CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Apakah Ada Batasan Waktu Menikah Buat Perempuan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6033201a8fa24f6b2e31f0dd/apakah-ada-batasan-waktu-menikah-buat-perempuan

Apakah Ada Batasan Waktu Menikah Buat Perempuan

Apakah Ada Batasan Waktu Menikah Buat Perempuan

Apakah Ada Batasan Waktu Menikah Buat Perempuan
Quote:

Ada stigma di masyarakat yang menyesakkan untuk perempun sebagai makhluk hidup di muka bumi ini, khususnya di negara kita Indonesia. Tentang bagaimana masyarakat lupa bahwa perempuan juga manusia, bukan makanan yang punya masa kedaluwarsa, bukan barang yang semakin tua semakin tidak punya fungsi sebagaimana mestinya selain menjadi barang antik.

Sama halnya dengan laki-laki, perempuan juga punya hal yang mereka ingin capai dalam hidup. Banyak hal yang menjadi latar belakang mengapa perempuan belum menikah sampai usia sekian dan sekian, yang di mata masyarakat dianggap sebagai usia terlambat menikah untuk mereka.

Inilah beberapa alasan mengapa perempuan belum menikah, dan itu bukan tolok ukur sebuah keimanan ataupun harga diri mereka.

Yang pertama. Siapa yang tahu jika dia sudah berikhtiar dengan baik menjemput jodoh? Siapa yang tahu jika dia juga menanti hadirnya kekasih hati dalam ikatan yang pasti? Siapa yang tahu jika dia sudah mengalami kekecewaan berkali-kali atas janji yang diingkari? Tidak ada yang tahu itu semua selain dirinya sendiri. Lalu seseorang terus mengingatkan usianya yang semakin kedaluwarsa, bukankah itu menzaliminya?
Kita tidak tahu takdir Allah bekerja bagaimana. Ketika banyak manusia dapat berbicara di dunia ini, bukan berarti Allah tidak boleh memberikan ujian-Nya kepada hamba terpilih untuk menjadi sedikit diam di muka bumi ini, kan? Begitu juga dengan usia menikah. Allah berhak memberikan waktu masing-masing kepada hamba-Nya, waktu terbaik yang sudah Dia tuliskan.


Yang kedua. Perempuan dengan latar belakang yang menyakitkan; orang tua bercerai, korban kekerasan, pernah disakiti oleh lawan jenis sampai menimbulkan trauma, dan segala macam cerita menyedihkan bisa membuatnya jadi cemas akan masa depan. Rasa cemas ini bisa saja tidak mereka sadari sumbernya dari mana, tetapi jenis emosi inilah yang sebetulnya otak pakai untuk melindungi inang atas rasa takut mereka.
Orang-orang tidak merasakan apa yang dirasakan perempuan ini, rasa cemasnya membuat dia lebih berhati-hati, tetapi orang lain mungkin melihat ini sebagai sebuah alasan mengulur waktu untuk menikah. Bahkan beberapa mengatakan sebagai perasaan yang berlebihan, karena pada kenyataannya banyak anak dari latar belakang yang menyakitkan tetap berkeluarga di usia normalnya perempuan menikah.
Kembali lagi kepada takdir, ketika Allah sudah menetapkan waktu untuk bertemunya sepasang anak manusia yang berjodoh, maka tentu akan ada alasan yang membuat hati mau. Itu pun pastinya melalui perjalanan yang panjang untuk berkata “Ya, aku akan menikah” Hanya saja orang lain tidak tahu. Orang lain tidak merasakan perjuangan calon pasangan dan perjuangan perempuan itu sendiri dalam meyakinkan hati.


Yang ketiga. Bisa jadi perempuan yang menunda menikah sedang menjadi tulang punggung untuk keluarga. Di kondisi bumi saat ini, di mana perempuan lebih banyak dari laki-laki, bukan tidak mungkin ada kondisi di mana perempuan menjadi harapan hidup keluarganya. Kemudian untuk menemukan lelaki yang mampu menerima kondisi itu juga bukan hal yang mudah. Terlebih perempuan yang memiliki situasi ini biasanya tidak punya cukup waktu untuk mencari, sebab waktunya lebih banyak habis untuk bekerja.

Lagi dan lagi, ini semua kembali kepada takdir yang sudah Allah tuliskan dengan indah di sisi-Nya. Tidak ada satu pun manusia mampu mengkritik hal itu dan sebetulnya tidak boleh. Sebab ketika mulut manusia mengeluarkan kalimatnya, bila itu tidak sanggup diterima dengan baik oleh seseorang karena satu dan lain hal maka lukanya akan membekas. Menjadi sebuah momok yang meresahkan dan bisa jadi hidupnya yang semula penuh syukur tidak lagi menjadi demikian.

