CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60346ee47dcc6b116d63e11b/pengalaman-menarik-kena-copet-di-kereta-kamu-pernah-merasakan

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?



Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Di tahun 90-2000an ketika kereta belum ada pembenahan seperti sekarang, memang marak terjadi aksi kejahatan.

Ada seni kecepatan tangan, dan seni ini dilakukan secara berkelompok. Pencopet yang beroperasi di kereta api tidaklah sendiri, mereka kerap melakukan aksinya secara berkelompok.

Ini sih pengalaman pribadi ketika itu KRL belum berbenah menjadi commuter line, bahkan penumpang lebih banyak yang naik diatas atap. Kebetulan pas mau pulang kerumah ane telat naik kereta yang biasa karena ada pekerjaan tambahan.

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Walau telat namun penumpang cukup penuh, biasanya KRL zaman dulu itu banyak berkelompok misal di gerbong satu karena keseringan bertemu jadi lama-lama kenal dan akrab bisa jadi tuker nomor telepon dan bikin komunitas. Dan disini banyak juga kisah drama yang terjadi, karena waktu itu belum ada kereta khusus perempuan jadi terkadang ada saja yang dapat jodoh di kereta atau ada juga yang selingkuh. Itu tergantung keadaan, karena tiap hari bertemu dan suka curhat bukan tak mungkin timbul-timbul rasa yang mendalam.

Tapi awalnya kelompok itu terbentuk untuk menghindari copet yang merajalela, biasanya kita mepet gerbong paling depan dan kedua pintu di gerbong itu sengaja di tahan jadi tidak bisa terbuka. Maka kawanan copet tidak bisa leluasa untuk turun naik, memang sih ide nakal tapi siapa yang berkelompok ia akan kuat dan sendiri tidak bisa berbuat apa-apa.

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Nah ketika ane telat, mau tak mau sendiri. Dompet juga ditaruh di dalam tas yang di panggul dibagian depan, jadi macam tameng. Seperti biasa kereta jam kerja atau jam sibuk sangat padat, ketika tiba di stasiun yang dituju dan turun dari kereta buku di dalam tas terjatuh.

Ternyata astaga! Tas ku sudah sobek dan dompet yang adapun raib dengan beberapa lembaran merah di dalamnya, mau tak mau pulang pun lunglai jalan kaki karena tak ada uang sepeser pun untuk naik angkot.

Itu pengalamanku ketika masih merasakan sesaknya perjalanan di dalam kereta, sesudah ada kendaraan roda dua ane lebih sering naik motor bahkan setelah kereta berbenah menjadi commuter line pun tetap tak pernah menginjakkan kaki lagi di stasiun kereta.

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

Modus operandi copet di kereta memang bermacam-macam, ada yang menyilet tas korban, mengambil dompet dari saku penumpang bahkan ada yang mengambil tas penumpang lalu timingnya ketika kereta akan berjalan masih melaju pelan tas penumpang yang berada di pinggir pintu langsung disambar dan pencopet pun langsung turun dengan cepat. Bagaimana mau dikejar saat itu kereta mulai mempercepat lajunya.

Bahkan barang yang diambil pun berpindah-pindah tangan, akan sukar menuduh si pencopet karena barang buktinya sudah tak di dirinya lagi. Apakah kamu ada pengalaman serupa? Bisa lah saling berbagi di kolom komentar, see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pengalaman Menarik Kena Copet Di Kereta, Kamu Pernah Merasakan?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6
abang gua pernah pengalaman kena copet, tas nya di silet bagian belakang nya, barang di dalem nya di oper-oper ke temen sindikat nya, di hajar aja disitu copetnya walau dempet dempetan, waktu kereta belom commuterline, masih yang ekonomi.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane gara2 sering denger kejadian ini, dulu kalo naik transportasi umum pasti tas tarok depan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah kecopetan di krl ekonomi (dulu). Ngobrol sama temen, topiknya tentang kewaspadaan biar gak dicopet, copet beginlah, begitulah. Pas turun, baru nyadar malah ane kecopetan. emoticon-Ngakak. Siaul, selama ane ngobrol, diem" dia kerja profesional tanpa ketahuan. Apes banget. Untung cuma ktp sama duit 15.000 (maklum mahasiswa, duit cekak, pulang buat isi ulang)
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah banyak tuh di stasiun Duri dan ini sepertinya sudah residivis harus di Dor, pas ke arah parung panjang ber 2 yg 1 ngalihin perhatian 1 lg nyopet pas g pegang tangannya trus yg 1 kabur, nah yg kepegang g mau bawa ke petugas jaga akhirnya kelepas kabur emoticon-Wakaka

