CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6020aa8bf2a30151dc1b0e2f/5-manfaat-kopi-yang-jarang-diketahui-penikmat-teh-dan-susu-apa-itu

5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?

5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
Foto: pexels.com/Kevin Sanjaya

Kopi adalah salah satu minuman paling populer di seluruh dunia karena menjadi suplemen bagi mental yang digunakan banyak orang ketika mereka merasa malas dan lesu, dan kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak pendapat tentang bahaya dan manfaatnya setiap penelitian beda khasiatnya.

Tetapi ada kabar baik untuk anda, karena kopi dapat melindungi kita dari banyak penyakit berbahaya loh, dan kopi memiliki beberapa manfaat kesehatan tersembunyi yang menakjubkan yang mungkin mengejutkan orang yang tidak menyukai minuman kopi ini.

Berikut 5 daftar manfaat luar biasa kopi yang harus anda ketahui:
5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
Foto: pexels.com/Burst

1. Menurunkan tingkat kolesterol berbahaya

Menurut pakar kesehatan secangkir kopi dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan jantung dan juga mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti stroke, dll.

2. Dapat meningkatkan daya ingat dan daya fokus

Dikenal karena aromanya yang harum dan rasanya yang pahit namun nikmat, kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan minuman ini bekerja dengan baik saat anda merasa sedih atau depresi.

Minum kopi juga dapat meningkatkan daya ingat dan daya fokus, dan tidak hanya itu kopi juga kaya akan antioksidan yang membantu melawan berbagai jenis infeksi dan alergi pada tubuh.

5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
Foto: pexels.com/Igor

Manfaat kopi ini juga melindungi kita dari efek berbahaya seperti polusi udara, sinar UV, kolesterol jahat dan juga sangat rendah kalori.

3. Manajemen diabetes

Kopi memainkan peran yang sangat baik dalam tubuh untuk mengelola diabetes tipe 2, jadi minum secangkir kopi dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

Kita juga dapat mencoba racikan kopi dengan kunyit yang diklaim memiliki beberapa khasiat luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan kulit anda, dan memberikan cahaya glow pada permukaan kulit.

4. Memperkuat tulang dan menjaga kesehatan hati
Dan tidak hanya disitu saja kopi juga merupakan sumber energi terbaik bagi tubuh, kopi dapat membantu kita melawan depresi atau kegalauan, menjaga kesehatan hati, melawan insomnia akan tetapi menurut beberapa penelitian kopi justru membuat insomnia atau susah tidur akibat pengaruh kafein, dan juga menjaga kesehatan tulang.

5. Merangsang sirkulasi darah

Diketahui secara medis bahwa berjalan kaki setiap hari meningkatkan sirkulasi darah, tetapi tahukah anda bahwa kopi juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah, jika anda mencari alasan untuk tidak minum kopi, maka kita tidak akan menemukan khasiat sesungguhnya dari kopi karena alasan bertolak belakang dengan fakta yang kita dengar dengan fakta dari pecinta kopi.


Referensi kutipan tulisan: https://www.healthline.com/nutrition...fits-of-coffee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5

Spidol Of Hurts

Spidol:
{thread_title}
Diubah oleh Sambelterasi052
Ane pecinta kopi gan....
Tiada hari tanpa kopi emoticon-Toast
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kopi hitam tanpa gula..
Krn gula merusak rasa kopi
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
pecinta kopi mana suaranya emoticon-Ultah
profile-picture
Cend0 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kopi hitam campur garam emoticon-Cool
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kopi + susu β˜•πŸ₯›
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah betul, dgn catatan kopi tanpa pemanis tambahan spt gula maupun susu atau sirup
Banyak yg ngaku penggemar kopi tapi minumnya pake gula atau kopi susu ☺
Kopi akan kalah dengan gula ataupun susu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kopi pengaruh terhadap asamlambung nga ya?





dewa20


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebagai Mantan pencinta kopi yang terkena gastrik mending minum yogurt dipojokan emoticon-Berduka (S)
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
suka banget sama kopi, apalagi yang kayak single brew tanpa gula, tapi lambung ane selalu ga kuat kalo minum kopi sekarang, meskipun minum waktu sore, malem tetep gabisa tidur sampe hampir pagi hari
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?


5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?


5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?


5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
Kopi hitam non sugar bagus bgt buat pre workout.
Minum stgh jam sbelum olahraga , efek kafein maksimal buat pembakaran kalori/ lemakπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯
profile-picture
marvina11 memberi reputasi
Klo kopi sachet'an gmna gan ada manfaatnya gk tuh....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kopi tubruk tanpa gula, temennya rokok legendaris (Surya/Bentoel/Dji Sam Soe) subhanallah...yg pahit-pahit d masa lalu lewat gan... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastaGamboet dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alphamusicgear
Tetep paling enak itu susu,, susu nya menyenangkan, kemasan nya menarik emoticon-Malu
Ternyata banyak banget ya manfaat kopi selain emang kafeinnya juga tinggi. Manajemwn diabetes ya ada benernya juga sih, cuma klo minum kopinya make gula yg berlebihan ya kebalikannya malah. Tp ane bukan penikmat kopi nih
Dirumah kalo bosen ya ngopi sambil nonton tv apa main hape
lambung ane ga terima kopi gan emoticon-Sorry
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menghilangkan kantuk, mengurangi rasa cemas, jenuh dan stres
kopi bisa menaikkan tensi darah, ya kalo tensinya rendah boleh minum kopi

ane pernah nyoba habis minum kopi, ane test pake alat tensinya

tapi khusus diminum pagi saja ya, jangan sore2, entar ga bisa tidur
Diubah oleh ushirota
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di