CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komentari Pelaporan Novel Baswedan, Iwan Fals: Gitu Aja Dilaporin, Dikit-dikit Lapor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602842f9747e8920c4650420/komentari-pelaporan-novel-baswedan-iwan-fals-gitu-aja-dilaporin-dikit-dikit-lapor

Komentari Pelaporan Novel Baswedan, Iwan Fals: Gitu Aja Dilaporin, Dikit-dikit Lapor

Musisi senior Iwan Fals turut mengomentari kasus pelaporan penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Untuk diketahui, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK).

Laporan itu terkait dengan cuitan Novel Baswedan atas meninggalnya Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim Polri pada Senin (8/2/2021).

Kala itu, Novel menanggapi pernyataan polisi yang menyebut Maaher meninggal karena sakit.

Ia pun mengatakan, hampir tidak pernah dengar ada tahanan kasus penghinaan meninggal di dalam ruang tahanan (rutan).

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri. Pdhl kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Org sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jgn keterlaluanlah.. Apalagi dgn Ustadz. Ini bukan sepele lho," tulis Novel Baswedan di akun Twitternya.

PPMK dalam laporannya menuding Novel Baswedan telah melakukan penyebaran ujaran berita bohong (hoaks) dan provokasi melalui media sosial.

"Dia telah lakukan cuitan di Twitter dan telah kami duga melakukan ujaran hoaks dan provokasi," ujar Wakil Ketua Umum PPMK Joko Priyoski di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Dia menuding Novel Baswedan telah melanggar berita bohong sesuai Pasal 14 15 UU 1946 dan UU ITE Pasal 45 A Ayat 2 Jo Pasal 28 Ayat 2 UU 18 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008.

Dia meminta Novel dipanggil atas cuitannya tersebut.

"Jadi kami minta Bareskrim untuk memanggil saudara Novel Baswedan untuk melakukan klarifikasi atas cuitan tersebut," kata dia, diberitakan Tribunnews.com.

Dia menuding Novel Baswedan tidak berhak untuk berkomentar terkait kasus meninggalnya Maaher At-Thuwailibi.

Terkait dengan itu, musisi kondang tanah air, Iwan Fals turut berkomentar atas pelaporan itu.

Ia mengunggah foto tangkapan layar mengenai pemberitaan Novel Baswedan yang dilaporkan ke polisi.

Menurutnya, cuitan itu tak perlu dilaporkan dan malah justru polisi harus mengungkap yang sebenarnya tentang kematian Maaher At-Thuwailibi.

Ia merasa polisi akan direpotkan dengan banyaknya masyarakat yang terlalu gampang untuk membuat laporan.

"Lho kok gitu aja dilaporin, dikit2 lapor dikit2 lapor, capek dong pak polisinya, jadi sebenarnya Ustadz Maher itu sakitnya apa, kok sampe bawa2 keluarga segala?," tulis Iwan Fals.



Sementara itu, Novel Baswedan yang dilaporkan dalam hal ini merasa aneh dengan laporan yang dibuat.

Sebab, apa yang ia sampaikan itu adalah bentuk kepeduliannya terhadap rasa kemanusiaan

Apa yang saya sampaikan itu adalah bentuk kepedulian terhadap rasa kemanusiaan," kata Novel pada Kamis (11/2/2021).

"Jadi ini ada masalah, bukan hal wajar menahan orang yang sakit," ujar Novel, dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Novel pun menganggap laporan yang ditujukan kepadanya aneh hingga enggan menanggapi.

"Pelaporan itu aneh, dan tidak ingin saya tanggapi," kata dia.

https://m.tribunnews.com/nasional/20...lapor?page=all

Pak Iwan berani nyenggol.. nt di cap binatang gurun lho.. kayak Bu susi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bang iwan ini kacamata kuda..
faktanya yang banyak masuk penjara itu cebong yang laporin....emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer
kalau yang ini uda pasti kagak di proses..macam janda itu pasti aman lah..
khan anjing penguasa emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri. Pdhl kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Org sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jgn keterlaluanlah.. Apalagi dgn Ustadz. Ini bukan sepele lho," 


Noh, harusnya hukum punya perlakuan khusus buat kalangan ustad, begitulah kira2 pesan tersirat yg ingin disampaikan member taliban yg satu ini. Lumayan juga cara kadrun elite member taliban ini menggiring opini.

