CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Trik Pakai Matte Lip Cream yang Terlalu Tebal dan Kering
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602240c07f13b70a3e2bc9a1/trik-pakai-matte-lip-cream-yang-terlalu-tebal-dan-kering

Trik Pakai Matte Lip Cream yang Terlalu Tebal dan Kering

Trik Pakai Matte Lip Cream yang Terlalu Tebal dan Kering

Matte lip cream memang masih jadi andalan banyak orang karena pigmentasinya bisa menutupi warna asli bibir dan juga karena daya tahannya bikin kita nggak perlu terlalu sering touch up. Selain itu, matte lip cream juga biasanya nggak nyeplak atau transfer kemana-mana, sehingga nggak mengotori benda-benda yang menyentuh bibir kita.

Tapi saya mendapati, bahwa matte lip cream yang terlalu matte dan mencengkram bibir, bikin bibir terasa kering dan nggak nyaman. Apalagi bisanya, lip cream sejenis itu punya tekstur yang tebal, sehingga rasanya mengganjal ketika dipakai. Lip cream jenis ini biasanya punya pigmentasi yang sangat bagus, namun sisi negatifnya adalah, agak tricky pemakaiannya, karena susah dipakai degan rapi. Biasanya area pinggiran bibir akan terlihat bergaris tebal.

Nah, begini cara saya mengakali matte lip cream dengan jenis seperti itu:

Trik Pakai Matte Lip Cream yang Terlalu Tebal dan Kering

1. Pakai kuas lipstik terpisah

Seperti yang saya bilang, matte lip cream sejenis ini cenderung punya tekstur tebal dan susah sekali untuk membuat garis bibir yang rapi. Apalagi kalau pakai aplikator bawaannya. Selain bentuknya kurang presisi, juga kuas tersebut sudah tercelup di dalam produknya dan biasanya didesain untuk bisa pick-up produk lipstik cukup banyak. Jadi, kita akan susah mengontrol jumlah produk yang mau kita oleskan ke bibir. Sebagai ganti kuas bawaannya, sebaiknya pilih kuas sintetis berbentuk pipih dan kecil. Kuas seperti ini akan membuat kita lebih mudah mengontrol jumlah produk yang terambil, dan juga lebih bisa digunakan untuk membingkai bibir dengan presisi.

2. Pakai dengan tehnik seperti lip tint

Matte lip cream sejenis ini, selain memiliki tekstur yang tebal, pigmentasinya juga cenderung sangat-sangat baik. Jadi sebenarnya kita tidak perlu pakai tebal-tebal, karena cukup pakai sedikit saja warnanya juga sudah sangat keluar kok. Cara favorit saya untuk memakai lipstik jenis ini adalah dengan cara seperti saya memakai lip tint. Aplikasikan di area tengah atau dalam bibir saja sedikit, lalu baurkan dengan cara menepuk-nepuk dengan jari ke arah luar.

Trik ini bikin matte lip cream jadi tidak terlalu tebal dan tidak mencengkram bibir. Rasanya ini adalah cara pakai paling nyaman kalau untuk saya. Garis yang dihasilkan di area pinggiran bibir juga jatuhnya akan lebih soft dan nggak terlihat berantakan. Plus, karena matte lip cream pigmentasinya biasanya bagus banget, meski dipakai dengan cara seperti ini pun pigmentasinya tetap terlihat.

Trik Pakai Matte Lip Cream yang Terlalu Tebal dan Kering

3. Lapisi dengan lip gloss

Cara terakhir, untuk bikin matte lip cream sejenis ini lebih nyaman di bibir, adalah dengan melapisinya dengan lip gloss. Pakai dengan cara nomor dua (seperti lip tint), lalu setelah matte lip cream nge-set di bibir, aplikasikan lip gloss bening di atasnya. Hasilnya, lipstik lebih glossy dan berwarna! Bibir kelihatan juicy, segar, dan nggak terlalu kering.

Mudah kan, cara mengakalinya? Pada dasarnya, saya memang nggak terlalu suka matte lip cream yang teksturnya tebal, terlalu pigmented, dan terlalu matte. Jadi saya mencari trik lain agar koleksi matte lip cream saya yang sejenis ini bisa tetap terpakai, karena sayang sekali kalau sampai terbuang, apalagi pilihan warnanya cantik-cantik. Selamat mencoba ya!


Sumber : di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Boleh dicoba
Makin oke
aaakiyak bener juga ya enak tuu pake kuas bibir yg kecil ntuhhh. behh apalagi cem maybelline yg matte ampek meninggal gak ilang tu bibir rasanya kecengkrem bett
Lihat 57 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 57 balasan
Pigmented sih yg jelas, make dikit aja udah keliatan. Cuma gak recomended untuk yg bibirnya kering, lama kelamaan kek pecah2 gt dibibir
Nah ini yang sering ane alami. Biasanya sih di tengah doang pakenya buat ngatasin ini
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan ben.cumberbatch memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah nih pake lip matte trus ditumpuk lip gloss, malah jadinya kayak terlalu numpuk gitu gan emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan irene.holmes memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Iya ane ada juga nih lipstik yang kerasa tebel, kering di bibir gitu.. jadi jarang ane pakai soalnya nggak nyaman sih.. boleh dicoba nih tipsnya.. makasih sista..
Ah iya yah, ane malah ga kepikiran pake kuas lipstik terpisah
iya bener problem ane juga sama, kalo pake matte lip cream kering banget di bibir
alhasil terus pecah-pecah dah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren infonya biar ane tau nih kebiasaan calon masa depan
Tergantung merknya, Sist 😁 kalo merk bagus, lip creamnya bagus kok.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
betul, pakai tehnik liptint jadi lipcream yg menempel di bibir tidak terlalu tebal
yep bener biasanya ane timpa pake paw paw .
Wuhu thankyou tipsnya ya gan wkwkwk.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di