CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Daftar Barang Utama Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Bencana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6033cb46de5ed148de2e2a9e/daftar-barang-utama-yang-harus-diselamatkan-saat-terjadi-bencana

Daftar Barang Utama Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Bencana

Selamat Siang Gan Sis!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Bagaimana kabar kalian? Semoga semua selalu diberikan perlindungan dan kesehatan dari semua mara bahaya


Daftar Barang Utama Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Bencana

Melihat beberapa berita belakangan ini sering terjadi berbagai musibah di Indonesia ini gan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) mulai dari bajir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan lain sebagainya. Semoga Indonesia kita bisa cepat pulih dalam menghadapi semua musibah ini 

Disini saya akan memberikan beberapa barang yang harus agan selamatkan jika terjadi hal darurat! entah itu gempa bumi, kebakaran atau bajir serta hal lainnya yang terjadi diluar perkiraan kita.

Dibawah adalah daftar barang yang perlu agan amankan!!


Daftar Barang Utama Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Bencana
Quote:


Spoiler for Tas rekomendasi:


Semua dokumen itu bisa agan masukkan kedalam tas yang kira-kira tas tersebut lumayan kuat ketika terkena air atau api dan tempatkan tas tersebut ke tempat yang aman dan mudah untuk agan jangkau, misalnya di dalam lemari agan yang ada dikamar yang digunakan untuk agan tidur setiap hari. Jadi ketika hal yang tidak diduga itu terjadi (Semoga enggak) agan bisa langsung sigap meraih tas tersebut dan membawa dokumen penting itu.

Jika agan ada rejeki lebih untuk mengamankan dokumen penting tersebut agan bisa beli lemari besi yang tahan api dan air. Agan dokumen tetap aman dan agan bisa langsung menyelamatkan diri.


Spoiler for spoiler:


Selain itu sebenarnya ada dompet dan handphoneyang sudah menjadi barang yang sangat utama, tetapi ane percaya agan dan sista semua pasti lengket sama dua benda itu dan tidak akan dengan mudah meninggalkannya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Semoga Thread ini dapat menjadi tips yang baik untuk agan sekalian. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala macam marabahaya

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
senoindra dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TukangKabel76
Halaman 1 dari 5
Untuk agan yang ada tips yang lain bisa juga kasih tips nya emoticon-Jempol
Betul nih, makannya harus punya penyimpanan yang aman dari air buat nyimpen dokumen-dokumen penting
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane sih wkt gempa kemaren hal utama yaitu kluarga emoticon-Matabelo

Yg laen mah ntar2 aja mikirnya emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
btul skaleee tuh,
dokumen-dokumen itu penting amat sangat...
apalagi ijazah, ribet ngurus pergantiannya,
apalagi kalau kampusnya jauh dari rumah...
emoticon-Cool
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nais bgt impohnya gan emoticon-2 Jempol
ane udh ngumpulin dokumen2 jd satu tas sejak lama, bukan krn siaga bencana tapi karena biar gampang kalo mau ada perlu surat2 penting, disimpen dlm satu wadah/tas emoticon-Cool
kalo pas nanti ada bencana (amit2.. na'udzubillah) tinggal gembol 1 tas itu aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bener tuh, kalo bisa taruh di tempat yg jauh dari bahaya banjir
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wah iya bener banget gan tapi jangan sampe deh amit2 na'udzubillah semoga kita semua terhindar dari bencana emoticon-Takut
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Amit" dah jangan sampe :semoga
profile-picture
beanthank memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setuju... punya brankas tahan api dan air udah paling bener sih, kalo terbatas ya harus punya tas buat nyimpen berkas-berkas itu jadi pas keadaan darurat langsung diambil aja emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
bekinyot dan TukangKabel76 memberi reputasi
Beli tas model kaya gitu ah.. biar ngga berceceran per map...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya bener ini. Dijadiin satu wadah gitu biar langsung gas kalau ada apa2
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Perlu di digitalisasi sih. Dokumen2 ane sih udah dijadiin 1 koper langsungg
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
HP, atm, ktp juga perlu diselamatkan gan. emoticon-I Love Indonesia
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ijasah ane udah jadi debu gan emoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya bisa nyimpen berkas berkas di bank ya?

Waktu lamar ke xxi katanya ijasah ditahan terus disimpen di bank mandiri sama mereka katanya
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Nyawa kita lebih penting daripada benda berharga kita..
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Taro di brankas besi
Abis itu kubur make semen
Ya model kaya john wick lah
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pejwan memang penting

tapi mitigasi lebih penting

emoticon-Cool
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
sertifikat2 paling penting
nice thread🤩
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di