CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034f51b6460cc38b934ee03/isu-perselingkuhan-ayus-dan-nissa-sabyan-bukti-bahwa-bungkus-tidak-mencerminkan-isi

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

SELAMAT DATANG DI HIRARAHMI AREA

emoticon-Big Kiss

Belakangan ini jagad maya tengah dipanaskan dengan isu perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan. Kabar ini tentunya membuat dunia hiburan Indonesia geger. Pasalnya image 'gadis imut dan baik' yang melekat di diri Nissa Sabyan membuat para fans ternganga tidak percaya. Apalagi dengan profesinya sebagai penyanyi religi dan tembang shalawat yang sangat merdu. Semakin membuat para fans berharap "Ah, semoga berita ini tidak benar."

Namun, bukti-bukti yang bertebaran di media sosial seakan memupuskan harapan penggemar Sabyan Gambus. Ya, netizen mendadak menjadi intel gadungan yang kejeliannya dalam mengumpulkan bukti perselingkuhan Ayus dan Nissa dalam waktu singkat. FBI dan CIA pun bakal kaget melihat netizen +62, hahaha. Satu per satu bukti keluar. Situasi semakin panas. Hingga pernyataan maaf pun terlontar dari bibir Ayus atas kekhilafannya.

Oke, stop! Kita tak usah membahas isu ini terlalu lama. Ya, urusan rumah tangga orang, kenapa kita yang kudu repot, kan? Namun, mari kita ambil ibrah dari kasus ini. Pelajaran berharga yang tentunya bisa menjadi pengingat bagi diri kita pribadi.

emoticon-flower

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

"Don't judge a book by its cover." Kalimat ini pasti sudah sangat familiar di telinga kita, kan? Nah, itulah yang terjadi kepada Nissa sekarang. Penampilan Nissa yang sangat muslimah ditambah kelihaiannya dalam bershalawat, membuat orang-orang menilainya sebagai wanita baik dan religius tentunya. Bahkan tidak pernah terlintas di benak kita bahwa ia akan menjadi seperti sekarang ini.

Namun, lagi-lagi apa? Kita memang tidak bisa menilai isi dari kulitnya. Apa yang tampak di depan mata, belum tentu adalah penilaian yang sebenarnya. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa penampilan yang religius tidak menjamin seseorang benar-benar memiliki sifat agamais yang sempurna. Kita tidak pernah tahu, maksiat apa yang dilakukan oleh orang tersebut ketika ia sedang sendiri. Pun sebaliknya, orang yang penampilannya urak-urakkan, jauh dari kata agamais, belum tentu memiliki sisi agamais yang acakadut pula. Kita tidak pernah tahu seberapa deras air matanya ketika bersujud saat shalat. Sekali lagi, bungkus tidak menjamin isi.

emoticon-flower

"Percuma berhijab kalau ujung-ujungnya jadi pelakor!"

"Mending berpakaian terbuka sekalian biar gak terlalu munafik!"

"Malu sama jilbab!"


Di postingan Nissa, banyak komentar-komentar seperti itu yang ane temukan. Apakah komentar tersebut salah? Tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar. Lalu bagaimana? Mari kita bahas satu per satu.

emoticon-flower

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

"Percuma berhijab kalau ujung-ujungnya jadi pelakor!"

Di sini perlu digaris bawahi bahwa hijab itu adalah kewajiban bagi setiap muslimah. Allah mengatakan "tutuplah auratmu!" Bukannya mengatakan, "tutuplah auratmu ketika kamu merasa baik!" Hijab adalah kewajiban bukan pilihan! Jadi, siapa pun kamu, selagi kamu seorang muslimah maka wajib hukumnya menutup aurat.

"Percuma dong berjilbab kalau tampilannya rohani tapi kelakuannya roh halus?"

