CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60336580fd6ac95e320c4623/manfaat-tersembunyi-bawang-goreng-dimasa-pandemi-corona-buruan-masak

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

[ HT# 702 ]

Bawang merah yang sejak zaman dahulu menjadi salah satu bumbu asli masakan khas Indonesia ini ternyata memiliki segudang manfaat loh, gan. Menyebut nama bawang merah jadi teringat kisah dongeng klasik; Bawang Merah dan Bawang Putih. Ya, keduanya ternyata di dunia nyata sama-sama memiliki manfaat yang positif bagi manusia.

Saya sendiri sejak kecil adalah salah satu penggemar bawang goreng, terlebih bawang goreng yang baru saja di tiriskan setelah di goreng tipis-tipis oleh orang rumah, bisa-bisa kalau saya lepas kontrol bawang goreng satu toples bisa saya gado habis dalam sekejap, mhuehehe. Tapi ya itu sisi 'gelap' pada bawang merah sih, katanya bisa membuat keringat jadi bau, tapi saya sendiri tidak merasakannya.

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

Bawang merah yang telah dimasak selain menjadi salah satu penyedap dan penguat rasa, apabila di campur pada makanan baik dalam bentuk olahan sebagai toping soto, nasi uduk, soup, nasi goreng, atau gorengan tepung sama-sama membawa masakan atau panganan jadi lebih sedap dan gurih.

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

Nah, ternyata bagi penggemar bawang goreng ada kabar bagus juga nih buat kamu, simak dan pahami di bawah ini manfaatnya seperti apa?

1. Buat kamu yang mengalami gangguan pernafasan seperti batuk dan pilek bisa nih mengkonsumsinya
2. Bawang goreng dipercaya mampu melancarkan pencernaan kita
3. Mampu meningkatkan kesehatan pada jantung
4. Menghambat pertumbuhan sel kanker
5. Memperkuat sistem Imun (*penting nih di saat wabah Corona)
6. Menjaga kesehatan tulang
7. Meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik

Wah, ternyata banyak manfaat yang tidak kita sangka-sangka pada bawang goreng ini, sungguh ini memberikan saya secara pribadi sebagai sebuah kabar gembira.

Rasa yang gurih itu membuat saya semakin menyukai olahan bawang goreng, terlebih bawang goreng yang berasal dari daerah Brebes, Jawa Tengah karena terkenal dengan rasa gurihnya serta aroma bawang gorengnya yang khas, pastinya menambah selera makan kita.

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

Nah, biar manfaatnya dapet dan gurih maksimal tips agar bawang goreng bisa renyah adalah setelah di iris tipis-tips, diamkan sebentar agar kandungan airnya berkurang (misal; dialasi dengan kertas tissue atau dianginkan sekitar 30 menit), gunakan minyak baru, angkat jika warna bawang sudah menguning keemasan, segera tiriskan.

Jika ingin tetap awet renyah gurihnya maka simpanlah di wadah atau toples yang kedap udara ya gan, dan pada bagian dasarnya letakkan kertas tissue agar minyaknya terserap dan bawang goreng tetap kering.

Nah, buat kamu yang belum tahu rasa dan ingin mencoba seperti apa rasa nikmat dan gurihnya olahan bawang goreng ini makanlah disaat masih fresh, tidak 'melempem' dan sebaiknya memang dimasak sendiri.

Bawang goreng yang di jual di warung-warung dalam bentuk kemasan plastik bersegel biasanya sudah tidak sesegar masakan sendiri dan memiliki campuran tepung serta pengawet yang justeru menghilangkan rasa khas gurihnya bawang goreng tersebut.

Penasaran, dah deh suruh orang rumah gorengin bawang merah dan dapatkan banyak manfaat bagi kesehatan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Bawang goreng mampu memperkuat sistem imun kita dengan cara mudah, murah, sehat dan sederhana, kuy!

Referensi. TKPeh!
Img.google img


'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!

'Manfaat Tersembunyi' Bawang Goreng Dimasa Pandemi Corona, Buruan Masak!
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
stok brambang gorengnya lagi abis gan blm bikin lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
moon maap, apa keseringan makan yang berbau bawang bikin bau badan ?

contoh seperti daun bawang, bawang bombay, bawang merah, bawang putih

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
seriusan gan? kakak ane lagi positif nih nanti ane coba rekomen ini ke kaka ane deh, tapi ane tiap konsumsi bawang goreng mesti diketawain mulu karena katanya badan jadi bau kalo makan ginian, padahal ane ngerasa biasa aja. emoticon-Bingung (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hmm nice info aja gan
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan iskrim memberi reputasi
Quote:

menurut sumbernya seperti itu, ada baiknya mencari informasih lebih mendalam, toh hanya bawang goreng tidak akan membawa bahaya asal di konsumsi dlm jumlah normal emoticon-Toast

Quote:


siappp... emoticon-Smilie
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
yg cuma tinggal makan sih enak
yg ngiris nangis pedes mata emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Entah kenapa banyak banget kabar yang beredar kalo makan bawang mentah bisa bikin penciuman balik lagi kalo lagi ilang
profile-picture
profile-picture
bedypop dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bikin makan semakin lahap nih wkwk
profile-picture
profile-picture
iskrim dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
oyeee .makasih infonya gan ,setuju banget kalau bawang goreng di campurkan ke mie ayam .yammy yammyyy
profile-picture
profile-picture
iskrim dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enak banget dah bawang goreng pake nasi anget. tambah nikmat kita makannya.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bawang merah goreng...emoticon-Blue Guy Bata (L)


Lu sediain satu toples pasti dalam setengah jam ludes ama aneemoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
faedah dari thread ini ane jadi ingin usaha bawang goreng emoticon-Peace
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Acar bawang merah khas aceh, enak banget. 💪
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
kusuka pejwan goreng
emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
musim ujan makan nasi anget plus bawang goreng and minumnya teh tawar hangat itu khilaf gua abis 2 piring nasi ama bawang goreng
profile-picture
profile-picture
iskrim dan pein666 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan lupa nasi nya nasi udug gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iskrim dan pein666 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
besok harga bawang goreng bisa naek nih
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di