CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[KOMPAK MASAK] Martabak Tahu Ala Ane, Teman Ngemil Mantap Rasanya! Mau Cobain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6031361fa89868714a07e2c8/kompak-masak-martabak-tahu-ala-ane-teman-ngemil-mantap-rasanya-mau-cobain

[KOMPAK MASAK] Martabak Tahu Ala Ane, Teman Ngemil Mantap Rasanya! Mau Cobain?

[KOMPAK MASAK] Martabak Tahu Ala Ane, Teman Ngemil Mantap Rasanya! Mau Cobain?

[KOMPAK MASAK] Martabak Tahu Ala Ane, Teman Ngemil Mantap Rasanya! Mau Cobain?

Makan. Siapa sih yang nggak suka aktivitas yang satu ini? Kayaknya hampir semua orang doyan makan, ya? Terutama camilan-camilan. Ya gimana, sih? Ngemil itu kegiatan yang positif, loh. Yang penting jangan sambil ghibah, ya. Hehehe.

Oke, berbicara mengenai camilan, ane ada satu resep nih. Cara bikinnya simple dan bahannya pun mudah. No ribet-ribet pokoknya. Camilan ini bisa juga sebagai temen makan, loh. Nah, makin penasaran, kan?

Gansis pasti sering mendengar atau menemui yang namanya martabak mie. Atau malah sering bikin sendiri di rumah? Kalau biasanya bikin martabak mie atau kalo ane bilang ini namanya piza mie, kali ane bikin beda, Gansis. Mungkin di antara kalian ada yang pernah atau bahkan sering bikin.

Nggak pakai lama, cekidot aja resep ane di bawah ini, Gan!

Bahan-bahan :

- 3 butir telur
- 5 buah tahu kecil
- 4 buah cabe rawit(bisa lebih kalau suka pedas)
- 3 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- daun bawang kalau suka (ane skip karena stok lagi kosong)
- garam dan penyedap rasa secukupnya
- Minyak goreng secukupnya


Quote:


Quote:


Cara memasak :

- Kocok telur dalam mangkuk sampai tercampur rata
- Lalu masukkan tahu satu per satu ke dalam telur tadi sambil dihaluskan
- Kemudian iris tipis bamer, baput, dan cabe rawit
- Lalu masukkan ke dalam telur yang telah bercampur dengan tahu tadi

Quote:


Quote:


- Masukkan garam dan penyedap rasa secukupnya (ane pakai royco rasa sapi)
- Aduk hingga semua bumbu tercampur rata
- Panaskan minyak di wajan, lalu masukkan adonan telur plus tahu tadi
- Goreng dengan api kecil hingga keemasan



Sedikit tips supaya martabaknya nggak hancur saat dibalik, biarkan bagian bawah sampai mengering dulu. Setelah dirasa keringnya cukup dan aman untuk dibalik, segera balik martabak telur tahu tersebut. Biar nggak susah, cara membaliknya pakai serok ya, Gansis. Jangan lupa menggorengnya dengan api kecil, ya supaya nggak gosong di atas, tapi dalemnya masih mentah. Jadi matengnya merata, gitu.

Nah, mudah kan? Ini bisa buat enam orang, loh. Cocok buat temen makan, apalagi buat ngemil, kan? Sambil dicocol saos atau sambal terasi sachetan mantaps banget. Atau yang mau 'nyigit', eh apa sih itu istilahnya. Pokoknya sambil gigit cabe rawit hijau gitu, deh.

Quote:


Gimana, apakah Gansis ada yang mau bikin martabak tahu ala ane? Cuzz, jangan pakai lama! Cacing-cacing di perut ente udah meronta, tuh. Hehehe.


[KOMPAK MASAK] Martabak Tahu Ala Ane, Teman Ngemil Mantap Rasanya! Mau Cobain?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by: @anna1812
Sumber : dokpri


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Yok yang suka ngemil merapat!🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
profile-picture
profile-picture
satmofri dan iissuwandi memberi reputasi
buset dah gercep superrrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ktzn31 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kirim ke Lampung yak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 75 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 75 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Kalau ane, tahunya diganti tempe. Klw pakai tahu biasanya benyek, lembek, basah berair.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
Bengi-bengi post makanan, kan bikin aku laper lagi 😭😋😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Jadi laper tengah malem gini haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Huwaaaaa keknya enak🤤🤤🤤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Busui lavaaarrrr kannn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Salah waktu, kalau mendadak ngiler nganti seember kan repot, kirimi ngene lah sing mateng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Lihat 671 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 671 balasan
Ngesuk gawe lah, nggo batir ngopi
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan verdandigr memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
pejwan kam ling
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
profile-picture
verdandigr memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan verdandigr memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di