Tidak ada hijab yang percuma. Bila Sista ikhlas menuntup aurat, maka ada pahala untuk itu. Lalu masalah masih berbuat dosa padahal sudah menutup aurat, itu perkara lain pula. Itu perkara bagaimana kita bersikap setelah tubuh kita terhijabi, di mana bila berbuat dosa tentu dicatat. Jadi, tidak ada berhijab yang percuma.

emoticon-flower

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

"Mending berpakaian terbuka sekalian biar gak munafik!"

Komentar ini ada benarnya juga. Kita tahu bahwa orang non Islam menilai Islam itu seperti itu dari perilaku yang ditunjukkan oleh Muslim itu sendiri. Banyaknya orang-orang yang berpenampilan religius yang melakukan maksiat, tentu mencoreng nama Islam di mata mereka. Ane pernah mendengar komentar seorang bule non muslim yang membandingkan antara umat Islam di Arab dengan di Indonesia. Di Arab ia melihat wanita muslimah memakai pakaian tertutup dan longgar, dan seluruh dunia tahu bahwa pakaian seperti itu ialah pakaian seorang muslimah. Namun, di Indonesia ia melihat para wanita memakai pakaian ketat bahkan berlengan pendek, tapi mereka mengenakan hijab. Hal itu membuat ia merasa "aneh" dengan umat Islam di Indonesia.

Oleh karena itu, ketika kita memutuskan untuk mengenakan hijab atau jubah dan cingkrang bagi laki-laki, maka saat itu pula beban berat harus berani kita pikul. Beban apa itu? Akhlak dan tingkah laku. Ya, ketika kita sudah menutup aurat, kita dituntut untuk menjaga kesucian jilbab itu dengan menjaga tingkah laku. Karena dari sanalah umat agama lain menilai Islam itu seperti apa. Jangan sampai gara-gara kita tidak bisa menjaga akhlak padahal sudah menutup aurat, umat lain menilai Islam dengan pandangan yang buruk.

emoticon-flower

"Malu sama hijab!"

Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi

Ya, benar! Kita memang harus malu ketika sudah memutuskan untuk menutup aurat tapi masih menampakkan perilaku yang tidak pantas. Karena perbuatan itu sudah merusak nilai-nilai kemurnian hijab. Kadang, karena itulah ane setuju dengan wanita yang belum mau mengenakan hijab karena merasa dirinya belum pantas. Bukan berarti ane setuju orang tersebut berbuat dosa. Tapi memantaskan diri sebelum beristiqomah dengan hijab sepertinya memang perlu. Kecuali jika kamu sudah diajarkan berhijab sejak dini.

Buat sista yang belum mengenakan hijab dan sedang berusaha memantaskan diri, kejarlah hidayah itu. Allah hanya akan memberikan hidayah kepada orang yang Dia kehendaki. So, agar kita termasuk ke dalam golongan yang dikehendaki itu, kita sendirilah yang mengejar hidayah tersebut. Jangan sampai, mentang-mentang belum pantas dengan jilbab, kita terus-terusan terbuai dengan dosa.

Sementara untuk Sista yang sudah memantapkan hati dengan hijab, mari kita sama beristiqomah. Tidak hanya mempertahankan hijab tetap melekat di badan, tapi juga memperbaiki akhlak dan tingkah laku, agar kita tidak menodai makna 'menutup aurat' itu sendiri. Kita memang tidak luput dari salah dan dosa. Namun, dengan sentiasa mengingat-Nya, setidaknya kita punya benteng dan tameng ketika niat untuk berbuat dosa itu tiba.

Sekali lagi ane ingatkan, bahwa hijab memang tidak menjamin perilaku seseorang. Namun, ketika sudah berhijab kita harus bisa memperbaiki akhlak dan tingkah laku dengan benar, agar istilah "Percuma pakai hijab tapi kelakuan kok begitu" tidak terlontar lagi.

