CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kalau Punya Motor Trail Enaknya Dijadiin Supermoto Atau Enggak Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60307c1e22f71d160b7566df/kalau-punya-motor-trail-enaknya-dijadiin-supermoto-atau-enggak-gan

Kalau Punya Motor Trail Enaknya Dijadiin Supermoto Atau Enggak Gan

Kalau Punya Motor Trail Enaknya Dijadiin Supermoto Atau Enggak Gan foto : motorplus.com

Motor trail seperti Kawasaki KLX atau Honda CRF memang sedang hits belakangan ini. Motor ini menjadi dambaan banyak orang, tidak hanya pecina offroad, motor trail juga banyak dipakai untuk kendaraan harian.

Ane sendiri menjadi salah satu orang yang tergila-gila sama motor trail gan. Tapi belum bisa kebeli karena harganya yang nggak murah. Selain itu motor trail juga lumayan tinggi gan, jadi agak kurang keren ajan kalau naik motor kakinya nggak napak tanah kan, hehe.

Punya desain yang dinamis, bodi enteng, performa mesin yang lumayan dan mudah dikendarai, ane sih yakin kalau agan-agan juga tertarik sama motor trail.

Ane sih pernah nyobain beberapa kali naik motor trail punya temen. Dari yang masih standaran pakai ban pacul ataupun yang sudah dimodif jadi supermoto. Kalau menurut ane sih bedanya masalah jarak ke tanah, kalau pakai ban pacul pasti tinggi banget, beda cerita kalau sudah jadi supermoto, kaki jadi lebih bisa napak.

Kalau urusan kenyamanan berkendara sih, mau pakai ban pacul atau ban gundul (supermoto) sama-sama nyaman gan. Mengingat motor trail diciptakan buat segala medan. Makanya motor ini nyaman banget digunakan di jalanan aspal atau jalan tanah sekalipun. Nggak heran gan kalau sekarang ini banyak yang pake motor ini buat kendaraan kerja atau sekolah. Selain tambah keren, performa motor ini juga boleh-boleh gan.

Melihat motor trail yang dimodifikasi jadi supermoto emang bentukannya nggak gagah lagi gan. Bahkan ada temen ane yang bilang motor tuyul. Karena bentuknya jadi agak cebol kayak tuyul mungkin ya. Meskipun tidak kelihatan gagah dan kekar, tapi sebenernya tetep keren kalau dipakai gan. Apalagi kalau yang make agan-agan ganteng. Pastinya nambah ganteng gan.

Seandainya nih ya gan, ane punya motor trail dikemudian hari nanti pastinya bakalan ane modif jadi supermoto aja lah. Masalahnya kalau pake ban pacul ane kagak nyampe ke tanah. Masak mau naik aja harus dituntun dulu kayak simbah-simbah naik sepeda, kan nggak keren gan jadinya.

Kalau misalnya agan punya motor trail, mau dimodifikasi jadi supermoto atau tetep pake ban pacul aja nih gan bagusnya?

Tulisan : Opini pribadi wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Tergantung ente bakalan banyak gunain dimana Bray.. kalo bakalan sering di aspal / beton licin, sayang ban paculnya bakalan cepet gundul dan lagian ban pacul nggak nyaman di aspal juga kurang pede buat di tikungan.

Untuk produk yang udah "Supermoto" dari lahir ya boleh pilih D-Tracker walaupun katanya ngos ngosan mesinnya tapi kan pabrikan udah menghitung kekuatannya.

Kalo mau modifikasi yang trail ke supermoto ya banyak pilihannya, lalu tinggal ganti velg dan ban + gear biar lebih laju.

Satu lagi enaknya supermoto selain ganteng, kalo ketemu jalan off-road ringan atau genangan air dadakan siap aja dilibas.

*Ps itu gambar yang diatas KLX 230 yak... Pantesan agak keker..

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jlamp
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nih motor enak buat terabas genangan... (bukan banjir ya....emoticon-Big Grin )
profile-picture
profile-picture
jlamp dan gonugraha76 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalo harihari masih di kota mending supermoto gan..kecuali emang motor buat ke kebun
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saat ini ku sudah memiliki...
Walau masih di Imajinasi...

Semoga pasti kan terbukti...
Aku bisa memiliki...

Aamiin....emoticon-Malu
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya sih yes
profile-picture
ripial memberi reputasi
Semua tergantung sama yang naik sih klo mndrut ane sih gan,, tinggal yang pake aja ya. Hehehe tp kyakne jiga lbh bgus yg orinya deh
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung jalannya bre,,,
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Motor sawah jadi harus pake ban pacul... anti lewat jalan aspal
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sesuai peruntukannya TraiL ya buat ngetrail, begitupun sebaliknyaemoticon-Traveller
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enaknya dijadiin duit gan, buat beli beatemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kakkaka temen lw kurang gaul makanyanya taunya Tuyul aja dipikirannya 🤣🤣
Alhamdulillah udah punya KLX 150L, cuma belom nemu sregnya pake ban supermoto. Agak cebol gimana gitu. Badannya jangkung tapi kakinya pendek. Masih pake ban bawaan aja dah. Dual purpose ini.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
kerenn sihh, mahal nya itu lohh
wkwkwkwkwk
kalo ccnya dibawah 250 ya bukan Supermoto, namanya Motard.
lebih enak pake ban sekelas pirelli atau dunlop yang gundul. itupun tergantung pemakaian.
pake ban kruduk di jalanan aspal, nikung dikit udah gredeg-gredeg tuh badan nahan tompangan.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Crf 150 aja gan gak terlalu boros tinggal ganti ke supermoto
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Klo ane mau beli buat terabas banjir cocok gak nih gan, ane di aspal mulu kagak ke lumpur²
Yg drtack aja gitu maksudnya
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Maen di ban aja sich model enduro gitu,bisa di jalan mulus ..bisa jg di kebon
profile-picture
jlamp memberi reputasi
kalau ane yang punya ni motor yang sifatnya bisa trabas dalam segala medan seperti ini pastii akan aku jadikan kendaraan yang paling spesial untuk offroad motorcycle...musim hujan nih jadi pas banget...
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Motor trail ku tak ganti ban pacul, khusus dipakai buat mancing klo blusukan ke spot spot yang Harus lewat medan perang
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di