CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dipisahkan Oleh Maut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6026d808806333032000e626/dipisahkan-oleh-maut

Dipisahkan Oleh Maut

Numpang curcol



Hallo


Ane hayati, memasuki tahun 2021 umur ane akan 29 tahun, ane dari bekasi,

Ane mau telling story tentang keresahan ane sebagai seorang istri yang telah ditinggal meninggal suami, dengan steroip kata " janda baru di umur yang tidak lagi muda, hampir menginjak angka 30 tahun.

Jujur ane sedih dan ga pernah ngebayangin bahwa jalan hidup yang ane laluin bakal kaya gini, Tuhan memang maha Create, kita sebagai manusia cm bisa merencanakan dan Tuhanlah yang maha menentukan.


Ini perjalanan pernikahan ane yang baru jalan 1 tahun 3 bulan..



Ane menikah dengan suami ane ditanggal 4 agustus 2019 dirayakan di rumah ane dengan pesta kecil kecilan, ane sbnernya kurang suka dirayain, ane malah pengenya akad aja...



orang tua dia jg ga mau kalah ikutan rayain... maka terjadilah unduh mantu di tgl 18 agustus 2019, bukan karena saing saingan tp karena bentuk rasa syukur dan untuk memberitahu keluarga besar bahwa ane dan suami sudah menjadi bagian dari kelurga inti baru di masing2 keluarga besar kita.


4 agustus 2019

Hari pernikahan di rumah pengantin perempuan[/B]

Well, bner yaaa, kata orang namanya udah mau detik2 momen sakral, harusnya si calon bersiap2 diri dari segala hal terutama hati dan niat.

Jujur pas mau menjelang hari pernikahan ane kurang suka dirayain, ane males diliatin orang2 secara namanya jadi penganten bakal jadi patung dipajang seharian apalagi kalo di rayainnya di rumah, ane setengah hati ngejalanin konsep emak ane yg mau nikahan anaknya dirayain tapi dengan modal ngepas. Karena cinta ane kepada emak tiada tara akhirnya ane iyain aja dirayain deh tuh di rumah dengan setengah hati menjalani.

Alhasil

Di hari minggu, 4 agustus 2019 jam 12.00 siang

Nikahan ane mati lampu total setelah ane dan suami ijab kobul, ga cuma ane doang yg mati lampu, sepulau jawa mati lampu, akses internet juga mati
Mana ga prepare masang jetset *entahlah apa namanya pokoknya yg buat nyalain listtik dadakan ya ampyuunn..... alhasil acara cm sampe magrib aja dan listrik blom nyala2... tamu banyak yang nyasar karena gps internet mati
Pedih benerrrr dah kl diinget


Sampe sekarang ane males liat poto nikahan atau video nikahan ane pas acaranya di rumah

Mana wedding organizer nya ngasal bgt ngeshootnya... dekor abal2 dah.. ampun mending ga usah dirayain.


Bener2 bikin ane trauma kl dirayain di rumah

Dan Alhamdulillahnya pas acara unduh mantu terbayar rasa nyeselnya... acara pas unduh mantu, prepare bgt, konsepnya mateng dan so sweet... ane seneng

Terima kasih keluarga bapak ibu mertua emoticon-Mewek


Dah segitu aja, cerita pas acara pernikahan
Dipisahkan Oleh Maut

Yah intinya pas ane diajak serius sama pacar ane yg thn 2020 jd suami, ane seneng, campur aduk dan agak worried jg karena sempet berfikir kl ga cocok trus pisah/cerai ane bisa move on gak ya...? Tp ane kesampingkan pikiran tersebut karena ane udah jatuh hati bgt sama orang ini karena jujur deh, suami ane orang yang baik bgt, kharismatik, gagah, tinggi, gede, cakep pula.. dambaan ane bgt dari jaman sekolah...kayanya cocok buat negbimbing ane, cewe yang plinpang ini.

Akhirnya kesampean punya suami yg fisiknya ok, hatinya ok...
wahh ane terbang bgt dah pookoknya pas diajak nikah... soalnya pacaran juga udah lumayan lama 4 tahun setengah.


Dan pas dijalanin menjadi suami istri, ane makin berbahagia karena setelah menikah sifat dia ga berubah malah tambah bae, sayang, perhatian... ane dimanja bgt, kl lagi dirumah kerjaan rumah tangga, dia ikut bantuin, ane nyuci dia ngejemur, ane seneng nanem taneman, dia yang nyariin tanah buat ane tanemin taneman,

Sebenernya ane bukan tipekal cewe lenjeh,
Ane kadang kl kemana mana suka nek mtor sendirian.. slama masih aman, ngurus ini itu kadang sndirian, pas punya suami, suami ane yg nyetirin, ane cm dibonceng ajaa.. padahal bisa qo tanpa dianter, tp suami ane kekeh maunya dia aja yg nganter...

Wah ane sebagai istri sangat di jaga bgt aama suami, ane tersentuh bgt dan ngerasain bgt bahwa ane ga ngerasa sendirian lagi kl kemana mana.

sosok suami udah ngerangkap jd tmn curcol plus temen play group, jujur ane masih childish bgt kek anak TK kadang2 sisi innerchild ane masih nongol di bbrapa momen tertentu, dan suami ane ga mempermasalahkan dan menerima kekurangan ane yg lain dengan baik tanpa komplen...
Tp ya ada beberapa diminta untuk beberapa berubah.. gpp masih wajar selama hal tersebut jd diri gue yang lebih baik.

