CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602af108b3dbaa0f3122ba89/bagaimana-sih-sebenarnya-santet-itu-bekerja-begini-penjelasan

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!Source Image
Bagaimana sih sebenarnya santet itu bekerja?


Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!

Halo gansis, selamat pagi. Selalu jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol pencegahan penularan virus corona ya.
Kembali lagi dengan ane, abdulqadirz. Hari ini ane mau mencoba bahas tentang santet. Wuih kok tumben bahas yang mistis ginian? Tenang ane cuma mau dikit kok bahasnya gak mau banyak-banyak nanti takutnya salah.

Sudah familiar dong dengan kata santet ini. Entah dari mana asalnya yang pasti ketika masih kecil kita secara tidak sadar telah dikenalkan dengan kata santet ini dari obrolan orang tua, lingkungan, masyarakat, ataupun dari film-film.

Santet sendiri menurut istilah adalah suatu pekerjaan orang yang memiliki ilmu hitam, sehingga mampu mencelakai orang lain, berupa sakit yang datang mendadak, keanehan jenis penyakit seperti didalam perut ada paku, di dalam perut ada gumpalan rambut, dan lain sebagainya.

Hal semacam ini apabila terjadi pada orang tertentu, maka masyarakat meyakininya sebagai ilmu hitam atau 'kena santet'.

Lantas apakah ada penjelasan di dalam dunia medis?

Seperti yang dikatakan oleh guru besar dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menyebutkan bahwa memang pernah ada kasus tubuh anak yang penuh jarum-jarum, paku, segala macam. Apa itu kena santet atau hal lain, dokter nggak bisa begitu berpikirnya karena itu bisa macam-macam penyebabnya.

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!


Dari situ kita bisa pahami bahwa secara logis tidak mungkin paku masuk ke dalam perut seseorang tanpa ada sebab seperti tertelan. Medis tidak bisa mengatakan kalau itu kena santet, karena memang di dalam dunia medis tidak ada istilah seperti itu.

Dunia medis hanya akan melakukan diagnosa apabila sudah dilakukan beberapa tahapan pemeriksaan. Lalu akan melakukan tindakan pengobatan seperti operasi pengeluaran benda tersebut. Dan tidak bisa secara pasti menyimpulkan bagaimana datangnya benda tersebut didalam tubuh manusia.

Lantas bagaimana santet itu bekerja?
Dunia medis minim sekali kemungkinan bisa menjawabnya. Sehingga yang ane peroleh hanya dari konteks agama saja ya.

Menurut perspektif spiritual

Berdasarkan dunia medis ane tidak bisa mendapatkan jawaban, kemudian ane beralih ke pandangan agama ane yaitu agama islam. Dan mendapatkan jawaban berdasarkan iman yang ane yakini tentunya. Namun ane tidak bisa mengajak agan dan sista untuk meyakininya jika gansis tidak percaya.

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!


Buku yang ane baca tersebut yaitu buku yang berjudul 'Dialog dengan jin muslim'. Berbicara dari sudut pandang orang kedua yang mana orang tersebut adalah penulis aslinya yaitu Muhammad Isa Dawud.

Mewawancarai jin dengan kemampuan anugerah dari Allah, menceritakan banyak hal tentang dunia jin dan kaitannya dengan dunia manusia. Salah satunya santet.

Maka jin tersebut bercerita bagaimana santet bekerja. Jadi kita bisa sebut dukun, ia mulai mengadakan kerja sama dengan jin kafir untuk saling menguntungkan. Dukun akan meminta jin tersebut untuk mencelakai seseorang, dan jin akan mendapatkan imbalannya.

Melakukan perjanjian seperti ini lumrah terjadi antara manusia dan jin. Bahkan sampai tertulis dan ada stempel dalam perjanjian seperti ini. Ada bukti gambar dalam buku ini.

Imbalan untuk jin pun bermacam-macam, dan yang paling besar imbalannya adalah nyawa. Ini yang biasa kita kenal sebagai tumbal. Namun biasanya kalau jin minta tumbal, hal yang dilakukannya juga sesuatu yang besar seperti pesugihan atau memperkaya diri.

Jadi begitu ya gansis bagaimana santet bekerja. Intinya dilakukan oleh jin kafir/setan dalam rangka perjanjian dengan manusia/dukun. Ini berdasarkan sudut pandang spiritualitas seorang ulama. Kalau agan dan sista punya referensi lain silahkan share di thread ini.

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!
Sumber: Opini Pribadi
Referensi: 1 & 2
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdulqadirz
Halaman 1 dari 2
Jadi begitu ya gansis menurut perspektif berbedaemoticon-Jempol
Kalau ada yang lebih tau bisa sharing emoticon-nulisah
Diubah oleh abdulqadirz
Buku yg anda baca itu buku legend.
Perlu pondasi yg kokoh sebelum membaca buku itu untuk menghindari percaya kepada hal yang bersifat tahayul.
Karena gaib dan tahayul itu tidak lah sama emoticon-Smilie
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yakin ga yakin tergantung iman kita
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
yg jelas harus pernah ketemu face to face itu kunci .. emoticon-Matabelo

slaen itu harus di dasari dengan dendam bkn iri krn itu adl bahan bakarnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan abdulqadirz memberi reputasi
sekarang sudah tersedia santet digital gan emoticon-Smilie

Bagaimana Sih Sebenarnya Santet Itu Bekerja? Begini Penjelasan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Iya gan tergantung imannyaemoticon-Ngakak

