CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
1 Butir Telur untuk Pemenuhan Kalsium, Bonus Mineral dan Vitamin (Trik Gokil)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603332c0e69d20732f5c8e61/1-butir-telur-untuk-pemenuhan-kalsium-bonus-mineral-dan-vitamin-trik-gokil

1 Butir Telur untuk Pemenuhan Kalsium, Bonus Mineral dan Vitamin (Trik Gokil)

1 Butir Telur untuk Pemenuhan Kalsium, Bonus Mineral dan Vitamin (Trik Gokil)

Gara-gara pandemi, penghasilan bulanan TS jadi menurun, mau tidak mau, banyak pengeluaran bulanan yang harus dipikirkan ulang. Termasuk kebiasaan TS membeli supplemen untuk pemenuhan kebutuhan gizi, salah satunya kalsium.

Kalsium termasuk mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, baik bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan dan lansia. Kebutuhan harian kalsium, apalagi untuk mereka yang ada di masa-masa ini, cukup tinggi (1000-1200mg/hari).

Biasanya TS beli tablet yang dilarutkan ke air itu, dengan vitamin C dan kalsium yang sekitar 500mg per tablet, harganya ya lumayan (kalau sehari butuh 1000mg, artinya sehari konsumsi 2 tablet).

Sempat beberapa hari TS cari-cari penggantinya, susu tinggi kalsium harganya rata-rata juga lumayan.

Sebenarnya supplemen kalsium di apotek yang harga murah juga ada, cuma dalam pencarian TS ini, TS menemukan alternatif yang lebih menarik. Dari sisi harga jelas ga ada alternatif lain yang lebih murah. Dari sisi menarik, sebagai alternatif, bisa dibilang unik dan seje dhewe.

Langsung saja ke Te Ka Pe, apa sih alternatif yang murah dan out of the box ini?

(Buat TS ini hal yang baru, kalau ternyata TS ketinggalan jaman, mohon dimaafkan ya)
emoticon-Leh Uga

Alternatif pemenuhan kalsium adalah telur ayam. Kalau telur ayam sendiri, semua orang tentu sudah tahu bahwa telur itu tinggi nutrisi.

1 butir telur ayam, mengandung:
1 Butir Telur untuk Pemenuhan Kalsium, Bonus Mineral dan Vitamin (Trik Gokil)

Terus di mana kalsiumnya, yang katanya TS bisa memenuhi kebutuhan calcium yang sampai 1000-1200mg/hari tadi?

Nah di sini gokilnya.

Untuk pemenuhan Kalsium, yang perlu kita konsumsi adalah KULIT TELUR-nya!

Betul sekali saudara-saudara, ternyata kulit telur yang biasanya kita buang ke tempat sampah, itu ternyata mengandung banyak sekali mineral-mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Kulit telur mengandung antara lain : Magnessium, Fosfor, dan yang paling besar jumlah kandungan-nya Kalsium.
1 Butir Telur untuk Pemenuhan Kalsium, Bonus Mineral dan Vitamin (Trik Gokil)

Jadi menurut beberapa sumber, cukup 1/2 kulit dari 1 butir telur ayam untuk memenuhi kebutuhan kalsium sehari.

Selain murah (harganya nol, kan biasanya juga dibuang ke tempat sampah), kandungan kalsium di kulit telur itu mudah diserap tubuh.

Tentu saja perlu diproses terlebih dahulu sebelum kita konsumsi, terutama tujuannya untuk membunuh bakteri-bakteri yang mungkin ada di kulit telur tersebut.

Prosesnya :
1. Rebus kulit telur dengan air mendidih.
2. Keringkan, bisa pakai oven kalau mau cepat, bisa pakai matahari.
3. Gerus sampai halus, sampai menjadi bubuk kulit telur.
4. Simpan.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium satu hari, bisa dikonsumsi 1 sendok teh (sudah dalam bentuk bubuk).

Selain untuk pemenuhan kebutuhan kalsium, kulit telur juga bagus untuk dijadikan pupuk tanaman.

Jadi dari kulit telurnya kita dapat pemenuhan mineral (Kalsium, Magnesium Fossor, dll), dari telurnya sendiri kita juga bisa mendapatkan protein, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Zat Besi, dll.

Cukup lengkap kan?

Daripada beli multi vitamin yang mahal-mahal, cukup 1 butir telur/hari.
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah



Sumber referensi :
1. https://eggs.ab.ca/eggs/egg-nutrition/
2. https://www.sciencedirect.com/scienc...24224419300214
3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC6221107/
4. https://nutritiondata.self.com/facts...stom/1145333/2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
kakek sugiono setiap hari makan telur
profile-picture
tuhan666 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
otw beternak
ayam petelur
pagi pagi paling enak
berburu pejwan lur

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waaaah keren!
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wah boleh nih kalsium murah meriah
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
kulit telur sekalian tulang ayam gan
lebih mantaps emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
thread of the century!!!
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dimasukin adonan rempeyek gan biar ada rasanya. kan sama2 bertekstur crunchy.
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
emg bener kok
tinggi kalsium loh
bs jd pupuk jg
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masalahnya ngeproses ke bubuk yg ane males emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
lama² ane makan kulit singkong sekalian ddah emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ide brilian tuh gan, ntar ga lama juga ada kali yg bikin bentuk sachetnya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
telur rebus emang enak gan
sehat pulaa
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nice info gan
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo kulit telur ane gak bisa makan laaah, mau udah di rebus ge ogah. kadang suka nyempil kalo di telur dadar/ceplok aja langsung ilfeel samaa telornya :'(
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
telur emang bahan makanan paling gampang diolah gan emoticon-2 Jempol
rebus jadi, goreng bisa, langsung makan mentah juga bisa kalo doyan emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cangkang telur bisa digiling halus campurin ke telur dadar
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
ogah ah, kadang masih ada ee keringnya
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saluuute....ane kaga kepikiran yak....emoticon-Cape d...

Thanks gan infonye....🙏
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dapet bonus salmonella juga kalo gak matang
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah kalo kuningnya ngga dimakan, kandungannya kira-kira berapa ya?
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di