CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60348fdfe5c012218d10b382/tips-wajah-kencang-sehat-bonus-glow-up-a-la-ane

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane
Udah lama  ga ngethread, liat event ini emesh banget, bisa berbagi tips sama Sista2 Manjah di Kaskus emoticon-Kiss (S)


Hai, hai semuanya.. Jumpa lagi, jumpa Maissy kembali.. Ya di sini, Ci Luk Ba! emoticon-Ngakak (S)

Salam kenal, karena ini adalah thread pertama ane di forum Beauty. Nama ane juga bukan Maissy, iseng aja nyanyi hihi. Memeriahkan event Makin Percaya Diri Dengan Rajin Merawat Diri, ane mau sharing rutinitas skincare ane yang berkulit berminyak dan cenderung acne prone hingga menjadi sedikit lebih glow up dalam beberapa bulan, tanpa perawatan ke dokter, hingga seperti ini perubahannya:

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la AneKiri hijabnya hasil Sotosop soalnya ane baru sebulan berhijab emoticon-Malu (S) Kanan ga diedit samsek, cuma dandan aja.
On process bukan after karena aku ingin lebih glowinng wkwk

Nah, foto Before diambil akhir Juli 2020, setelah WFH selama 4 bulan yang bikin segalanya kacau. Kulit kusam nan hinyai (berminyak), pori gede, dan bibir kering akibat males perawatan mentang-mentang diem di rumah. Pipi tembem - double chin akibat gym tutup (Ane tipikal yang tak termotivasi samsek kalau olahraga di rumah. Ngantuk dan bosenin abis soalnya hahaha). Mata kendor dan berkantung akibat begadang mulu mentang2 jam kerja bebas jadi suka nugas malem (siang pusing sama Zoom meeting). Huhu ku frustasi. 

Terus tak baca-baca sana-sini ternyata minyak zaitun bisa jadi solusi beberapa masalah kulit ane mulai dari obat alami jerawat, ngecilin pori, antioksidan dan bikin bercahaya. Karena menghidrasi kulit, maka produksi minyak kulit kita bisa menurun ceunah. Selain itu katanya bisa mencegah penuaan dan kerusakan kulit juga. Tak ada salahnya nyobain dah. Lalu ane mulai menyelami dunia perminyakan.

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane
Empat minyak untuk kesehatan kulit, a la ane


1. Mustika Ratu Minyak Zaitun
Ane pake ini buat bersihin bekas makeup (pengganti makeup remover). Cukup ini doang, tanpa perlu lagi nambah eye-lip makeup remover  buat ngapus makeup waterproof-smudgeproof, beneran semua bersih Sist. Kalau lagi ga dandan pun ini ane pake buat gantiin cleansing milk (susu pembersih). Pokoknya cuci muka ane cuma pake facial wash sama minyak zaitun doang. Nah, denger-denger, temen ane sama artis siapa gitu lupa, mah pake baby oil buat bersihin makeup. Hmm, bole dicoba. Kalau facial washnya, ane pake Garnier (tipe apa aja cocok), ganti yang lain  suka jerawatan huhu. Tapi beberapa minggu lalu, di event gym ane menang Best Costume (dresscode ala 80an) dan salah satu hadiahnya adalah Facial Wash buat kulit acne prone (pas banget) dari klinik Werisa punya dokter - youtuber cantik dr Elis Ratna. Alhamdulillah cocook, bikin bersih and kenyal ini facial wash.

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

hadiah event gym, facial washnya sukaaa banget, voucher facialnya belom dipake, belom sempet ke sono


2. Euro Gold Olive Pomace Oil
Dapet ini dari uwa yang kerja di Arab hahaha. Ane gatau brand ini dijual di Indonesia apa nggak, yang jelas ini produk buatan Spanyol. Hampir aja mama ane pake masak, ane stop duluan, karena Pomace adalah jenis olive oil berkualitas terrendah (karena dari residu buah zaitun yang duah dipressed) yang biasa dipake buat campuran skincare, lotion and kosmetik. Nah ane pake ini buat refill botol Mustika Ratu tadi (emang sih beda dari aromanya pun), campurin sama lulur mandi dan hand body lotion substitute. Jadi kadang ane selang seling Gan, abis mandi pagi henbodi, abis mandi sore pake ini gtu, gimana moodnya aja. Bubye deh kulit kesat nan kusam walau ane sering momotoran. Ga ada di kamus ane deh kaki hurik-burik manja. emoticon-Ngakak (S)