Tadi adalah poin terakhir thread ini, tetapi bukan menjadi alasan terakhir untuk perempuan yang belum menikah, karena banyak hal dapat terjadi di hidup manusia di luar akal kita, di luar pengetahuan kita. Untukmu perempuan yang belum menikah, kamu tetap berharga, tidak ada waktu kedaluwarsa dari menjadi perempuan. Allah menciptakan manusia sama berharganya, sekalipun belum menikah, tetap ada ibadah lain yang dapat kamu lakukan dengan baik dan bernilai surga di mata-Nya. Statusmu tidak menjadi penghalang cinta Allah kepadamu.

Quote:


Sumber : Taaruf ID
Apakah Ada Batasan Waktu Menikah Buat Perempuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
duhhh bener bgt semua poin2nya!! gatau cerita dibaliknye gmnn. lagian kite siapa sihh kek udh paling tau idup orang aja hhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
windearth dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Gas aja sihh, wanita mah ga ada batasan

Bagi bata gaes,
Nuhun
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlesmith dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh emocookies
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buruan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
berangkat
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
G ada batasan sih...cuma y kek smacam masalah besar aja klo udh 35 up blm nikah nikah,paling hukum lingkungan yg berlaku,kek smacam julukan PRAWAN TUA
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan creatordesa memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Jodoh sudah disiratkan oleh Allah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Narasinya mantap, mengalir dan ngena banget ini!
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Maha pedas omongan tetangga
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Namanya jodoh ya gan.. Semua udah diatur, pada waktu terbaik masing2
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Batas waktu sih bebas..
Lha melakukan khilaf sampe 2thn aja bebas.
Dng catatan jdlah ngustad dan penyanyi religi dulu.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Mantap thread agan ini
Menikah itu keputusan hidup, dan tiap orang beda-beda. Ada yang mau menikah, ada yang mau single, ada yang mau menikah tapi gak punya anak, dsb. So gak ada batasan usia untuk mengambil keputusan untuk menikah.
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat yg suka nanya kapan nikah, nanyain aja balik, kapan meninggal? Biar gue ngelayat kwwkwkwk mayan bawa pulang nasi kotak
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ga tau kenapa stigma masyarakat suka menyusahkan perempuan🥺
profile-picture
profile-picture
bint.hashim dan bnoorraini memberi reputasi
Under 35...unless emg ga niat mau punya anak yah bisa berapa aja, even umur 50 jg gpp, welcome2 aja sihh...emoticon-Big Grin
Diubah oleh hazelmoon
batas waktu menikah adalah ketika nyawa tak di badan lagi
ddah gt ajj
nenek ane ajj dpetin brondong 35 thn
kagak ada bates umur

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
Bener gak, cewek canti dan sukses bikin cowok minder?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane dlu gk pengen nikah pengen ngejar karir dlu..tpi mslahnya bkn tetangga yg ngomogin,teman2 dt4 kerja tiap hri ksih nasehat inilah itulah(akhirnya nikah jga ane) alamaak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang pasti batasan untuk berkencan dengan wanita tidak ada batasnya...

Kembali lagi agan agan ke drama si Janda. Jadi tengah malam si Janda menelpon ane, kesal juga dalam hati ane tengah malam gini lagi enak-enaknya tidur malah di telpon. Ternyata si Janda ini sedang galau karena sudah memberikan ultimatum ke anaknya. Menurut si Janda, anak adalah investasi masa depan, kalau suatu hari nanti dia sudah pensiun, fungsi anaknya ya buat diperas tenaganya untuk menghasilkan duit, dan ultimatum yang diberikan sepertinya tidak membuat anaknya gentar. Kalau sampai putus hubungan, bisa jadi nanti yang susah juga dirinya sendiri. Kejadian yang sama juga ternyata terjadi di lingkungan kantornya.

Ditambah lagi, si anak sepertinya curcol di medsos kelakuan si Janda, jadi kelakuannya sudah tercium dan mulai di curigai orang orang termasuk lingkungan perkantorannya, jadi si Janda ini makin galau saja dan meminta pendapat ane. Dalam hati ane pikir, lha kan yang cerita cerita di forum itu ane, kok malah si anak yang dicurigai? ah ya sudahlah kalau dia berpikir demikian yang penting postingan ane disini dapat cendol.

Akhirnya ane memberikan ide ke Janda, ane sarankan si Janda untuk berpura pura berantem dengan ane dan seolah ane dan Janda sudah tidak mempunyai hubungan apa apa lagi, tujuannya ya supaya untuk menghindari kecurigaan orang orang atas hubungan terlarang kita, siapa tau dengan demikian si Anak bisa melunak sikapnya. Jadi hubungan kita bisa tetap berlanjut dan ane tetap bisa memberikan si Janda kebagiaan yang dicari.

Si Janda bilang ternyata ane pinter juga dan sepertinya cara ane bisa dicoba, tapi dia mau nanya juga ke om om lainnya. Ya sudahlah ane bilang dan ane pun lanjut tidur lagi. emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
creatordesa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di