Quote:


Haha ada bahan bakar nyaemoticon-Ngakak

Quote:


Haha anjuy ada pilihannya lagiemoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kita udah di dunia modern tp masih pake santet, tolol abis dah, mamarika udah naik ke bulan, kita masih bergelut dgn santet, emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan abdulqadirz memberi reputasi
dari jaman dulu disebut sihir. jaman sekarang disebut macem macem. sihir datang emang dari ulah manusia yang jahat atau gangguan tanpa dikirim oleh manusia juga
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
emoticon-Takut

Ngeri ken santet
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
masi percaya bre..?

profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Kata ortu ane taneman bidara bisa menangkal sihir/santet gan?
Gimana caranya, apa jin kagak suka taneman bidara?
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kbnykan yg sakit2 ga wajar ngaku kena santet
tp coba dia bercermin dgn klakuannya dlu...
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi


coba santet koruptor, bisa ga!?



profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan kodokuper memberi reputasi
Santet mungkin sekarang ada yg by WIFI
Tergantung ada yg 4K atw yg 6K
Klo mau yg murah ada yg pake bluetooth
Murah lagi pake IR macem nokia jadul
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Kalau jaman sekarang lebih detail perjanjian kerjanya.

Mau harian, borong kerja, atau pokoknya tau jadi/beres. Kl borong kerja, pakunya dr si dukun. Jin-nya cm tugas masukin paku.

Kl tau beres, ntar termasuk pakunya yg beli dr si Jin sendiri, tinggal kesepakatan aja mau paku beton atau paku kayu, ukuran brp, dst.

Kata si Jin sih, kl yg dia beli ke toko bangunan jatuhnya bisa lbh murah, drpd dukunnya yg beli.

emoticon-I Love Indonesia

Jarang dukun yg mau harian, repot, suka molor. Jatuh2nya bakar menyan ama sajen kembangnya malah habis banyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah sudut pandang berbeda nih menarik
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Fr pengalaman pribadi dengan Yang katanya ilmu santetemoticon-Betty

pada dasarnya semua berasal dari masalah hidup yang dialami seseorang,lebih ke arah hutang yg menumpuk dan tidak dipedulikan oleh anak-anak serta saudaranya (ini w telusuri selama hampir 6bulan baru ketemu benang merah nya)

Berhubung w orang nya kritis,lebih ke arah kepo shemoticon-Leh Uga

1. Korban berusaha mendapatkan perhatian dengan pura pura stress atau menyakiti diri sendiri
2. Sanak saudara mulai perhatian dengan memberikan solusi ke dokter untuk diagnosa segala macam tapi nihil (lah wong urusan hutangnya Lom beres,y masih stres lah)
3. Mulai lah ada beberapa orang sotoy dalam keagamaan yg mulai memberi pengobatan spiritual yg notabene nya memberi jimat jimat n tetek bengek nya(lah hutangnya masih Lom lunas,gmn mw sembuh)
4. Untuk urusan spritual w memang sedikit percaya dengan jin khodam segala macam,nah berhubung yg ngobatin kan rata rata pada kasih jimat lah, amalan lah,yg berujung pada ngumpul itu semua khodam dari segala Penjuru...klo mereka 1 ilmu,nah ini beda beda guru,gmn gak makin kacau itu badan di isi segala macem mahkluk.
5. Disini kondisi makin runyam,coz selain masalah utama nya hutang,malah jadi kesambet beneran.teriak teriakan,lari lari kesana kemari,makan yg aneh aneh
6. skip... Akhirnya setelah hutangnya dilunasi, mulai membaik, tinggal keluarin sisa2 pengaruh amalan n jimat yg nempel di badan(ini proses hampir 6bulan y,baru ketemu benang merah nya)
7. Intinya w cm mau kasih saran,hal mistis memang ada,jin segala macam memang ada,tapi selama manusia nya gak macam macam dengan kehidupan nya pribadi (dalam artian zikir segala macam tanpa dasar ilmu itu sendiri), maupun orang lain.
Klo ada masalah, ngomong ke orang terdekat yg sekiranya bisa bantu,jgn cari masalah baru dengan berpura pura di santet, kesambet atau sebagai nya,
Itu sama aja situ mancing buat orang lain ngetes ilmu yg dia jalanin.emoticon-Coblos

Mintak Bonus Gal Gadot polosan atas komentar saya yg bijaksana dan bermutu tinggiemoticon-Coblos
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Diubah oleh simo86
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tritnya tidak menjelaskan cara bekerjanya santet.Piye to?
Santet,voodo,dll cara bekerjanya adalah merubah benda(paku,jarum,gunting ato apalah suka-suka yg mau pake) menjadi energi kemudian dikirim menembus ruang dan waktu ke sasaran.Kemudian dikembalikan dalam wujud semula menjadi benda padat(bentuk aslinya) sesampai disasaran yg dituju.Karena pada dasarnya semua benda padat berasal dari energi dan bisa menjadi energi kembali.Orang dulu ternyata lebih maju dari orang sekarang.Karena orang dulu sudah bisa ngerti dan mengaplikasikan ilmu yg orang jaman sekarang baru mempelajari teorinya yaitu TEORI FISIKA KUANTUM.
profile-picture
profile-picture
thefathony dan abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
emoticon-Betty
Itu menggunakan wormhole untuk mengirim benda kemana saja seharusnya bisa menjadi jasa delivery terbaik dan tercepat di dunia.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di