3.  Tropicana Slim Extra Virgin Olive Oil
Buat menutrisi dari dalam, yang kita makan juga harus sehat dong. Ga cukup dari luar aja. Nah Extra Virgin Olive oil merupakan jenis minyak zaitun yang paling sehat dan paling murni kandungannya. Ane kadang minum langsung seuprit kayak VCO, pake buat dressing salad ato dicampurin ke nasi (sebelum WFH ane lunch catering diet, jadi udah biasa) or buat masak tumisan ato telor orak-arik. Minyak jenis ini bukan buat deep fried macem gorengan karena suhu terlalu tinggi bakal merusak nutrisinya. Katanya mah bagus buat kesehatan pencernaan dan mencegah kanker Sist.

4. Oil Serum Racikan Sahabat Ane
Dasarnya pake carrier oil V6 Young Living sm entah complex oil apa, racikan dia wkwk. Terus ditambah essential oil Lavender, Geranium, Frankincense, Lemongrass dan Copaiba. Anak Young Living banget deh emang deseu. Kulitnya beuuh, glowing abis walau cwo kumisan. Serum ini ane pake sebelum tidur. Kalau lagi pake ini, karena kulit ane tipe berminyak, maka ga pake night cream lagi. Jadi diselang-seling aja dipakenya gitu. Ini dibaurkan ke wajah lalu dipijat dengan arah ke luar dan ke atas biar kulit kencang ga turun, ga keriput gitu.

Rangkaian miminyakan ini sungguh terasa khasiatnya. Wajah jadi kenyal, kenceng, lebih mulus. Setelah pake itu ane juga ga jerawatan, bahkan menjelang haid sekalipun. Temen-temen ane banyak yang ngeluh setelah sehari-hari wajib maskeran jadi pada jerawatan. Tak kasih tips minyak zaitun ini deh emoticon-Malu (S)


YOGA demi melibas double chin

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

Sumber : Yoga Poses to Tone Double Chin.htm





Jreng! Pertengahan Agustus, gym ane buka, bahagianyaaa! Langsung geder olahraga. Pas di rumah kadnag ane Yoga juga pake video youtube, tapi gerakan simpel doang, abisnya tanpa instruktur mah ane takut salah and  cedera. Sorry ga ada foto ane lagi Yoga, Gans. Ane kalau Yoga pengen tenang, fokus, kaga sambil popotoan-rekam video gitu. Kalau kelas dance beda lagi, anak joget banget deh ane emoticon-Ngakak (S)Selain pose di atas, Bhujanggasana (Cobra Pose) ataupun Baby Cobramanjur bener buat mengikis lemak pipi hingga menghilangkan double chin. Alhasil, di bulan Desember wajah ane udah tirusan walau berat badan mah segitu-gitu aja.



Nih buktinyaa, mulai berubah kan dibanding foto paling atas yang kiri? emoticon-Ngakak (S)



Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

9 Desember,  salah satu temen ane ngirim link tes kulit Loreal, ane cobain. Katanya harus prioritasin kekencangan dan cahaya kulit. Seneng tapi  dapet 21 tahun, walau ane 29 tahun wkwk.



Ini Dia Rangkaian Skin Care Yang Ane Pake
penomeran berdasarkan tingkat kepentingan menurut ane

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

Foto di kasur wkwk. Gara-gara rekomendasi analisa kulit tadi, pas 12.12 ane langsung beli indang. 


1. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen
Kata sahabat ane sang peracik oil serum tadi, mau segimana rajinnya kita berskincare, semua akan 0 besar kalau ga pake sunscreen/sunblok. Apa lagi ane yang kemana-mana naik motor, wajib pake indang. Bener sih yang dia bilang, ane ada temen seumuran yang kulitnya udah menunjukkan bintik hitam. Bisa ditutupin concealer sih, tapi kan duh sedih banget, ngora keneh udah kokoloteun eyy kalau basa Sunda-nya mah. Seungguhnya dari 2018 apa 2019 ane udah coba berbagai merk sunblok, dari brand lokal halal hingga produk Korea yang pricey, buat ane paling cocok ke kulit ane, ter the best si ijo ini. Katanya yg ini emang diformulasikan buat kulit berminyak. Teksturnya mirip primer-foundation yang mudah dibaurkan, cepat meresap, ga lengket dan ga cakey sama sekali. Bahkan udahnya bisa langsung makeupan.

