CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset Jauh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60332c11bbced8125305ee35/waduh-target-18-juta-sumur-resapan-di-dki-meleset-jauh

Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset Jauh

Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset JauhJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir 2018 pernah menargetkan pembangunan 1,8 juta sumur resapan atau drainase vertikal untuk mengurangi genangan atau banjir Jakarta. Pembangunan drainase vertikal sangat sederhana karena hanya sekadar membuat lubang.
Tapi hingga sekarang, jumlah sumur resapan yang dibangun merujuk data Dinas Sumber Daya Air (SDA) masih sangat sedikit.
"Data dari SDA baru 1772 titik, koreksi saya bila keliru," kata eks Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Zita Anjani dalam program Blak-blakan detikcom, Senin (22/2/2021).

Bila memang anggaran terbatas, dia melanjutkan, Pemprov DKI sebetulnya dapat memanfaatkan Pergub Nomor 20 Tahun 2013 tentang Kontribusi Swasta. "Jadi, memang harus melibatkan pihak swasta. Jangan semua dikerjakan sendiri kalau anggarannya terbatas," kata Zita Anjani yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Amanat Nasional.

Selain untuk menyerap air banjir, sumur resapan juga dapat menjadi semacam bank air. Sebab salah satu sebab penurunan tanah adalah pengambilan air tanah yang berlebih, selain karena beban berbagai bangunan di permukaan tanah.

Anies Baswedan pernah mengungkapkan kualitas air tanah di DKI Jakarta telah buruk. karena air yang masuk ke tanah bukanlah air hujan, melainkan air limbah.

Seharusnya, kata dia, air limbah perlu dilakukan pengolahan dulu. Namun pada kenyataan, tempat pembuangan seperti septic tank mayoritas terserap ke tanah. Sementara air hujan malah dialirkan keluar. Air hujan, seharusnya yang diserap ke dalam tanah, dan air limbah dikelola.

"Kalau sekarang air hujan malah hampir mayoritas dikirim ke sungai. Itu sebabnya tanah kita makin turun, makin hari makin turun dan itu yang harus dihentikan dengan cara drainase vertikal," kata Anies saat meninjau pembangunan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang di Bundaran Senayan, 4 Desember 2018.

https://news.detik.com/berita/d-5399...from=wpm_nhl_1

Harusnya itu tanggung jawab warga lah bikin lubangemoticon-Mad

Coba dengerin penjelasan beliau..emoticon-Mad

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
1772 dari target 1,8juta


Lawak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
gw aja udah salut ada titiknya , alias si bawahan rela jilat ketololan pimpinan dengan kejar target bikin proyek tolol yang efeknya ga ada sebenernya buat tanganin banjir, ada malah bikin struktur tanah rapuh dan makin ga stabil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Wilayah jakarta yang masih bisa dan cocok dibuat lobang emoticon-Leh Uga

Buat apa bikin lubang kalo tidak bisa meresap
Jadinya sumur dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bikin lobang berjalan saja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konstols dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hanya mencapai 0.1% dari target sunatullah mengalirkan air ke tanah..
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4ngelk1ller2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba suruh PT WIKA bikin lobang serapan.. lobang kecil2 gitu mana ngefek anying!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akirayamagashi dan 3 lainnya memberi reputasi
Kira2 udah habis berapa anggaran "bikin lubang" Selama 4 tahun? emoticon-Wakaka

Rampok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 10 lainnya memberi reputasi
ga heran kan orang ini dipecat jadi menteri
bikin target aja terlalu tolol
implementasi dari program juga tolol
kalau cari cuan baru pinter
apa kabar formula E
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
1,8 jt lobang itu kalo @ Rp sejuta = Rp 1,8 T,
yg kemaren anggaran banjir aja dicoret 400M emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pppfffttt....

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Subannalloh hanya dijaman pak gabener anis gabut, insaaalloh banjir surut 1000% hanya dalam 2 hari ya akhi emoticon-Matabelo

Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset JauhWaduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset Jauh


Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset Jauh


Waduh, Target 1,8 Juta Sumur Resapan di DKI Meleset Jauh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
simpelnya sih karna metode bikin lubang terbukti ga efektif cegah banjir. makanya ga dilanjutin.

tinggal dicek aja realisasi anggarannya gimana emoticon-Big Grin
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lumayan hebat lah tercapai target 9,84444‱








Alias 0,09844% emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan servesiwi memberi reputasi
Mungkin wan aibon terinpirasi pas main golf bolanya dimasukin ke lubang, nah gitu juga air, dimana semua air masuk ke lubang.
Begitu juga kalau mo bikin anak harus crot dlm lubang.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Bacot Gabener jkt58 bang sat di percaya
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
Sama aja percaya gajah bisa panjat pohon 🌴
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Badut dijadikan gabener
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan akumidtorc memberi reputasi
Sumur resapan mah udah ada di rumah gw dari belasan tahun yg lalu....
Bukan buat mencegah banjir, tapi buat nampung air hujan ,biar sumber air tanah di rumah gw gag kering....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngecatnya dibanyakin biar engga bocor.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Ini yang jelas" anggaran ilang ga jelas kemana kok kagak di audit sih... Mana BPK ini...
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lubangnya bakal dicat kagak nih biar cantik?
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh daddydaddydoo
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di