CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034c0ee577c5b7d9e3d15d7/hindari-makan-makanan-ini-kalau-sista-alami-kram-menstruasi

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

Siapa yang sering banget ngerasain sumilangeun kalo lagi menstruasi?

Sumilangeun atau nyeri saat haid pastinya sudah menjadi “makanan” bulanan para perempuan. Yap! Rasa nyeri ini tentunya akan membuat para perempuan malas melakukan apapun, apalagi kalau sampai keram yang super duper hebat. Rasa sakit yang cukup menyiksa tersebut pasti membuat kita pengen tiduran dan guling-guling doang deh kerjaannya.

Ada baiknya kalian banyak banyak mengonsumsi air hangat demi meringankan rasa sakit pada perut. Pastinya sih, hindari makan 6 makanan ini ya agar rasa sakitnya tidak semakin parah.


Minuman Mengandung Kafein

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

Untuk SIsta-sista yang hobi banget minum kopi, teh, atau minuman berkafein lainnya, lebih baik kalian puasa kafein dulu ya saat sedang menstruasi, apalagi ketika lagi sakit-sakitnya. Hal ini dikarenakan kafein yang kamu konsumsi bisa memperparah kram perut yang kamu alami saat sedang menstruasi. Selain itu, mengkonsumsi minuman berkafein akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan juga membuat perut menjadi kembung. Kan kalau kayak gini, makin tambah tambah deh sakitnya.


Gula dan Karbohidrat Olahan

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

Makanan lainnya yang harus kamu hindari saat sedang merasa kram perut karena menstruasi adalah makanan yang mengandung gula berlebih dan juga karbohidrat olahan. Ingat! Saat kamu sedang menstruasi, kadar gula dalam tubuhmu meningkat. Jadi sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung gula berlebih agar gula dalam darah tidak melonjak dan menurun secara drastis. Karena kalau ini terjadi, akan mempengaruhi mood kamu yang naik turun karena kurangnya garam dan air dalam tubuh.


Olahan Susu

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

Mungkin banyak orang yang beranggapan kalau makanan yang mengandung susu pasti memiliki banyak manfaat dan dapat dikonsumsi kapanpun. Tapi, sebenarnya kalian juga harus memperhatikan waktu mengkonsumsinya. Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi susu dan berbagai olahan susu ketika sedang kram perut, karena kandungan arachidonic acid di dalamnya bisa sebabkan peradangan dan membuat rasa sakit kram perut semakin menjadi.


Makanan Berlemak

HIndari Makan Makanan Ini Kalau Sista Alami Kram Menstruasi!

Kalian yang lagi kram perut juga ada baiknya mengurangi makan makanan berlemak. Pasalnya, mengonsumsi makanan berlemak akan membuat prostaglandin dalam tubuh meningkat dan menyebabkan kontraksi pada uterus. Nah, kontraksi pada uterus ini lah yang akan membuat rasa kram perut semakin parah.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Baru tau beberapa makanan ini malah nambah sakit saat kram menstruasi, kirain ga ada efeknyaa
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wahhhh padahal kalo pas haid terus kram gitu
Ane bawaannya pengen makan yang manis-manis terus
Lah ternyata makanan manis malah kudu dihindarin yak
Baru tau ane emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hoalaaah pantesan, emang berasa sih kalo makan makanan yg kayak diatas tu bikin sakit banget. Tapi kalo lagi ga makan2 kayak gituan malah kayak ga terjadi apa2 di perut
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tapi kalau lagi kram gitu jadi pengen makan enggak si sis?
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
loh manis tu gakbole??? ane malah kl lg haid pengen bgt makanan manis2 semua. pasti kl haid lgsg pengen kue, roti, susu yg semuanya coklat wkwkwkw duh kaga boleh semua padahal
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
olahan dari susu juga nggak boleh ya?
kirain bakal menetralkan kram perut gitu emoticon-Matabelo
kopi emang sih mendingan jangan minum dulu kalo misal sampe sakit kram
Ane udah ketagihan kopi kayanya bakalan sulit banget deh lepas dari kopi padahal udah tau nih sekarang kalo itu buruuuk. Mana suka banget dessert juga
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kalau di awal-awal itu emang suka nyeri dan itu kalau ane sih enggak minum obat atau minuman khusus haid, tapi ane baru tau kalo ada makan makanan yang perlu dihindarin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sering banget sakit pas mens tapi minum kandungan kafein pas lg gak mens juga tetep sakit sihhh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sepertinya makanan2 yg sulit dihindari tu wkwkwkwk
Ane kalo menstruasi bener bener ga napsu makan dah malahan karena sibuk menahan rasa sakit hiks😢
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanan berlemak tuh penting dihindari
kalo haid malah pengen makan yg pedes²🤣
sama makan santen sih hindari.
Ternyata makanan bisa mempengaruhi juga yaaa.. hmm perlu dijaga nih kalo gitu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di