CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peminat membludak, PT Esemka malah setop produksi mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6028a1375adabc47e26b75e6/peminat-membludak-pt-esemka-malah-setop-produksi-mobil

Peminat membludak, PT Esemka malah setop produksi mobil

Peminat membludak, PT Esemka malah setop produksi mobil

Seiring dengan banyaknya instansi pemerintah yang memilih mobil buatan anak negeri sebagai kendaraan operasional, peminat mobil Esemka semakin tinggi. 

Salah satunya adalah Desa Kebonan, Karanggede, Boyolali yang menjadikan mobil tipe Bima 1.3 sebagai kendaraan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

Akan tetapi, bagi yang juga ingin memboyong mobil buatan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) sepertinya harus bersabar dulu. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini pabrik yang berlokasi di Dusun II, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) ini sudah tidak lagi memproduksi unit baru.

Humas PT Esemka Sabar Budi menjelaskan, selama pandemi ini sudah tidak ada lagi aktivitas perakitan untuk unit baru.

“Karena kondisi pandemi ini kami tidak bisa maksimal dan menghentikan sementara produksi,” kata Sabar kepada Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Sabar melanjutkan, untuk karyawan yang masih bekerja di pabrik setiap harinya tidak untuk melakukan produksi unit baru, melainkan hanya melakukan perawatan alat produksi saja.

“Sejak pandemi sudah tidak ada lagi aktivitas produksi, aktivitas yang ada di pabrik hanya sebatas perawatan alat produksi dengan durasi 2-3 jam saja,” tuturnya.

Selama pandemi ini jumlah karyawan yang bekerja setiap atau masuk ke pabrik harinya juga sangat dibatasi yakni hanya sekitar 30 personel saja.

Jumlah ini terbilang sangat sedikit mengingat sebelum adanya pandemi Covid-19 jumlah karyawan yang di bagian perakitan kendaraan bisa mencapai 200 orang setiap harinya.

“Kalau sebelum pandemi Covid-19 jumlah karyawan yang bekerja setiap harinya bisa mencapai 200 orang, untuk jumlah unit yang mampu dihasilkan mencapai 200 unit selama 20 hari kerja,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti ini, Sabar pun belum bisa memastikan kapan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mobil lagi. Pasalnya, jika kondisinya belum menentu seperti ini maka produksi unit baru juga belum bisa dilakukan sehingga konsumen belum bisa melakukan pembelian.

“Saya belum memastikan kapan (operasional) bisa normal kembali,” ucapnya.

Sumber: https://industri.kontan.co.id/news/p...mobil?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nunggu kiriman dari cainak dulu bos baru bisa jalan lagi pabrik legonya
Ketara banget bukan pabrik produksi tapi perakitan atau rebrand doangemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh caliber
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw sempet berkonspirasi liar soal corona.. apakah memang kran corona sengaja dibuka dimari.. agar si joko tidak diserang mulu soal esemka dan ada alasan kenapa esemka harus dihentikan produksinya..
Sekali direview ama fitra eri gw jamin lsg trending no 1 di yutub

Gw lebih penasaran ama review esemka dibanding review bugatti

Klo bugatti orang penasaran kecanggihannya.. Klo esemka orang penasaran keghoibannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pagerbumi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hmmmm di jalan kagak pernah lihat tuh nih mobil emoticon-Bingung

Aaaaahh auto kadrun,anti nkri,ujaran kebencian,teroris,dll dah gw emoticon-Cape d...

Tapi bodo amat, emang nggak pernah lihat kok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Mungkin ada kendala di pabrik emblemnya, itu kan komponen paling vital, tanpa emblem merknya, ini mobil ga ada apa apanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 2 lainnya memberi reputasi
esemka masih mengandalkan komponen impor dari china
profile-picture
profile-picture
edisun76 dan juraganind0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tunggu aja nanti menjelang 2024....






emoticon-siul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tiebo dan 2 lainnya memberi reputasi
Mobil kebanggaan warga sekolam emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh pamansengkuni
SUV plat AB 1 kemarin kemana?
profile-picture
profile-picture
secer dan kakekane.cell memberi reputasi
Nunggu pilihan lagi produksinya? Wkwkkwkw
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
liat si rizieq cipokan ma ahok lebih masuk akal dibanding liat esemka di jalan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane nype sekarang belum lihat wujud nyata esemka yang katanya produksi massal..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ARShecca memberi reputasi
ditunggu reviewnya om
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Rebranding ya? Assembly doank itu yg di solo? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Tiebo dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:




Peminat membludak, PT Esemka malah setop produksi mobil




emoticon-Shakehand2



AHOK dan RIZIEQ waktu sama2 dukung PRABOWO,, di tahun 2014
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fuckinghands0me
ngimpi emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halah, selama semua yg ada di pabrik bisa dan mau ngetatin prokes, ane rasa produksi bisa tetep berjalan. Biarpun efisiensi produksinya gak sampe 100%, yg penting kan bisa jalan utk penuhin permintaan pasar. Payah. Lagi ada demand malah distop. Kalo ane jadi konsumen jelas jengkel ane.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ARShecca memberi reputasi
Mungkin brg kiriman paket komplit dari menlen sono belum pd datang.jd apa yg mau dirakit.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ARShecca memberi reputasi
Coba di publish yg beli sapa?
profile-picture
profile-picture
bagusneutron007 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sekarang Esemka lagi konsentrasi riset bikin mobil listrik gan. Katanya kan mau bikin. Mungkin 2024 emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di