Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Pertempuran Warsawa 1920 : Kekalahan Pertama Soviet
Hai Selamat Datang di Thread ane! 

emoticon-Hai


(Source : Google Image)

Pasca perang dunia I selesai pada tahun 1918 dan seiring perjanjian damai ditandatangani, lahirlah beberapa negara baru penghuni benua biru Eropa. Negara - negara ini akibat dari kekalahan dari negara - negara blok sentral, seperti Cekoslovakia, Republik Austria, Republik Hungaria, Yugoslavia, dan Polandia. Negara terakhir yang disebutkan merupakan negara yang cukup menarik karena negara ini merupakan negara pertama yang lahir setelah perang dunia I, dan juga korban pertama dari awal perang dunia II. Polandia merupakan negara yang terlahir kembali setelah absen sekitar 123 tahun akibat diinvasi dan dikuasai oleh Prusia/Jerman dan Kekaisaran Rusia. Setelah merdeka ternyata Polandia tidak bisa duduk tenang dan menikmati kemerdekaan mereka, karena Soviet Rusia ternyata setelah hampir 95% memenangkan perang saudara melawan Menshevik, kemudian menaruh perhatian terhadap keberadaan Polandia dan menilai negara baru itu merupakan jembatan revolusi komunis mereka untuk menyebar ke seluruh Eropa. Invasi Soviet ke Polandia pun terjadi, dan mereka tidak butuh waktu lama untuk sampai ke jantung Polandia yaitu ibu kota Warsawa. Tapi ternyata pasukan Soviet pun tidak mampu menembus pertahanan Polandia di Warsawa, padahal kuantitas pasukan Soviet 4X lebih besar dari pasukan Polandia. Bagaiamana bisa demikian? Mari kita bahas di thread ini, cekidot gan!. 

Spoiler for Perang Polandia Ukraina:




Spoiler for Kemenangan Polandia Menarik Perhatian Soviet:



Spoiler for Pertempuran Warsawa 1920:


Spoiler for Kekalahan Soviet:


 

Polandia yang merupakan negara baru membuktikan bahwa mereka bisa mempertahankan negaranya sendiri, bahkan mereka harus mengalami negara raksasa seperti Uni Soviet. Kekalahan Soviet ini juga menjadi kekalahan perdana sejak Revolusi Bolshevik, dan kekalahan ini sangat membekas dihati para petinggi Soviet, karena ide mereka untuk menyebarkan komunisme di Eropa melalui langkah invasi harus tertahan. 


Itu tadi thread ane yang berjudul Pertempuran Warsawa 1920 : Kekalahan Pertama Soviet, jika agan/ aganwati suka silahkan komen atau kasih cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibataemoticon-Bata (S)please. Sampai ketemu lagi di thread - thread ane selanjutnya, Auf Wiedersehen!


Spoiler for Sumber:

 


Spoiler for Silahkan Mampir ke Thread ane yang Lain:
Diubah oleh Gojira1998 11-02-2021 15:20
sposoloAvatar border
tien212700Avatar border
krisna.BPR.ArtaAvatar border
krisna.BPR.Arta dan 48 lainnya memberi reputasi
49
6.4K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan