CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034840ceb0e2d36fc4883ec/prof-zubairi-idi-bawa-kabar-baik-penyakit-covid-19-hilang-april-mendatang

Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang

Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Satgas Covid-19 PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban membeberkan sebuah fakta bahwa dalam beberapa pekan terakhir, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat tren jumlah kasus harian Covid-19 telah menurun signifikan.

"Ini nyata. Beberapa pekan terakhir, jumlah kasus harian Covid-19 dunia menurun secara dramatis. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, penurunan global itu sebesar 16 persen. Cukup signifikan," ungkap Prof Zubairi seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari keterangannya di laman twwiter @zubairidjoerban pada Selasa pagi (22/2/2021).

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 tersebut terkait banyak hal. Seperti perilaku baik dan kepatuhan masyarakat terhadap penguncian (lockdown) atau di Indonesia disebut PSBB dan PPKM. 

Selain itu, kata Prof Zubairi, faktor lainnya yang juga mempengaharui penurunan adalah kebiasaan memakai masker dan menjaga jarak.

"Kesadaran memakai masker sudah terbentuk. Termasuk didalam ruangan. Itu amat membantu menurunkan kasus baru Covid-19," jelas Prof Zubairi.

Kemudian, lanjutnya, ada dugaan para ahli tentang kekebalan populasi pada tingkat tertentu, yang cukup membuat penyebaran virus korona melambat. 

"Ini terjadi di India. Lihat saja angka kasus Covid-19 di sana. Turun dari 100 ribu kasus per hari menjadi hanya 11 ribu," imbuhnya.

Adapun terkait dampak dari program vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia termasuk di Indonesia, Prof Zubairi menyatakan belum ada satu pakarpun yang bisa menjelaskan soal itu dan perlu hitungan bulan untuk mengukur itu," sebutnya.

Tapi yang nyata menurutnya adalah jumlah penyakit covid-19 terjadi penurunan drastis diseluruh dunia. 

Bahkan seorang kolumnis kesehatan ternama Martin Makary menyebutkan sebagian besar penyakit Covid-19 akan hilang pada bulan April mendatang.

Opini itu ia terbitkan berdasarkan data laboratorium, matematika, literatur, dan percakapannya dengan para ahli.

"Sebagian besar penyakit Covid-19 akan hilang pada April nanti. Opini itu ia sampaikan berdasarkan data laboratorium, matematika, literatur, dan percakapannya dengan para ahli," ungkap Prof Zubairi. 
"Baru prediksi. Semoga saja," tandasnya.

Hingga berita ini dibuat, informasi dari Prof Zubairi tersebut telah menuai banyak komentar dukungan dari masyarakat yang berharap prediksi pandemi akan hilang menjadi kenyataan.

"Aamiin! Thanks for your explanation, Prof.," ucap Ikumabara.

"Aamiin....aamiin...ya Rabbal alamiin.....Trima kasih prof," ujar Kiky Gumilang.

"Amiin keras Prof. Makasih updatenya," imbuh Dedek Remahan.

"Aamiin YRA...semoga wabah segera berlalu..," kata Nisaa.

"Ini kudu di aminkan biar terjadi prof. Amiiiinnnnn," papar Andri Witana.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8125...iiiinnnnn-prof
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Luar negeri turun :
Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang


Yang di luar negeri emang menurun, tpi kalo yang disini? Pencatatan aja kagak bener. Dah setahun kena Covid-19 bahkan ampe ganti menteri....tpi pencatatan Covid-19 tetep kacau balau emoticon-Hammer

Btw...positivity rate sdh 40%lho padahal standar adalah <5%

Bakal kena UU-ITE kagak yaa aku emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
dia copi pernyataan di us ya
dimana di us, herd pada april
dikira yg terjadi di us terjadi di indo
pencatatan aja ga benar, stok vaksin mrk juga terjamin utk satu tahun kedepan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh music9000
{thread_title}


emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cuma isis kadrun yg menolak kavar baik ini emoticon-Marah emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rizki13 dan 12 lainnya memberi reputasi
amiiin dah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

"Sebagian besar penyakit Covid-19 akan hilang pada April nanti. Opini itu ia sampaikan berdasarkan data laboratorium, matematika, literatur, dan percakapannya dengan para ahli," ungkap Prof Zubairi.


Tinggal Indonesia masuk yang sebagian besar nya
atau sebagian kecil nya

emoticon-linux2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 12 lainnya memberi reputasi
Ammiin dok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Nomer 3 di dunia buat kasus kematian harian :
Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang

Yang lain (negara lain) pada turun, Indonesia makin meroket 🚀

Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang

Padahal test rate Indonesia salah satu yg paling rendah....bayangkan klo test ratenya sesuai standar WHO emoticon-Embarrassment

Dah ahh kabur....ntar kena UU-ITE, ada polisi "moral" soalnya

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jujursemangat dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mau di vaksin aja cerewet banyak alasan....malah njelek njelekin pemerintah
kelakuan sebagian masyarakat ( yg gw liat di lingkungan ) cuek bebek

april covid kelar.....NGIMPIIIIIII

eniwei gw masih pengin wfh seengaknya sampe lebaran....wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Nggak percaya ane emoticon-Big Grin
Perasaan di pertengahan tahun 2020 ada berita serupa "Covid lenyap 2021" gitu, nyatanya tambah ambayar aja.

Itu di India turun mungkin karena jumlah testnya berkurang juga kali emoticon-Malu (S)

Ane cabut dulu, takut kena ITE emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
terlepas nanti bener atau tidaknya dibulan april 2021
kita AMINKAN RAME2 !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak kayak gitu ambil kesimpulan dari trit prof zubairi.

Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw rasa pemerintah secara diam2 sdh menerapkan Herd Immunity, warga +62 sdh agak susah dikekang, maunya keluar dan berkumpul yg dianggap sdh menjadi kebiasaan, yg imunnya lemah walaupun terkena, kemungkinan selamat msh gede, sedangkan yg lemah, ya pinter2 jaga dirilah. Gw kemarin iseng mau main tempat kawan yg kebetulan di sebelahnya ada buka warnet game station dan jaraknya cukup dekat(±500m), liat dri kejauhan, astaga, Bocil2 main gk pake masker, OP-nya pun sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ini mimpi di sundel bolong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 3 lainnya memberi reputasi
tu laporan belom final
cuma laporan rutin


trend lagi turun karena saat ini kebanyakan negara lagi pada lockdown karena lagi fight sama second wave
palingan mei-juni kendorin lagi abis itu third wave deh

cuma diharapkan third wave ini ga separah second wave karena udah adanya vaksinisasi

di indo masih aja 1st wave wkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Herd immunity sdh pasti dilakukan di sini. Lihat aja warkop buka nonstop gak pake batasan 3M. Bebas semua gak ada aksi penindakan dr aparat.

Charlie Darwin must be proud!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nayeontwice dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
semoga saja, optimis boleh tapi juga harus realistis emoticon-Hammer (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Belum ada habisnya nih tentang covid karena memang kelihatan sengaja biar optimis saking dibalik buruknya penanganan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kl dibilang kelar april ya engga....
Tapi memang sdh ada penurunan.Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang Prof Zubairi IDI Bawa Kabar Baik: Penyakit Covid-19 Hilang April Mendatang
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bulan april kan APRIL MOP pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di