Seharusny gak usah dilaporkan tapi tuntut polisi membuka catatan medis penyebab kematian si maher.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Sebaiknya diungkap saja apa penyakit si maheer, biar tau publik

Kalo bisa sekaligus buka lg juga penyidikan kasus tewasnya tersangka sarang walet dibengkuluemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya negara hukum ya begitu.
Daripada persekusi.
profile-picture
profile-picture
agandamai dan bungtak.selalu memberi reputasi
Presedennya adalah kasus Ahok. Begitu semua pihak melihat bahwa Ahok bisa dipenjarakan karena kata-katanya, semua memilih jalan yang sama. Jadi ya buat semuanya, terima saja konsekuensi penyediaan jalan hukum ini.

Kalau tidak ingin ada lagi: ubah hukumnya. Hapus semua UU yang memungkinkan orang dilaporkan dan dipidanakan karena kata-katanya.

UU ITE pasal penyebaran hoax
KUHP pasal penodaan
KUHP pasal penghinaan
Dll dsb

Silakan ajukan ke DPR.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buzzer.beater dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
PPMK ini apanya PPKM ama PSBB yak?
Diubah oleh Tokainosuke
Orang udah meninggal masih aja di ributin...

Mending urus kerjaan ente sendiri...

Ga usah ngurusin orang lain...

Kalo mau jelas kenapa ga tanya pihak keluarga...

emoticon-Cape d...
profile-picture
jims.bon007 memberi reputasi
Aneh emang, cuitan kek gitu doang dilaporin... Pada pengen dapet jatah jadi komisaris atau gmn ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
agandamai dan imaginaerum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kamu
Iya kamu

Mau seseorang untuk tidak arogan?
Tuduh dia arogan!
Teruslah
Sampai orang itu keluar kata
Bahwa dia tidak arogan

Mau seseorang tidak anti kritik
Tuduh dia anti kritik
Teruslah
Sampai orang itu keluar kata
Bahwa dia tidak anti kritik

Tuduh dia dengan menghilangkan kata "tidak"
Untuk apa yg km inginkan

Yes
You got the point!
Emang harus dilaporin, secara si nopel ini polisi, pasti paham banget mengenai SOP polisi, yg dilakukan dia provokasi menebar kebencian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Iwan fals udah muak juga kayanya..
Kayanya gak nyangka ternyeta kebablasan ini ..
Kebebasan pendapat emang dijamin.
Tp kebebasan setelah berpendapat sih belum tentu.. hehe..
profile-picture
biglingz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukannya ini ormas binaan wereng ya ?? gampang bener bikin ormas ngebubarin harus tumbal nyawa
masa bodo dengan PO BUS EDAN............
Biarin pada lapor2an,. supaya coklat ada proyek terus..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
agandamai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia adalah negara hukum. Selama secara hukum dimungkinkan, mengambil langkah hukum adalah tindakan yg diperbolehkan. Dulu kasus Ahok juga gitu. Pintu rekonsiliasi ditutup rapat2 dan jalur hukum yg dipilih. Jadi nikmatin aja preseden kasus Ahok. Gosah mewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya nikmati aja efek domino dari pilgub DKI lalu.
Saling lapor satu sama lain.
profile-picture
profile-picture
baikl dan turbotwin2020 memberi reputasi
Rebutan panggung
Dulu Tito Karnavian waktu jd Kapolri wanti2 klo kasus Ahok d teruskan eksesnya bakal bnyk korban Krn saling lapor . tp Kadrun kalap ga mo denger omongan Tito Karnavian

lucunya skrng mereka yg mewek2 Krn kelakuan Kadrun mulutnya asal jeplak . lbh parah dr Ahok malah jeplaknya . makanya banyak yg d laporkan.


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buzzer.beater dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogal
iwan fals auto kadrun emoticon-Big Grin

siap-siap diserang buzzerp




Dia menuding Novel Baswedan tidak berhak untuk berkomentar terkait kasus meninggalnya Maaher At-Thuwailibi

jadi yang berhak siapa?
kalo gw komentar berhak gak?
kalo misalnya gw komentar soal korupsi bansos berhak tidak?
kok komentar aja pake aturan siapa yang boleh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di