CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Berlajar Dulu Apa Itu Efikasi Vaksin Covid19 Sebelum Memutuskan Di Vaksin Atau Tidak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6024b63a33b2165b2a51a392/berlajar-dulu-apa-itu-efikasi-vaksin-covid19-sebelum-memutuskan-di-vaksin-atau-tidak

Berlajar Dulu Apa Itu Efikasi Vaksin Covid19 Sebelum Memutuskan Di Vaksin Atau Tidak

Berlajar Dulu Apa Itu Efikasi Vaksin Covid19 Sebelum Memutuskan Di Vaksin Atau Tidak

Berlajar Dulu Apa Itu Efikasi Vaksin Covid19 Sebelum Memutuskan Di Vaksin Atau Tidak

Orang-orang selalu membahas soal tingkat efikasi sebuah Vaksin COVID19 dalam menentukan bagus ataupun tidaknya sebuah Vaksin COVID19. Walaupun itu tidak sepenuhnya salah tetapi tingkat efikasi sendiri bukan tolak ukur terbaik dalam menentukan sebuah Vaksin bisa sukses di tempat lain. Dan karena banyaknya perbedaan-perbedaan soal tingkat efikasi vaksin membuat juga banyak perbedaan di negara ini.

Dari berbagai vaksin seperti Modena, Sputnik, Novarak, Sinovac dan berbagai Vaksin COVID19 lainnya Sinovac adalah vaksin di negara ini. Dan tingkat efikasi vaksin ketika ujicoba di Brazil hanya 50,4 persen dibandingkan vaksin COVID19 lain yang tingkat efikasinya diatas 70 persen bahkan vaksin COVID19 Pfizer-BioNTech mencapi tingkat efikasi 95 persen jadi apakah sinovac adalah vaksin COVID19 yang jelek ?.

Tetapi jangan bermurung durja dulu vaksin sinovac sendiri jika diuji di Turki tingkat efikasinya mencapai 95 persen loh gan dan ketika diuji coba di Indonesia tingkat efikasi vaksin COVID19 ini mencapai 65 persen bahkan hebatnya lagi vaksin COVID19 ini mencapai tingkat keamanan 99 persen. Jadi kenapa ujicoba Vaksin sinovac di negara lain bisa berbeda-beda menurut beberapa ahli karena beberapa subjek dalam vaksin COVID19 tersebut berbeda maka akan menimbulkan hasil yang berbeda pula.

Jadi daripada saya selalu berfikir negatif soal vaksin COVID19 sinovac ini lebih baik kita berfikir positif dan setuju untuk divaksin COVID19 ini. Selain itu efek-efek samping dari vaksin COVID19 sinovac ini belum ada berita yang menghebohkan. Mungkin hanya lemas dan linu-linu saja dan hal ini tidak bertahan lama loh gan hanya efek samping sesaat.

Jadi entah itu 50, 95 ataupun 65 persen vaksin sinovac adalah salah satu vaksin yang bisa membebaskan kita dari pandemi yang telah menyerang negara ini jadi kita lebih baik berjuang bersama-sama demi herd immunity dan membuat keadaan kita kembali seperti semula. Jadi saya hanya menunggu saya kapan di vaksin dan sedikit bisa berperan dalam membantu memberantas virus ini.

Dan semoga dengan banyak orang yang berfikir positif tentang vaksin-vaksin COVID19 ini kita bisa segera melaksanakan herd immunity sehingga ekonomi semakin pulih dan keadaan kembali seperti sediakala dan tidak ada lagi kata-kata lebih baik mati karena covid daripada mati karena kelaparan. Jadi yuk kita berantas bersama virus COVID19 ini dengan cara setuju di vaksin.


Quote:
Yang jelas dan yg pasti tujuannya semua baik ya sis agn jadi jngan ragu untuk mlkukan vaksinasi untuk diri kita dan kluarga. Ini juga untuk kebaikan bersama.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di