The End

Sekian

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Thread by: Elhira Rahmi
Sumber: opini pribadi
Gambar: Om Google

Terima kasih






profile-picture
profile-picture
profile-picture
takitakizumba dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pernah beli chiki phillaw? Bungkusnya gembung, isinya cuma lima biji. Padahal kalo diliat dari bungkusnya, itu chiki keliatan banyak banget isinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kita tidak bisa menyimpulkan sesuatu hanya dari satu sisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 4 lainnya memberi reputasi
Entahlah
Pokoknya urusan selangkangan no 1.
Khilaf khilaf matamu picek

Bata cokiiii emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takitakizumba dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
don't judge book by the cover emoticon-Cool
don't judge jilbab by the jilboob emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan, Bukti Bahwa Bungkus Tidak Mencerminkan Isi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Uda prnh d ewe blm ya?
profile-picture
skiesman memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Iya benooooooool
Klo kita beli mi instan di bungkusnya ada telor nya
..ada sayurannya ...ada ayamnya
Begitu di buka
zoooooooooooonk
Mie dowank ama bumbu2 + minyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
sibuk di hijabi fashion dan perawatan wajah,
mereka lupa untuk menghijabi hati mereka... itu yg lebih penting emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
iya kan bener tuh kata pepatah, dont judge book by the cover.
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus threadnya. Semoga yang komen bener2 baca dari atas sampe bawah.
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
umat sekarang ini hanya terlihat apik di sisi kulit luar. dalamnya rapuh dan mudah diombang-ambing perubahan zaman.

gak peduli awam atau berilmu tinggi...sama saja. luarnya doank yang apik. dalamnya busuk dan berulat. ilmunya cuma sebatas kulit luar.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua akan di hije up pada waktunya
Ada yang terpaksa dengan kain kafan juga emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Judge Yourself!!!



Sudah datang suatu masa. Aku khawatir terhadap masa itu

1. Dimana keyakinan hanya tinggal didalam pemikiran.

2. Dimana keimanan tak berbekas dalam perbuatan.

3. Banyak orang baik tapi tak berakal.

4.Ada pula yang berakal tapi tak beriman.

5. Ada yang lidahnya fasih tapi hatinya lalai.

6. Ada pula yangkhusyu' tapi sibuk menyendiri.

7. Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis.

8. Ada pula ahli maksiat tapi rendah hati.

9. Ada yang bahagia tertawa tapi hatinya berkarat.

10. Ada pula yang sedih menangis tapi kufur nikmat.

11. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat.

12. Ada pula yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut.

15. Ada yang berlisan bijak tapi tidak memberi teladan.

16. Ada pula pelacur tapi menjadi figur.

17. Ada yang memiliki ilmu tapi tidak paham.

18. Ada pula yang paham tapi tidak menjalankan.

19.Ada yang pintar tapi membodohi.
20. Ada pula yang bodoh tapi tidak tahu diri.

21. Ada yang beragama tapi tidak berakhlak.

22. Ada pula yang berakhlak tapi tidak ber-TUHAN.

(Ali bin Abi Thalib)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Salah sendri sih,kan ajaran agamanya yg ajarin bgtu jg hahaha.
profile-picture
profile-picture
sutarjo65 dan jabrixaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wajib di kimpoiin lah masa dah buka tudung saji gak di kimpoiin emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


hampir sama pemikiran ane ama 2 orang ini sih ... emoticon-2 Jempol
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dr awal muncul sy jg sudah ga sreg...... cuman jualan agama klo org sekarang bilang.....

modal cakep dkit ud jd pujaan gegara pake hijab. tau sendiri kan pasarny di sini bgitu......



emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perselingkuhan itu tidak mengenal SARA sih, semua pasti berpeluang buat selingkuh, mau gimanapun tindakan itu tidak ada pembenarannya, jadi jangan sampai ditiru
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kekuatan iman bukan diukur dr bajunya.. baju itu kan spt topeng.. kata org beragama, adam telanjang. Semua manusia pun lahir telanjang. Jd pakean cuma hiasan, cuma topeng yg menutupi apapun dibaliknya. Jadi mau pake kerudung kek, pake jilbab kek, semua ga lepas dari kesalahan.
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan Hirarahmi39 memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di