Yah intinya ane ga nyesel milih suami kaya dia, seneng tiap hari, bersyukur bgt

Selama 1 tahun 3 bulan

Jangka waktunya kl dilihat dimata org lain emg pendek ya...


Jujur ini lama menurut ane, karena setiap waktu ane bersama suami cm pas ke toilet aja kaga... mana 1 kantor jd yaaaa.... tiap hari ketemu..



Kita 1 kantor cinlok dikantor yang sama putus juga pernah dikantor, clbk jg dikantor ketemu pertama dikantor dan pertemuan terakhir juga dikantor

Ane dan suami kerja di salah satu rumah sakit di kota X . Ane kerja dibagian admin dan suami ane teknisi

Yah.. kantor jd tempat yang istimewa buat kami,

2014 - 2020

Dan sampailah dimomen yang paling mengharu biru


dipisahkan oleh maut


Kematian tidak bisa ditebak bagaimana alurnya, jalannya maupun tempatnya.


Itu yang ane rasain

Karena pada 22 oktober 2020 suami ane terkontaminasi covid, ane shock dan takut sebenernya pas tau hal tersebut, tp ane ga pernah nyangka bahwa covid membuat suami ane meninggal ane masih positif thinking bahwa suami ane pasti bisa melewati hal tersebut karena kl dilihat dari latar belakang penyakit. Suami ane ga punya penyakit bawaan, tidur pun ga pernah kesulitan, anaknya pelor bgt nempel bantal molor, makan mau apa aja ga milih milih orangnya, dan jarang sakit. Ane masih optimis dia bisa sembuh, ane bawa dah tuh ke RS biar diobatin secara maksimal,

Jujur ane jg masih bingung dia kenanya gimana, cm memang ada 3 kemungkinan:
1. Ketular temen tehnik di kantor, karena sebelumnya tmnnya jg udah ada yg plus
2. Ketular temen dibengkel, karena pas maen di bengkel, ane ga tau di di masih nerapin protokol kesehatan apa gak , ane udah sering bilangin kl maen kesana tp ga tau diterapin apa gak emoticon-Turut Berduka
3. Ketular sama perawat pas makan bareng ama prwat tsb, krna sblm suami ane masuk rs, prawat itu seblmnya masuk duluan ke rs



Ane ga mau mikir banyak2 kenapa hal tersebut bisa terjadi dan ane ga mau nyalahin kenapa suami ane bisa ketular, yang cm ane bisa simpukan adalah hal tersebut adalah jalan Tuhan untuk manggil suami ane ke pangkuannya.emoticon-Mewek

22 oktober 2020 masuk igd
24 oktober 2020 masuk ruang rawat inap mawar
25 oktober 2020 masuk ruang inap ns1,sempet satu ruangan ama ane yg juga terkontaminasi covid

25 oktober terakhir kali gue ngelus wajah suami ane, ngobrol tatap mata, 4 mata langsung dan pamitan karena tgl 26 oktober 2020 suami gue pindah ke hcu karena keadaanya tidak membaik, saturasi oksigen makin turun jd butuh alat khusus makanya dimasukin ke hcu

5 november 2020 keadaan makin jelek dan memburuk maka diharuskan masuk ke icu

Dan 10 november 2020 tepat di hari pahlawan suami ane berpulang dan pergi untuk selamanya.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


Jujur ane speechles

Pas dibilang suami ane meninggal rasanya kaki udah lemes bgt gada tenaga, ane duduk lemes diubin icu. Disuruh duduk dikursi ama perawat, ane ogah2an... ane masih ga percaya awalnya... nangislah ane, kayanya air mata gada henti hentinya keluar dari mata ane di hari kematianya. Mata ane udah sembab masih aja nangis mulu...
Sedih ane kaya gada obatnya, orang orang udah mulai banyak yang wa turut berduka cita, media sosial banyak bgt juga,

Pas suami ane meninggal ane masih terkontaminasi covid dan belum sembuh.

Ane harus menjalani masa duka ane sendirian di ruang isolasi..
Ya Allah...emoticon-Mewekemoticon-Turut Berduka

Awalnya ngerasa qo gini bgt hidup gue, ditahun pertama pernikahan orang orang mah nimang anak, gue ditinggal selamamya ama laki ane yg tersayang..


Cuma kata temen ane, ga boleh ngebandingin nasip org lain, karena hanya memperpuruk keadaan,
Dia bilang, gue wanita pilihan karena menjanda karena meninggal alyas white widow, hayati ga menjanda karena suami direbut orang lain, bukan juga ngejanda karena ga akur sama suami, tp menjanda karena dipisahkan oleh maut. Dan itu udah pilihan Allah, mungkin rencana Allah punya rencana yang lebih baik dari rencana kami berdua.


Yaudah akhirnya gue berpasrah aja sama keadaan, berusaha berdamai dengan situasi.





Ok bsok bersambung..
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh takseindahnama
wah trit bersambung .. nunggu lanjutannya ahh emoticon-Ngakak
Lah tumben cewe cuma mau akad?

Ngomong2 pake nur g?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waduh aye jadi kena air mata nih..suer nangis pas baca meninggal karena si empit
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tetap tegar mbaknyaemoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah umur 30 menjanda? kudu gercep tuh, cari pengganti
jangan kelamaan larut dalam kesedihan, keburu kemakan umur
30 masih menarik loh, masih banyak yg mau

Spoiler for janda :
Diubah oleh KS06
Ane kok ikutan sedih juga gan 🥺, gabisa bayangin gimana rasanya waktu keadaan ntuh 🥺
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow gwa terharu emoticon-Sorry


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di