KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Pulau Padar; Tempat Melihat Surga di Nusa Tenggara Timur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602a57e4415ba35d217c3fc0/pulau-padar-tempat-melihat-surga-di-nusa-tenggara-timur

Pulau Padar; Tempat Melihat Surga di Nusa Tenggara Timur


COBA cek dompet Anda. Jika ada uang pecahan 50 ribu di situ, lihatlah gambar di samping Penari Legong. Ada gambar sebuah pulau tersembul ke atas permukaan bumi, itulah Pulau Padar. Pulau indah ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo - Manggarai Barat, NTT.

Para pelancong nusantara dan mancanegara sudah banyak yang menyaksikan suguhan keindahan luar biasa dari puncak Pulau Padar ini. Mereka yang pernah melukis jejak di Padar pasti ingat sekali tiga teluk dengan aneka warna berbeda: putih, hitam, dan pink. Padar yang berarti selonjor terlihat jelas dari titik tertinggi, bentangan daratnya yang memukau.

Pulau Padar; Tempat Melihat Surga di Nusa Tenggara Timur

Ini semacam fantasi untukmu yang belum ke melihat Pulau Padar. Untuk menaikkan voltase penasaran, saya ingin menceritakan hal-hal unik tentang pulau ini biar jadi lokasi petualangan mayamu di masa pandemi ini.

*****

Setiap hari, akan ada kapal cepat dan kapal kayu yang membawa wisatawan ke Pulau Padar. Berangkat dari Labuan Bajo, kamu akar berlayar 1 jam 30 menit lamanya dengan perahu cepat. Lebih lambat 2 jam dengan kapal kayu. Sepanjang perjalanan, matamu akan dicuci oleh keindahan alam lewat bentangan pulau-pulau. Saya akan menyebut beberapa: Pulau Kelor, Pulau Kanawa, Pulau Mesa, Pulau Sebayur, Pulau Papagarang, Pulau Siaba, Pulau Mauwan, dan banyak lagi.

Bila tiba di dermaga Pulau Padar, jika beruntung kamu akan bertemu dengan rusa yang super jinak. Mereka kerap berjingkrak-jingkrak di tepi pantai bermain air dan meladeni wisatawan yang memotret mereka. Bentangan pantai di sekitar trekking point ini cukup luas dengan air yang jernih. Anda bisa melihat ikan-ikan kecil bermain.

Sebelum memulai trekking, kamu disambut para ranger yang memberimu informasi tentang keadaan pulau cantik ini. Jangan lupa bawa air minum, mengusap sunblock di tubuhmu yang terbuka, dan mulailah berjalan di atas tangga-tangga. Akan ada sekitar 870an tangga sampai di puncak.

Pulau Padar; Tempat Melihat Surga di Nusa Tenggara Timur

Setiap sisi dari pulau ini; mulai dari lembah hingga ke puncak merupakan spot foto terbaik. Di sisi kirimu didominasi daratan, di sisi kanan lebih banyak jurang yang ceruknya langsung bertemu permukaan laut. Dalam perjalanan, engkau akan bertemu dengan pengunjung lain yang selalu menyemangati: "Ayo semangat Pak/Bu, lelah akan terbayar jika tiba di puncak," begitu kata mereka.

Setelah tiba di puncak, kamu akan melihat tiga teluk berwarna indah tadi. Akan tampak padamu daratan yang berselonjor. Angin sepoi tertiup dari utara dan selatan, timur dan barat. Ambil napas dalam-dalam, nikmatilah salah satu surga milik Indonesia ini.

Pulau Padar; Tempat Melihat Surga di Nusa Tenggara Timur

Pada musim hujan, pulau ini didominasi warna hijau rerumputan. Rusa pun memiliki stok makanan tak terhingga banyaknya. Sebaliknya, pada musim kemarau pulau ini berwarna coklat. Warna coklat rerumputan menambah kesan eksotismenya. Dalam setiap musim, warna daratan memperkaya warna teluk di pantai. Dekorasi ilahi ini menjadi kekayaan alam yang patut kita syukuri, lalu kita harus menjaganya agar tetap elok.

Jika dalam perjalanan engkau membawa benih-benih sampah, bawalah pulang. Ketika kamu menemukan sesuatu yang unik sepanjang pendakian, biarkan ia di sana. Jika kamu ingin mengabadikan moment dalam foto, hati-hatilah dengan pijakan kakimu. Biarkan rumput bertumbuh, cabang-cabang bermekaran sebagai bagian  dari dekorasi ilahi.

****
Cukup penasaran, kan? Padar memang telah dikenal oleh sebagian besar pencinta traveling. Setelah pandemi ini berakhir, datanglah ke Pulau Padar, ke tempat melihat surga di Nusa Tenggara Timur.*


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh arieputralabuan
Halaman 1 dari 4
Keren, menakjubkan Masha Allah
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kapan ke sini kak? Hehe
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
luaaar biasa indah banget pemandangannya gan
banyak bener ya surga di Indonesia
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Tolong jaga pulau ini dan tolong Ranger bersikap tegas agar pulau tak tercemari
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
keren bre
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagus pemandangannya emoticon-Matabelo semoga senantiasa terjaga dan gak dieksploitasi..
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pengen banget wisata ke sini gan wkwk
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantuuuul emoticon-2 Jempol

kalo ada rejeki boleh nih
Kalau dijadiin wisata dan manusia berbondong kesana, maka akan jadi neraka bagi hewan disana.
banyak rusanya sinterklas. BTW pantainya keren abis sih kalo diliat dari puncaknya. semoga wisatawan yg dateng gak ngerusakin tempat itu emoticon-Motret
profile-picture
arieputralabuan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Benar benar menaarikkk ini gan sis,,karena memang sangatt memukau dan membkin mata fresh.bagi yang suka dengan hoby travelling bisa banget nih di coba ya,
gila sih viewnya.. pingin banget dah bisa kesana.. tapi harus nabung dulu nih..
Indahnya ciptaan tuhan emoticon-Peluk kapan ya bisa travelng kesana ?? Pengen menikmati indahnya alam disana
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
keren nih. jadi pengen juga main ke nusa tenggara timur. selama ini lihat di foto doang emoticon-Mewek
Diubah oleh japarina
Jgn di share keindahanya Gan nnti dijual lg 😉🤣😂
Manteb pisan pemandangannya
Pengen touring kesana NTB aja belum NTT woghhhh jauh bgt

Kao touring ke timur sudah pernah
Maka touring kebarat pasti enteng dah ..!
emoticon-I Love Indonesia mantul bree
jgn di viralin , biar tetep jd rahasia
kalo udah rame jd rusak
profile-picture
voicer2357 memberi reputasi
Diubah oleh bajiste
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di