CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034043cbc5a8c0d396bc1a2/beberapa-alasan-mengapa-acara-tv-tetap-diminati-golongan-ekonomi-menengah-kebawah

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah
Ketika membicarakan Televisi atau yang biasa kita sebut TV mungkin saat ini banyak dari kita yang hampir tidak pernah lagi menyaksikan acara acara yang ada didalamnya, terlebih ketika YouTube mulai memasuki masa emas nya dan acara acara televisi pun satu persatu membuat penayangan nya tersedia di Youtube juga.

Perlahan eksistensi TV mulai redup, namun di lain sisi, TV masih memiliki penonton setia nya. dan masyarakat dengan golongan ekonomi kebawah cenderung lebih menikmati apa yang ditayangkan di layar tv mereka masing masing, mengapa demikian?

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah

Banyak dari kita tidak memiliki waktu untuk menunggu acara yang akan ditayangkan di tv, nah dari beberapa orang yang kita tanyakan perihal televisi, rata-rata mereka memiliki waktu yang tidak sengaja "jadi emang ngga sengaja aja tuh nonton tv, eh lama lama kebawa alur acara nya" contoh ketika waktu pulang kerja, lelah dan istirahat dirumah lalu nyalain tv biar ga sepi. toh kalo ada acara yang sekedar bikin ketawa atau nonton berita yang lagi banyak dibicarain contohnya.

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah
Pernah tau nggak sih kenapa banyak acara tv yang penuh drama, setingan dan konflik padahal kita tau itu bohongan. hal ini menjadi komoditas untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah sebagai hiburan dari keseharian hidup yang melelahkan.

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah
Rata-rata sinetron yang ada di tv selalu nyeritain tentang kisah si miskin yang lagi capek cari uang, dan ketika pulang ditengah jalan ditabrak sama mobil tiba-tiba yang keluar orang kaya. marah-marah dan ga lama cerita berjalan lalu mereka pacaran. skenario skenario yang melankolis sejenis ini yang banyak dinikmati oleh masyarakat menengah kebawah. drama dengan plot yang kebaca ini secara nggak langsung ngebangun emosional si penonton untuk berada di posisi nya.

Dari beberapa orang yang kita tanyakan cenderung lebih menjelaskan bahwa acara yang ada di televisi memiliki pembawaan yang ringan, tidak seperti sosial media, yang harus kita pilih apa yang akan kita cari dan apa yang ingin kita saksikan. TV lebih mudah dari pembawaan, tokoh, skenario yang mudah ditebak dan lain hal nya. lantas masihkah kamu menonton TV?

Beberapa alasan mengapa acara tv tetap diminati golongan ekonomi menengah kebawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Intinya gampang dicerna
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
bisa jadi sih.. makanya walaupun digital berkembang pesat belakangan, tapi TV impact-nya masih gede (di Indonesia) emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
sammyian dan nowbitool memberi reputasi
Shitnetron pastinya...
Kenapa?
Simpel.. ngga perlu mikir...

Coba kasih series macem Dark...
Ngga ada yg nonton itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan hiburan juga setelah kerja. Itu sih. Syarat utama ya menghibur itu
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seheboh hebohnya sinetron jaman sekarang, buat gw ga ada yang lebih wahh d banding sinetron So Doel dulu...

Apa lagi formasi masih lengkap semua...

Nonton ulangan kadang ada di RCTI koq gw malah sedih ya...

Bukan cuma sedih ngeliat beberapa karakter yang udah ga ada, tapi suasana saat nonton saat itu bener bener sesuatu...

Malem minggu jam 8 kalo ga salah, itu satu keluarga semuanya nonton tivi tabung14 inch dan terasa sangat bahagia...

Sekarang tv 42 inch orang"nya malah asik sendiri sama dunianya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
musuh tv cuma satu... yaitu youtube emoticon-Leh Uga
profile-picture
aygilagility memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pejwan lebih dari TV
emoticon-Cool
sekarang udah jarang nonton tv
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba lebih detil gan, maksudnya antara judul dengan posting.
Lah kalau tv kan mesti ada acaranya.
Kalau radio juga ada acara nya juga..
maksudnya saiya
acara apa
atau televisinya
atawa stapsiunnya..
biar ga ga ngambang buat nge-junk komentar
ikut nampang dulu di halsat
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Diubah oleh prastelly
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
acara di tv sekarang itu gabeda jauh sama youtube malahan menurut ane, coba deh agan liat trans 7 sehari aja, akan sama rasanya kaya nonton yutub emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua tv di rumah saya sdh saya bumi hanguskan semua, kmren sampe tetangga saya marah2 tvnya juga ikut saya bakar emoticon-Cool
kalau menurut ane.. jarang pegang hp...
Simple krna kuota masih bayar coba klo unlimited gratis ya streamingvsmua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
YA hiburan gratis, meskipun hanuak acara yg gak mendidik
Setidaknya ada hiburan
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bostopijerami dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gratis gan...intinya tontonannya gratis...
Kadang ane kepikiran apa gara2 suka nonton drama cinta2an yg akhirnya orang2 jg suka bikin dramanya sendiri apa lg ibu2 klo udah gak ada kerjaan, terus yg muda2 apa2 gak jauhlah urusannya sama cinta2an..
Gratis, kak. Bayar listrik doang, murah. emoticon-Ultah
profile-picture
laksanardie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tipi yg ane tonton cuma berita apa bola aja,
biasanye juga anak² sukq sering nonton acara kartun, tapi sekarang lebih sering liat yutub
profile-picture
laksanardie memberi reputasi
Ya, masih menguntungkan sih, jadinya sinetron jalan terus.
Semoga masih bisa menghidupi keluarga para kru sinetron dengan layak, teknisinya, OBnya, konsumsinya, dan lain - lain.
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan nowbitool memberi reputasi
Berarti yg masih suka nonton tv termasuk orang miskin ya bree?? Terlalu dangkal pemikiran ente kalo gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di