CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Masa Pandemi, Perlukah Memakai Masker Ganda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6033d65d982e6029581b0df6/masa-pandemi-perlukah-memakai-masker-ganda

Masa Pandemi, Perlukah Memakai Masker Ganda?

Masa Pandemi, Perlukah Memakai Masker Ganda?
Halo Agan Sista,,

Pada masa pandemi ini, penggunaan masker menjadi atribut yang wajib untuk dipakai.

Selain dapat menghindari terpaparnya tubuh oleh virus covid 19, udara yang dihirup pun menjadi lebih higienis. Karena kondisi lingkungan yang sudah tak seimbang antara polusi dan lahan hijau sebagai paru-paru dunia semakin hari semakin berkurang, maka tak heran jika udara yang kita hirup akan lebih kotor.

Penggunaan masker disarankan yang memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, begitu juga dengan cara pemakaian.

Penggunaan masker ganda sebenarnya sangat disarankan, tapi kita harus paham langkah apa saja yang harus kita ketahui jika ingin memakai masker ganda.

1. Memperhatikan Jenis Masker
Sebelumnya kita harus tahu jika tindakan yang kurang tepat jika kita mendobel masker pada dua jenis yang sama.

Karena jika kita memakai dua jenis masker yang sama, maka fungsi dari masker tadi tidak akan meningkat.

Jadi disarankan untuk memakai masker medis yang kemudian dilapis dengan masker kain. Sehingga celah yang terjadi saat kita menggunakan masker medis dapat dicover oleh masker kain di lapisan atasnya.

2. Mengikat Dengan Teknik Loop
Jadi pada saat teknik ini dilakukan maka menyempurnakan celah yang terjadi jika hanya menggunakan masker medis saja.

Terbukti dengan teknik menggunakan teknik loop saat memakai masker ganda, tingkat efektifitas dalam menyaring virus, bisa dioptimalkan hingga 95 persen.

Quote:


Tapi penggunaan masker ini pun harus dibarengi dengan penjagaan jarak atau social distancing dan protokol kesehatan lainnya gansist.

Quote:


Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku agar bisa menekan dan memutuskan mata rantai dari virus covid ini.

Sekian trit ane kali ini, mudah-mudahan ada manfaatnya. Jika kalian mempunyai tips seputar masker dan protokol kesehatan lainnya, silakan share dikolom komentar yaa.

Wassalamualaikum,,

Masa Pandemi, Perlukah Memakai Masker Ganda?

Narasi: Ulasan pribadi dan di sini
Sumber gambar: #1, #2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jaga protokol kesehatan gan!
profile-picture
leighkurgnovan memberi reputasi
Daleman-nya pakai masker sekali pakai, bagian luar pakai masker kain.
profile-picture
profile-picture
leighkurgnovan dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Masa Pandemi, Perlukah Memakai Masker Ganda?
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pakai masker juga ada tahapannya ya jadi nggak Sembarangan aja biar tetap aman juga Karena kan virus itu nempelnya dimana-mana terutama di tangan kita karena kita banyak pegang barang
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Betul sist!
Tentu! ga ada yang namanya terlalu aman gan, karena kita ga tahu tingkat keamanan kita spt apa
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalu masker ganda sih ga perlu, gue aja kalau oake masker malah gak nyaman
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gak perlulah dengan memakai masker dobel dobel....yang penting maskernya bersih dan bisa berfungsi dengan baik.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pake masker dobel dobel apa gak malah sumpek jadinya.. apalagi kalo maskernya udah dua/tiga lapis..
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Menurut ane , yang mau pake masker ganda silahkan, selama pemakainya merasa nyaman, yang enggapun ga apa, yang penting masker nya memenuhi standar seperti masker medis.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya guys...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selama nyaman menggunakan masker ganda, silahkan pakai saja. Jika tidak nyaman, tidak apa-apa yg oenting menggunakan masker yg sesuai standart
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Masaa pandemi inii menghindarr terpaparr
Menggunakan maskerre sepertinyaaa
Ane kalo saat keluar rumah selalu memakai dobel masker, biasanya masker medis bagian dalam, lalu dilapisi masker kain di bagian luar.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tadi ane ketemu ama orang pake masker dobel, tapi masker kainnya di dalem, yg medis di luar emoticon-Ngakak kebalik ga tu dia
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Biasanya pake masker dobel gini, kalo bakal ke tempat umum yg rame si
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pake satu aja.. asal nutup dan ga kain..
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ttep patuhi dan jalankan prokes gan utk berusaha ttap aman, krna kta tau itu virus dmana
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kadang make satu masker aja uda ngerasa engap banget
Apalagi kalo masker ganda ya..duhh nggak bisa bayangin πŸ₯ΊπŸ₯Ί
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di