2. Lip Products
Ane satuin aja berhubung fungsinya mirip-mirip. Kiri ke kanan ada Laneige Lip Sleeping Mask yang menutrisi dan meregenerasi kulit bibir biar ga kering, lebih lembap dan plump saat kita tidur (lengket, bukan buat pemakaian pas beraktivitas, sesuai namanya ini buat pas tidur doang). Manjur emang. Katanya mah bikin warnanya lebih cerah juga tapi yang ini ga berasa buat ane wkwk. Untung ane beli yg trial pack dulu yang kecil, jadi a sayang haha. Kedua ada Vaseline Cocoa Butter Lip Therapy sebagai lip balm sehari-hari biar kulit bibir sehat no pecah-pecah. Ane coba juga yg variant lain, rasanya paling enakeun ini hihi. Terakhir, yang paling enak dimakan (lah emoticon-Ngakak (S)) adalah Emina Sugar Rush Lip Scrub yang berfungsi buat mengangkat sel kulit mati bibir (eksfoliasi) dan melembutkan bibir. Yang ini dipake sebelum tidur (kalau mager seminggu 2x dah), dioles ke bibir, diemin 1-2 menit, terus digosok boleh, bilas aja. Nah kenapa ane bilang paling enak? Karena emang berbahan dasar gula pasir dan biji aprikot. Jadi ga bahaya kalau ketelen gtu.

3. Viva Queen Revitalizing Eye Cream
Biar ga mata panda lagi. Menjelang 30 tahun penting nih buat menghilangkan kantung mata, mencegah munclnya keriput dan garis halus. Alhamdulillah, perk of having oily skin, walau banyak senyum dan ketawa yang bisa bikin muncul garis mata, kulit sekitar mata masi aman. Cuma ya itu gelap mata (hahaha) tadi yang mengganggu. Mayan manjur sih walau terjangkau. Masih pengen coba produk eye cream lain tapi.

4. Jafra Mud Mask

Udah coba macem-macem  sheet mask hingga masker herbal bikin sendiri, masker bubuk dll, sungguh mud mask ini adalah yang terbaik buat kulit berminyak nan kusam seperti ane. Mujarab banget buat ngurangin kadar sebum dan kotoran berlebih, bersihin pori-pori, ngangkat sel kulit mati dan bikin wajah lebih halus, kenyal nan glowing. Beneran kerasa sejak pemakaian pertama deh Sist, cukup seminggu 2 kali aja pakenya.

5. L'Oreal Revitalift Crystal Micro Essence
Yang ini merupakan essence yang dipakai sebelum serum/night or day cream (dipake pagi dan malam hari). Teksturnya sangat ringan seperti air jadi cepet meresap ke kulit (jangan lupa ditepuk-tepuk) dan berkhasiat bikin kulit cerah nan glowing (bukan bikin putih yah, beda. Ini bikin seger), nyamarin pori dan lebih meremakajan kulit. Ane sih cocok banget, pertama beli yang kiri kemasan kecil 65ml, pas 12.12,. Habis tepat 2 bulan pemakaian tanggal 15an kemaren, karena bagus banget ane beli kemasan gede 130ml, bisa 4 bulan kayaknya. Worth it banget.

