KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Buat Kedua Anakku yang Ingin Tahu Makna Namamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6023b11f3f2df57ead200a6e/buat-kedua-anakku-yang-ingin-tahu-makna-namamu

Buat Kedua Anakku yang Ingin Tahu Makna Namamu

Buat Kedua Anakku yang Ingin Tahu Makna Namamu
Foto Bapak di usia 5 tahun

Buat Kedua Anakku yang Ingin Tahu Makna Namamu
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai anak-anakku…

Aku lebih suka dipanggil dengan sebutan Bapakdaripada kamu (anak pertama) memanggil Ayah, Abi, Papa, Papi atau Bokap. Cukup sederhana tanpa harus mengikuti trend yang ada. Entah kenapa begitu nyaman saat kamu menyebutku Bapak. Semoga selanjutnya akan terus aku mendengar sebutan itu dari bibirmu.

Sebelum kamu lahir dan Bapak sudah tahu jenis kelaminmu dari hasil USG, langsung sekejap dengan perasaan gembira Bapak membuatkan nama untukmu. Ada beberapa orang yang memberikan saran pada namamu lebih agamis atau jadi ini jadi itu. Tapi Bapak tetap pada satu pendirian dan Bapak memilih namamu yang berasal dari gabungan bahasa sansekerta. Yah, Bapakmu ini memang suka mempelajari sejarah. Jadi dimaklumi saja namamu sangat kental dari sejarah besar kerajaan Jawa jaman dahulu. Terlebih Bapak meyakini dan ingin agar kamu bisa merasakan kenyamanan jikalau sampai berkeliling dunia nanti.

Ada 11 huruf pada namamu paling depan. Bagi orang umum yang melihat namamu pasti terheran-heran, kasian banget nama depan kok panjang dan agak sulit diucapkan. Ada juga yang bilang nama depanmu itu anti mainstream. Tapi yang jelas wahai anakku, nama depanmu ini mempunyai 4 makna yang tersirat dengan arti “pertama, raja/pemimpin, kuat pemberani, dan satu-satunya”.

Nama berikutnya adalah gabungan nama orang tuamu, sekilas memang seperti bahasa sansekerta agar lebih padu dan selaras dengan nama depanmu. Sedangkan nama ketiga dan keempat lagi-lagi berasal dari bahasa sansekerta yang bermakna berbakti kepada bangsa.

Begitu unik dan dipastikan namamu sangat jauh dari nama kekinian pada teman sebayamu. Bahkan sampai Bapak membuat surat ini belum ada namamu di data pencariaan google. Bapak pun menyadari  bahwa namamu ini adalah doa dan harapan serta ungkapan rasa syukur atas anugerah dari Tuhan yang sudah memberikan keturunan ke Bapak.

Untuk anakku kedua yang sampai saat ini belum bisa menyebut kata Bapak. Seperti halnya nama kakakmu, Bapak memilih bahasa sansekerta. Nama depanmu juga memiliki sebanyak 11 huruf. Nama kedua pun sama persis dengan nama kedua kakakmu. Seorang laki-laki berjiwa ksatria yang memiliki semua indera yang baik dan selalu ingat kepada kedua orang tuanya, begitulah keseluruhan maknanya. Walaupun memiliki 3 kata pada namamu, namun apabila dibaca akan sama bentuk ucapan dan ejaannya seperti nama kakakmu. Yah, Bapak ingin mencoba berusaha adil saja buat kalian.

Perlu diketahui kata Simbah kalian ada kemiripan sikap dan karakter yang sama dengan Bapak waktu kecil dulu. Kalau kata ibumu bahwa bentuk badan dan wajah Bapak sekarang ini lebih mirip preman kampung dan lebih banyak mirip kalian dari wajah Bapak. Tapi percayalah Bapakmu ini sangat menyayangi kalian dan berharap kalian bisa lebih baik dari segala hal yang ada pada diri Bapak ini.

Jadilah anak yang kuat di masa kehidupan ini. Berhentilah menangis bila itu tidak perlu. Jadilah orang yang tangguh sesuai makna namamu. Jadilah orang yang sukses saat kalian besar. Jadilah orang yang bisa mewakili keluarga ini ketika Bapak sudah tiada nanti. Tetap menjalin kerukunan persaudaraan. Dan semoga bisa membalas surat ini untuk memberikan komentar dengan username nama kalian kelak nanti.


Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

NB: Menowo kowe-kowe kabeh wis mulyo, wanti-wantiku ojo nganti kegeden gengsi lan ojo dumeh. Senajan urip kuwi mung mampir ngombe.

CC: Ibumu (Kaskuserwati since 2011)


Yogyakarta, Rabu Pahing, 10 Februari 2021

Bapak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Elite.Forces dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anjaultras
Thread sudah digembok
Nyanyian Bapak untukmu di kala senggang

"A" si raja hutan
Bertempur segala medan
loreng-loreng rumput dan samaran
"A" di garis depan
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan delia.adel memberi reputasi
Reserved
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Waduh om..bikin meleleh...kirain seorang bapak kaga bener... tapi ternyata bisa banyak yg bikin baper bikin lapar
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Itu poto bapaknya umur 5tahun kayanya di poto tahun 1965 ya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Malah unik gan nama anak jaman sekarang tapi bukan suatu nama yang kekinian.. teman ane ada juga yang memberi nama anaknya dengan bahasa sansekerta yang tentunya mempunyai makna dan doa yang baik untuk anaknya.
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Wah, jadi terharu baca surate Bapake
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Biarpun nama panjang tapi panggilan tetep yang termudah. Wah akhirnya tahu ada Since 2011, Semoga Bahagia selalu bersama keluarga tercinta
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di