CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Daftar "Bencana Sosial Terparah" di Indonesia versi Wikipedia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6025f2b7931602462a54dde2/inilah-daftar-quotbencana-sosial-terparahquot-di-indonesia-versi-wikipedia

Inilah Daftar "Bencana Sosial Terparah" di Indonesia versi Wikipedia

Menurut KBBI, Bencana berarti sesuatu yang menyebabkan (menimbulkan) kesusahan, kerugian, atau penderitaan. Sedangkan menurut Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, Bencana didefinisikan sebagai peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan/atau faktor nonalam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis.

Berdasarkan Undang-Undang yang serupa, Bencana dikategorikan menjadi 3 jenis, Bencana Alam, Bencana Nonalam dan Bencana Sosial. Sesuai namanya, Bencana Alam adalah salah satu jenis bencana yang disebabkan oleh faktor alam (gempa bumi, gunung meletus, banjir, kekeringan sampai tanah longsor). Sementara Bencana Nonalam, diartikan sebagai bencana yang disebabkan oleh sesuatu selain faktor alam, contohnya wabah penyakit dan epidemi (kaya yang lagi rame sekarang nih...ya...tau lah...). Dan terakhir, ada Bencana Sosial, yakni sebuah bencana yang disebabkan oleh perbuatan manusia, seperti konflik, kecelakaan lalu lintas sampai aksi terorisme.

Nah, di postingan kali ini, Ane mau ngebahas daftar "Bencana Sosial Terparah" di Indonesia. Untuk sumbernya sendiri Ane dapet dari salah satu artikel top list di Wikipedia (tautannya Ane simpen di akhir postingan). Dan, sebelum Ane lanjut ke pembahasan, Ane tegasin dulu kalau POSTINGAN INI SEPENUHNYA BERDASARKAN SUMBER REFERENSI, jadi kalau ada yang nanya/bilang...

Quote:


Mohon maaf nih ya...emang di sumbernya seperti itu. Jadi, Ane harap postingan ini diterima apa adanya. Atau...kalau sekiranya ada bencana sosial yang menurut kalian lebih layak masuk ke dalam daftar ini, silahkan tulis aja di kolom komentar. So, without any further do...let's get into it...

Spoiler for April 2018:


Spoiler for Kebakaran Hutan/Kabut Asap tahun 2015:


Spoiler for Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara:


Spoiler for 5 Kecelakaan Lalu Lintas Paling Mengerikan di Indonesia:


Spoiler for Aksi Pengeboman di Indonesia oleh Jemaah Islamiah:


Spoiler for Peristiwa Berdarah "Tragedi 98" dan "G30S PKI":


Yap, itu tadi sekilas tentang postingan kali ini. Kalau kalian punya pendapat, kritik dan saran, silahkan tulis aja di kolom komentar. Traktir Ane dengan segelas Cendol kalau kalian menyukai postingan ini, atau timpuk Ane pakai batu bata kalau kalian menganggap postingan ini kurang menarik.

Thanks for coming and see you on the next post.
-Diaz-

Sumber :
Daftar Bencana di Indonesia (Sumbernya yang "Manmade Disaster")
G30S PKI
Jatuhnya Pesawat Pan American Airlines Flight 812
Pembajakan Pesawat Garuda Indonesia Penerbangan 206
Tragedi 1998
Bom Bali 2002
Bom Kedutaan Australia 2004
Tenggelamnya Kapal Senopati Nusantara 2006
Jatuhnya Pesawat Garuda Indonesia Penerbangan 200
Jatuhnya Pesawat Adam Air Penerbangan 574
Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara
Kebakaran Hutan/Kabut Asap 2015
Kebocoran Minyak di Teluk Balikpapan 2018
Kasus Miras Oplosan 2018
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Quote:
profile-picture
rizkyarif23 memberi reputasi
masih mayan inget tuh video yg di bali .. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
woah gila sih, ga kebayang orang-orang yg kehilangan sedih nya gimana
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
kadang kalau lewat depan Gedung Kedutaan Australia masih suka trauma gan. emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
dangiangkoneng dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bencama terus menerus di bumi ini ..

apa di planet lain juga ada bencana
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Wah dulu ternyata pernah di bajak tuh pesawat garuda ya? Kalo kejadiannya sekarang ngga kebayang ramenya kayak apa tuh. Ngebayanginnya tapi seru juga kayanya, untung penjahatnya mendapatkan yang setimpal.
profile-picture
profile-picture
rendispartack66 dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Semoga Indonesia cepat membaik ya, masih banyak bencana yang dihadepin
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
ngeri beud ngab
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Bencana sosial sama bencana alam beda nya dimana ya?

Btw tsunami aceh ndak masuk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah gila banyak bener yg terparahnya. Apalagi kecelakaan pesawat. Sisanya juga gak kalah parah sih. emoticon-Takut (S) emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
Wuih.. serem banget
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Miris bre, semoga ga ada bencana2 sosial lain nya yang merenggut nyawa masyarakat sipilemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
Nice info gan, baru tau ane kalau pernah ada kasus pembajakan pesawat di indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
miras oplosan dulu sempet rame banget yak dan gak terjadi di satu wilayah aja ya, tapi juga semacam berentetan gitu gak sih emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bom di JW Marriott sama Bom Bali gak termasuk bencana?
kok Bom kedubes Australia dimasukin?
padahal ada di wiki!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
KM sinar bangung juga tuh gan yg di danau Toba tahun 2018 penyebabnya kelebihan beban juga
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
miras, gara gara gingseng cerrybel banyak yang mati di jakarta emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
Wiki mah bisa diatur ganemoticon-Leh Uga

Tinggal pesen ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan diaz420 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terlalu parah
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Quote:



ke bali dulu?

emoticon-Bingung



Inilah Daftar "Bencana Sosial Terparah" di Indonesia versi Wikipedia
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di