CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603372e68d5fff41c72becbc/bertemu-burung-jalak-di-gunung-lawu-jangan-diusir-itu-petunjuk-agar-kamu-selamat

Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat



Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat

Halo para omnivora dimanapun kalian berada, bagaimana hari ini masih senang baca-baca thread gw yang konyol, aneh dan tak bermakna ini? Semoga lo yang baca thread gw sehat terus, bahkan sukses hidupnya di masa depan.

Oke kali ini gw mau bahas masalah burung Jalak yang gokil abis, bukan jalak yang lo tangkar di rumah. Tapi jalak liar yang bisa ngebantu lo ketika lagi tersesat tepatnya di gunung lawu.



Ssperti yang diceritakan oleh video diatas, bagaimana ia bisa tertinggal rombongan ketika berada di gunung Lawu. Lalu muncullah burung Jalak yang memandu jalannya agar tidak tersesat, hal seperti ini memang bukan cerita isapan jempol tapi nyata.

Mau kalian percaya atau tidak namun di zaman yang serba modern cerita ini bisa direkam dan jejaknya pun jelas bukan katanya si A dan B, yang akhirnya jadi gosip murahan yang tak ada faedahnya apa-apa.

Apalagi cerita tentang burung jalak lawu sangat benar adanya, bukan rekayasa apalagi cerita fantasy. Burung jalak lawu seringkali menolong pendaki yang tersesat, mereka menuntun para pendaki dengan melompat-lompat kecil di dekat mereka. Bila sudah mendekati jalan yang benar burung itu pun langsung terbang menjauh, prilaku burung ini tentu menjadi misteri tersendiri loh gan.

Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat

Maka jangan heran kalau Jalak Lawu dilarang untuk ditangkap, mereka dilindungi. Bahkan para pendaki Lawu bila bertemu burung Jalak Lawu akan bersyukur, mereka tidak memghardik atau mengusir burung tersebut.

Burung berwarna coklat itu memang terlihat akrab dengan manusia, bahkan sering terlihat di bawah sambil mengkorek tanah untuk mencari makanan berupa cacing.

Sesekali burung itu hinggap di pohon, burung itu memang sering ditemukan dari bawah pendakian hingga di area puncak pendakian. Walau termasuk hewan endemik di Gunung Lawu, ternyata burung yang termasuk hewan di lindungi ini tidak terdata dengan baik.

Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat

Bahkan hingga saat ini jumlah dari spesies Jalak Lawu tidak ada yang pasti, hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah.

Menarik melihat hal ini apakah Jalak Lawu adalah reinkarnasi dari Ki Jalak? Sosok yang diyakini sebagai salah satu abdi Brawijaya V, entahlah bor...gw juga ga ada info lebih jauh tentang hal itu.

Bertemu Burung Jalak Di Gunung Lawu, Jangan Diusir Itu Petunjuk Agar Kamu Selamat



Yang jelas lo semua harus berhati-hati bila naik gunung, jangan sombong, apalagi sok keras.

Narasi: ulasan pribadi
Sumber cerita : klik
Sumber video : klik
Sumber gambar : google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bonus

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

Gua suka gaya loe!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan .Boyo. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gue mah kalo gak untuk dimakan gak mau nangkap burung
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ohh ternyata itu sosok gagaknya .. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan .Boyo. memberi reputasi
sepertinya pernah denger.
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
entah kebetulan atau memang begitu, tapi udah banyak bener cerita kalo lagi ketinggalan atau tersesat, doi nongol buat seakan nolong nunjukin jalan. dah dari tahun jebot kisahnya santer, cuma baru ini yang keliatan videonya. jangan pada rusak alam ya.
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan .Boyo. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jalak kebo klo gak salah.......keliatan gampang nangkepnya ........pernah ane coba nangkep niatnya buat di masak.....hahahhahahahha untung ade yg kasih tau....
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan .Boyo. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ada pendaki ngikutin burung malah tambah nyasar gimana? Siap tanggung jawab?
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mumtazzz ... emoticon-Jempol
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
mitosnya emang gitu katanya gan
tapi ane pernah pas turun dari lawu didepannya itu burung jalak mungkin itu ya yang dimaksud nuntun jalan
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
apakah itu sosok jelmaan
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Emang bener-bener di gunung itu banyak hal-hal misterius yang ngga pernah kita ketahui ya
profile-picture
profile-picture
mayofm dan .Boyo. memberi reputasi
Burung nya imut gan
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
gw pernah pas summit arcopodo puncak badan ngedrop turun sendiri balik arah jam 4 pagi, dari arcopodo ampe kalimati dituntun ama burung ini, padahal badan sempoyongan + sendirian pula balik badan ke camp nya, untung ditemenin ini burung, entah kebiasaaanya ato ini emang "sesuatu", yg jelas gw beruntung bgt dituntun ampe basecamp kalimati dgn kondisi gw yg ngedrop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santosvanjones dan 6 lainnya memberi reputasi
Bener gan, banyak cerita dari pendaki lawu tuh.
Kalo jalak nya itu nuntun ke jalan yg bener
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan .Boyo. memberi reputasi
rupanya burung juga punya nurani dan mau membantu manusia, nah apakah manusia punya nurani dalam menjaga alam ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
nice info gan, emoticon-2 Jempol
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Apakah semua gunung ada burung jalak?
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
pejwan sampai edan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan leo0795 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pertanyaan urgent buat dijawab, gan: Kalo burungnya udah tua terus mati, kira2 ada penerusnya gak ya? yang seprofesi ama burung sebelumnya suka nunjukkin jalan gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di