usahakan klo naik kereta untuk cowo dompet taro di kantong depan atau tas kecil dan kalungin didepantrus tutup pake sweeter atau jaket biar meminimalis copet buat nyolong dompet
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
ane pernah gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kerjaan yg paling gampang, nyopet... mudah2an cepet kebasmi lah emoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
2011 beli bb seken di jkt,balik ke bogor naik kereta malah ilang kecopetan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dan emak ane pernah gan, hanya di angkot sebelum pintu masuk. 1 orang pura2 mau masuk tapi tidak jadi di belakangnya emak ane. taunya orang di belakang emak ane udah nyeset tas emak ane. mana duit baru dapet arisan lgi. tetap waspada, karna mereka bukan hanya 1 orang.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ane belom pernah naik kereta disini, dulu sih pernah naik kereta rute bangkok-ayuthaya tapi syukur ga kecopetan di kereta, kelas ekonomi no ac panas bangetemoticon-Wakaka

cuma pernah kecopetan hp di mol, hasyem dahemoticon-Frown
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jaman ane naek keretaan sekitar 15 taon lalu banyak dah itu rute tebet sampe depok.. masih cenggo naek kereta
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo kereta si lom pernah cm di bis ajaemoticon-Hammer2

Apesnya yg ilang itu hp yg baru 2 hari dibeliemoticon-Mewek
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ane pernah naik kereta dari cilacap ke depok, bawa barang banyak. Toh aman2 aja ga ada kena apes kecopetan atau apa lah. ya nasib ane mujur selalu. haha
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
baru sekitar 1tahun yang lalu... kecopetan hp tapi ane yang salah sih main hp terus ditaruh di saku samping... kejadian waktu mau turun st. duri...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah gan,,, tahun 2004, zaman KRL belum setertib skr.. Cuma tuh copet apes, pas dompet ane isinya cuma KTP doang...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Zaman commuterline juga masih ada, gua kecopetan HP pas dempet-dempetan naik tangga di stasiun duri
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah nih, handphone ane
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Blom si kebetulan ane jarang naik kereta
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kecopetan sih blom pernah,, paling pergokin orang ngeluarin titid gesek2in ke pantat cewe.. sambil coli lg, anjim!! titidnya buluk emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
belum pernah dan jangan pernah lah emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane bukannya kecopetan, tapi justru pernah dua kali di kira copet. Waktu masih jaman dulu gan, seperti gambar di atas. Ane biasanya berdiri di dekat pintu karena susah keluarnya kalo ga di dekat pintu, trus tas selalu ane posisikan di dada ane biar ga kecopetan.

Pernah sekali ane posisi berhadapan dengan cowok-cewek. sepertinya mereka pacaran. Ane dengar samar-samar mereka bisik-bisik sambil lirik ke ane, seperti curiga dan takut sama ane. Ane udah tebak jangan-jangan ane di kira copet, tapi ane diem aja.

Ternyata mereka turun di stasiun yang sama dengan ane. Posisi ane waktu itu lebih dekat pintu, jadi harusnya ane turun duluan. Mungkin karena ketakutan mereka coba nyerobot ane untuk turun duluan. Ane sampe ke dorong. Yang cewek udah turun duluan, akhirnya karena kesal yang cowok ane cegat, trus ane bilang sambil melotot ke yang cowok ,"Saya turun duluan!" itu cowok langsung diem seperti ketakutan, padahal ane cuma mau turun aja. hehehe...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di