CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Sebut Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6028ec6526a78b1a4a5fb756/anies-baswedan-sebut-jakarta-ditargetkan-jadi-kota-berketahanan-iklim-2030

Anies Baswedan Sebut Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030

Anies Baswedan Sebut Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Anies Baswedan mengatakan Jakarta ditargetkan menjadi kota berketahanan iklim pada 2030. DKI nantinya ditargetkan menjadi kota berketahanan, baik secara mitigasi bencana maupun kesiapan untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

"Sepuluh tahun dari sekarang, Jakarta akan menjadi center of excellence dalam menanggulangi dampak perubahan iklim, mitigasi bencana hingga proses pemulihan pascakrisis baik di tingkat regional, nasional, dan global," tulis Anies di akun instagramnya @aniesbaswedan, Sabtu, 14 Februari 2021.

Pada 25 Januari 2021 kemarin, Jakarta bergabung dalam program 1.000 Cities Adapt Now #1000CAN. Program ini bagian dari kegiatan Climate Adaptation Summit 2021, forum virtual yang dihadiri Wali Kota Rotterdam, Mr. Aboutaleb, Sekretaris Jenderal ke-8 PBB, YM. Ban Ki-Moon serta berbagai pemimpin institusi, negara, kota, komunitas, sektor swasta, dan masyarakat umum yang berasal lebih dari 50 negara.

Untuk mencapai visi menjadi kota berketahanan tersebut, Pemprov DKI berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dari berbagai sektor, entitas swasta, dan organisasi non-pemerintah. "Kami juga menempatkan aksi penanggulangan dampak perubahan iklim sebagai prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota (2018-2022) dan Aksi Strategis Kota."

Anies menuturkan Pemerintah DKI telah melakukan beberapa upaya seperti membersihkan sungai, membuat sumur resapan, penampungan air hujan, serta merevitalisasi sejumlah waduk untuk menampung air. Di samping itu, pemerintah juga membangun taman, hutan kota, ruang terbuka hijau, dan penanaman pohon untuk meningkatkan kualitas udara kota.

Untuk perbaikan kualitas udara, beberapa tahun terakhir pemerintah juga mendorong warga untuk beralih ke transportasi umum sebagai sarana perjalanan. Prasarana transportasi dan mobilitas umum terus dikembangkan. DKI, kata Anies, juga mengerjakan perluasan MRT, BRT, LRT, revitalisasi trotoar, integrasi berbagai moda transportasi, dan pengembangan jalur khusus sepeda di seluruh kota.

"Sebagai kota kolaborasi, kami juga membuka pintu untuk kolaborasi dari berbagai pihak menuju kota berketahanan," ucapnya.

Anies Baswedan menambahkan Pemerintah DKI merasakan mendapatkan suatu kehormatan ikut menjadi bagian dari program kota berketahanan iklim. "Kami berkomitmen penuh menuju kota berketahanan dan berbagi ide-solusi dengan kota-kota lain di dunia."

https://metro.tempo.co/amp/1432761/a...mpression=true

Anies tuk jakarta hingga 2030..emoticon-Belgia


Anies makes jakarta great again ....emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anies Baswedan Sebut Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 5 lainnya memberi reputasi
anis telah melanggar hadist prabowotullah bahwasanya 2030 indonesia bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
Emang lo percaya ma omongan orang yg warganya kebanjiran.. Eh dia malah main golf.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 5 lainnya memberi reputasi
kota mo tenggelam malah ngomongin ketahanan iklim . giliran mo bikin tembok laut raksasa d bilangnya cukong . muka elo jauh bud

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 4 lainnya memberi reputasi
Biji....lah ente wan. Kerjanye cuma ngecat...buat jalur sepeda sambil ngoes biar lepas tanggan...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 5 lainnya memberi reputasi
Lanjut gubernur atau presiden nih pas 2030? Atau indonesia dah bubar sesuai dgn kata-kata pak menhan? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap jiwa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan extreme78 memberi reputasi
ngomong aja mah gampang

jakarta jadi seperti new york/tokyo/london/paris di 2030emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
dulu bangun giant sea wall ktny "melanggar sunatullah"
dulu ahok ama luhut ud warning jkt tnggelam klo ga dibangun
ktny "pesanan cukong mainland"

skrg koar2 jkt mo tnggelam
emoticon-fuck abud aibon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 5 lainnya memberi reputasi
Taiks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
cepetin itu targetnya di 2022 nyong, lewat itu kan si ngarab bang sat udah beneran ga kerja lagi emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Abud sampe 2030

Ibukota sdh d kalimantan

Dh keburu banji jd kelelep

Pinter strategi jkw

Trima kasih jkw emoticon-Maluangel
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
gambar meme nya pas banget emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 37sanchi memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 3 lainnya memberi reputasi
uwwwwwwiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh


targetnya tinggi sekaliiiiiiiiiiiii... emang dia mimpin sampe 2030???? MIMPI yang iya..... emoticon-Ngakak
Anies Baswedan Sebut Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Gak usah banyak bacot pak.
Pasti gak dijalanin juga,
JKT58 dukung bapak karena menginginkan tradisi banjir besar balik lagi bahkan harus lebih dibanding banjir kalsel.
emoticon-Malu

Ane jadi dukung bapak karena baru sadar indahnya nonton orang kota kebanjiran,
Ada kayak sensasi kepuasan yang unik.
Kebayang gimana serunya nonton orang yang tiap minggu kebanjiran.
Bersihin rumah paska banjir tiap minggu.
Gak masuk ICU aje udah syukur
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Anies for gubernur new atlantis 2030 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 37sanchi memberi reputasi
colok enteng...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
snoopze dan m4r1c0 memberi reputasi
hidup Anies emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
snoopze dan jurumudi75 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di