6. L'Oreal Revitalift Hyaluronic Acid Serum
Sesuai peranannya yaitu sebagai serum, ini ane pake setelah essence di atas. Teksturnya lebih kental, makanya pake pipet gitu kemasannya. Cukup 2-3 tetes aja tiap malem dan pagi, holy grail para beauty enthusiast ini mampu ngehidrasi kulit, bikin halus, glowing, kenyal (dan nyamarin kerutan) karena membantu merangsang pembentukan kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak. Bikin kenceng dan awet muda deh emoticon-Kiss (S)

7. L'Oreal White Perfect Day & Night Cream
Jujur aja yang ini mah ane baru coba semingguan karena ternyata produk-produk L'Oreal cocok buat ane. Sekalian aja dah cerahin. Bukan karena pengen putih tapi pengen ratain warna kulit karena ane belang. Apalagi momotoran terus dan baru hijaban kan. Ya jadi belum kerasa banget khasiatnya. Day Cream nya ane pake sebelum sunscreen. Teskturnya ringan, lembut, cepet meresap, tanpa nambahin minyak ke muka. Katanya mah ini mencegah paparan buruk UVA dan UVB juga hihi. Night Creamnya ane pake terakhir, habis serum Hyaluronic Acid tadi. Mengikuti anjuran para beauty blogger, kalau pake skincare itu urutannya dari yang tercair dulu hingga yang terkental. Ane sukaaa banget sama teksturnya dibanding si day cream. Katanya di nigh creamnya terdapat kandungan vitamin E sebagai anti-oksidan buat lawan efek radikal bebas.

8. Jade Roller
Ini gretongan dari belu serum-essence L'Oreal Gan. Paket bundlingan haha. Pijat wajah pake ini dipakai kalau ane lagi ga males aja abis pake serum essential oil racikan temen ane tadi. Makenya dari bawah (sekitar dada-leher) baru naik ke atas dengan arah selalu ke atas atau ke luar biar kulit kencang tanpa kerutan. Kemaren pas beli bundlingan Day-Night Cream ane dapet 1 lagi, tak kasiin buat si mama hihi.
Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

begini cara makenya kurang lebih, sumber Sociolla




Quote:



Semoga event yang menariiik banget ini bisa menyadarkan para agan yang suka dengan mudahnya bilang "Kulit tuh dirawat bukan diedit" biar pada tau kalau ngerawat diri tuh gede effortnya, gede keluar duitnya dan butuh waktu juga. Which is why we called it SKINVESTATION. Investasi buat kulit demi kini dan nanti bahaha. Semangat sista-sista semuanya emoticon-Cipok


UPDATE 11 MARET 2021
Kebetulan Hyaluronic Acid Loreal ane habis. Lalu ane putuskan buat coba brand lokal yang kata temen2 ane bagus yaitu SOMETHINC. Berhubung di Shopee official storenya ada promo bundling sama Retinol Serum (katanya banyak manfaatnya buat yang udah umur di atas 30 tahunan). Sekalian aja dah ane cobain walau baru kemaren 30nya emoticon-Malu (S)

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan fira262 memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Ane pengen coba Hyaluronic Acid Loreal itu, heboh banget di TikTok jadi penasaran emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ibu setuju sama istilah Skinvestation, kalau ga salah Nia Ramadhani yang pernah nyebut di acara tv apa gitu lupa. Baby oil buat bersihin make up Ibu terapin sehari-hari, lembut banget di kulit. Cobain deh Sist.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Cus beli sissst

Quote:

Wo gtuu, ntar dah ane cobain bu
Wajah kencang dan glowing memang idaman setiap wanita.....termasuk saya....
Minyak Zaitun memang oke.
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah ane pengen banget tuh sis bisa pake minyak zaitun. Tapi muka ane nggak cocok sama yang berbahan minyak-minyakan. Sedih.
Ane nggak pake jade roller tapi pas ane pake skincare ane sekalian pijet-pijet muka aja
Bersihin makeup pake olive oil bneran bisa bersih?
Quote:

Wo gtuu, yaaah


Quote:

Ane pun jarang2 sist pake jade roller, kalau inget aja emoticon-Ngakak


Quote:

Bersih Gaan, pas awal2 ane tes udahnya pake make up remover or micellar water udah tak bersisa. Dengan catatan sblm atau sesudah pake olive oil cuci muka dulu pake facial wash. Hihi.

Ada yg bilang minyak kelapa lebih manjur, tapi katanya bisa juga malah nyumbat pori, minyak zaitun mah nggak. Cuma ya cocok2an sih, cobain cuss hehe

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane

Tips Wajah Kencang, Sehat (Bonus Glow Up) a la Ane
Diubah oleh online.addict


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di