CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6033261c87eca667c169fc6a/sok-jago-menyalip-minibus-ini-malah-hancur-karena-menabrak-truk-lain

Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain

Quote:


Hai, hai, Agan Sista ...

Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk LainSok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain

Okay, jumpa lagi dengan ane di hari senin yang hujan. Hkhk 😅 Apa kabar hari ini, Gansist? Tetap semangat dalam beraktifitas, ya. Selalu menjaga kesehatan serta keamanan keluarga dari corona virus.

Baiklah, kali ini ane akan membahas perihal berkendara. Setiap hari selalu saja ada insiden kecelakaan yang menimpa pengendara roda dua maupun roda empat. Beberapa faktornya adalah, dikarenakan rem mobil atau motor, blong. Kecepatan yang berlebih, juga main salip-menyalip. Ada juga yang terjadi karena si pengendara menyetir saat mabuk atau sambil bermain ponsel.

Meski faktor-faktor di atas sudah diketahui membahayakan nyawa sendiri dan juga orang lain, hampir semua pengendara terus mengulangi melakukan hal tersebut. Padahal, berita kecelakaan ada di mana-mana karena sikap masa bodo yang tak seharusnya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/2/2021). Tampak sebuah mobil jenis MPV menyalip sebuah truk dari arah kiri dengan kecepatan tinggi.

Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain
Sumber Gambar: Scenshootan Instagram

Namun, bukannya berhasil mendahului truk, mobil itu malah menabrak truk yang ada di depannya. Walhasil, bagian depan mobil itu hancur dan tersangkut.

Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain
Sumber Gambar: Screnshootan Instagram

Sangat mengerikan, Gansist. Beruntung tidak terjadi kecelakaan beruntun. Jika tidak? Akan lebih banyak memakan korban. Nah, kalau keadaannya sudah seperti itu, apa yang bisa dilakukan oleh pengendara tersebut? Boro-boro sampai ke tujuan dengan cepat dan selamat, yang ada malah menambah masalah. Mobil jadi rusak, butuh biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Tetapi, melihat kerusakan parah di atas, apakah mobilnya masih bisa diperbaiki, atau beli baru saja? Akibat dari ketidak hati-hatian dan sok jago menyalip, endingnya malah menyesal dan ingin hilang dari bumi, deh.

Bay the way, Gansist pada penasaran, kan, dengan vidionya? Okay, cek di bawah ini, ya.

Quote:


Nah, bisa gansist saksikan bagaimana pengendara itu menyalip truk dari arah kiri. Ia melaju cepat tanpa memerhatikan keadaan di depannya. Belum sepenuhnya berhasil melewati truk yang ia salip, bagian depan mobil itu menabrak truk lainnya hingga tersangkut.

Pelajaran yang bisa diambil dari insiden di atas ialah, semendesak apa pun Gansist, jika memang keadaan tidak memungkinkan untuk maju, bersabarlah sedikit, walau memang menunggu itu sangat membosankan. Tetapi, daripada kehilangan nyawa dengan mudah, menunggu dan bersabar jauh lebih baik, bukan?

Dan, dalam hal berkendara, kita tidak perlu merasa jago menyalip kiri atau kanan, mengabaikan keamanan dengan tidak memakai helm bagi pengendara sepeda motor, sabuk pengaman untuk pengendara mobil, dan rasa takut bagi semua pengendara.

Musibah itu dapat trjadi kapan dan di mana saja, berhati-hati adalah tugas pengendara. Jadi, perhatikanlah hal-hal kecil maupun besar ketika sedang menyetir.

Quote:


Jika lima hal di atas direalisasikan dengan baik, kemungkinan besar meminimalisir terjadinya kecelakaan. So, Gansist tinggal memilih, mau selamat atau ingin mati cepat.

Baiklah, sekian thread ane pagi ini. Semoga bermanfaat dan jadi pelajaran bersama. Seeyou anymore, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.


감사합니다
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Penulis: @darmawati040
Referensi: Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Halaman 1 dari 7
pejwan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
hati hati dalam berkendara
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
jangan sok jago, nanti menyesal
Quote:


Quote:


Huum ngeri banget, apalagi kalau pulkam deh, jalanan truk semua di tol, main salip menyalip, saya sport jantungemoticon-Tepar

Btw ornagnya selamatkah?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru bisa emoticon-Smilie
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kami segenap warga raccoon city mengucapkan,mampus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Mandi pagi dan sore supaya badan sehat dan segar emoticon-Smilie
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
petantang-petenteng, makan tuh mobil jadi kaleng rombeng.
profile-picture
profile-picture
takseindahnama dan darmawati040 memberi reputasi
WUWKWKKWKWKW MAU KETAWA AJA BIARLAH DOSA

mamposssss elo mobil sok jagoan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


DIJALAN NAMANYA APES KALO GAK ABRAK YA DITABRAK,, BUKAN MASALAH SOK JAGO / TIDAK... WKWKWKWKW
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Ya ampun tragis banget
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Sok Jago Menyalip, Minibus ini Malah Hancur Karena Menabrak Truk Lain
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan darmawati040 memberi reputasi
Itu sih bukan sedan tapi lcgc
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan darmawati040 memberi reputasi
Mau ketawa
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

emang ngeri dah bund. gak tahu itu. kayaknya selamat deh
Quote:

udah sok jago
Quote:

hahha ... puas banget ya gan endingnya
Quote:

sudah pasti dong
Quote:

hahahah emoticon-Goyang koment trbaik emoticon-Hammer2
Quote:


hahhha ... iya. udah tahu jalan sempir dan ramai, eh, malah main nyalip ajah
Gila nyalip g pake akal langsung motong, koq pas nyalip g nyadar ada truk?

G keliatan ngerem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

itu jelas sok jago
Quote:

kasian ya
Quote:

haha, pantes
Quote:

okay gan. terima kasih emoticon-terimakasih
Quote:


ketawa ajah yg lebar
Kenapa di kita mobil ga boleh nyalip dari kiri, karen posisi setir di kanan, ga keliatan posisi sebelah kiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo lalu lintas sedang ramai, sebaiknya sabar saja, emosi bisa mengundang celaka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

nah, iyaa. lagian itu jalan sempit nan ramai, eh, si abang jago main nyosor ajah ke depan 😂
Quote:

nah, betul banget gan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di