CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60291e1f8d570c4420093da4/cemilan-sosis-goreng-tepung-rasanya-nggak-tanggung-tanggung

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung


Hallo apa kabar Agan Sista pecinta kuliner Indonesia, semoga hari ini tetap semangat bahagia dengan orang-orang tercinta.
Siapa nih yang suka ngemil, karena ngemil itu menurut Ane pekerjaan yang oaling menyenangkan, lah iya menyenangkan karena nggak capek juga. Jadi mari kita ngemil berjamaah, tapi ingat diet juga biar nggak gendhut amat lah Wkwkwk.

Oke deh Gan Sis semuanya, kali ini Ane ingin membuat cemilan dari bahan utama sosis. Siapa ya yang nggak suka sosis, sepertinya semua anak-anak adalah penggemar sosis. Kalau makan sosis biasanya dibuat apa saja Gan Sis?
Kali ini Ane ingin membuat sosis goreng tepung, selain bisa buat Cemilan Sosis goreng tepung ini bisa juga lho dibuat lauk untuk teman makan si kecil kalau misalnya lagi susah makan.

1. Sosis Goreng Tepung

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung


Sosis goreng tepung ini mantap banget colek sambal kecap pedas, ataupun cocol caos sambal terserah gansis semuanya.
Terus gimana nih car membuat Sosis goreng tepung, pokoknya mudah banget deh beneran mudah banget, nggak percaya langsung aja cap cus yuk.

Bahan yang diperlukan untuk membuat sosis goreng tepung adalah sebagai berikut:

10 buah sosis, bebas sosis apa saja, boleh sosis ayam atau pun sosia sapi

200 gram tepung, ane memakai tepung bumu sasa yang dicampur 3 sendok tepung terigu.

1/4 sendok teh garam

Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Sosis goreng tepung adalah sebagai berikut:

- Campurkan tepung bumbu sasa denga tepung terigu, Ane nggak kasih bumbu lagi karena tepungnya sudah berbumbu, tambahkan air secukupnya, seperti untuk menggoreng tempe itu gan sis.

- Panaskan minyak pada wajan

- Tunggu sampai mendidih

- Masukan sosis yang sudah dipotong jadu dua, dan dibelah 4 kedalam tepung yang sudah diaduk dengan air.

- Masukan satu persatu sosis ke dalam wajan, bolak-balik, tunggu sampai kecoklatan, Angkat.
Taraaaa Sosis goreng tepung siap diangkat, gimana Gan Sis mudah bukan cara membuatnya? Iyah tinggal seperti menggoreng tempe ditepungin kok.
Jadi Gan Sis bisa lho membuatnya sendiri.
Selain di goreng tepung masih banyak olahan yang bahan dasarnya sosus juga lho Gansis.

2. Sosis Gulung Tempe Kriuk

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung


Nah bagi penggemar tempe bisa juga memadukan menjadi Sosis Gulung Tempe Kriuk, pasti Gan Sis suka juga.

3. Sosis pedas

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung


Nah bisa juga digoreng kemudian kasih bumbu pedas, bisa juga pakai caos pedas apalagi yang ekstra pedas juga bisa.

4. Sosis gulung mie

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung


Sosis gulung mie biasanya buat anak-anak suka nih, sosis dengan kreasi mie ini juga istimewa tentunya.

5. Nuget tahu Sosis

Cemilan Sosis Goreng Tepung, Rasanya Nggak Tanggung-tanggung

Bisa juga dipadukan dengan tahu menjadi Nuget Sosis, kan jadi tambah kreasi tuh.

Pokoknya yang penting mau aja di dapur, pasti akan tercipta berbagai cemilan yang mantaps jiwa dah.

Okey deh Gan Sis Sekian Thread kuliner Ane semoga aja suka. Tetap bahagia bersama orang-orang tercinta.

Opini pribadi
Dokumen pribadi
Dan juga
ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardhikadnswr dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 2 lainnya memberi reputasi
Buat cemilan gampang dan mudah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tinggal kemauannya aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gampang bikin cemilan dr sosis. Nomer 4 paling sukakemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 40 balasan
Quote:


Quote:


Ane lebih suka dibakar Bundemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sosis bakar ga masuk list sist? Kaporit ane tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
emoticon-Belo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kirain mau dibuat kaya pempek
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane tuh suka sosis goreng emoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enakan mana olahan sosis apa cilok/ pentol hayo..wkwkwkemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 434 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 434 balasan
wah enakk
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sosis di buat keripik enak 😋😋
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wih itu kesukaan anak ane, bisa bisa ketagihan terus. nice trit gan!
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wah suka dengan cemilan ini, enak bingits
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sosis memang enak sih dibuat campuran ke makanan apapun emoticon-Jempol dulu waktu masih bocil pengemar sosis bangett ane
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Endul
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
waduuuh...enak tuh kyknya

soalnya, biasa makan sosis cuman di goreng aja emoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Cemilan enak itu bund, kesukaan anak-anak juga.. bikinnya juga lumayan gampang ya.. kreasi sosis yang mantul emoticon-thumbsup
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
digoreng aja udah enak pake saos
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di