- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Internet Service & Networking
jaringan internet di apartment


TS
b3nys3t
jaringan internet di apartment
Halo,
salam kenal untuk semuanya saya. mohon pencerahannya untuk pertanyaan saya berikut ini,
saya tinggal di apartment di daerah jakarta pusat. untuk koneksi internet saya berlangganan internet+kabel tv pada salah satu provider terbesar di Indonesia. Pada 6 bulan pertama, masa promo, internet dan kabel tv berjalan lancar. kalo ada masalah tinggal cabut colok atau restart. paling jeleknya internet dan tv mati setengah hari.
masalah bermula setelah 6 bulan masa promo habis. sering kalo saya harus restart atau cabut colok modem. rata2 2 hari sekali. dan pada akhir des internet mati untuk beberapa hari dan ketika ditelpon pihak provider hanya memberi alternatif untuk teknisi datang. karena saat ini pandemi dan saya sering bertemu orang tua yang sudah diatas 70 th saya keberatan. saya tidak ada masalah dengan teknisi tapi sehubungan pandemi saya keberatan kalo teknisi harus datang ke tempat saya. akhirnya saya putuskan untuk berhenti berlangganan. ajaib ketika saya minta berhenti saya malah diberi kompensasi 50% dan internet saat itu juga lancar jaya.
awal bulan ini, saya kembali mendapatkan masalah dan sampai beberapa hari. namun kali ini saya putuskan saya berhenti total. karena support cukup aneh menurut saya,
1. tiket di closed sebelum konfirmasi dan masalah selesai. internet masih belum bisa konek. ini tidak hanya 1 kali tapi sampai 3 kali. anehnya meskipun mereka punya aplikasi hp untuk mentracking tiket, isi tiketnya hanya kosong2.
2. support menelpon saya dan hanya diam selama 1 menit tanpa ada suara. ok katakan jaringan jelek, kenapa tidak ada telpon lagi setelah itu? diantara itu saya berhasil bicara dengan customer service sebanyak 2 kali.
3. ketika saya tunjukan kalo modem tidak bisa connect, saya bisa konek pake wifi ke modem dan login dengan user/password yang ada di website mereka, bukan dengan cara ngehack atau menggunakan user/password dari sumber lain di internet. saya akan dipandu untuk mengganti channel wifi, saya cukup marah karena aneh prosedurnya. masak saya sudah bisa masuk ke modem malah diminta ganti2 channel. supportnya pun tidak bisa memandu menunya dimana, malah nyuruh saya nyari2 setting sendiri.
4. ketika minta disconnect. petugas yang saya telpon suaranya hilang2 dan lucunya memutuskan untuk saya. ngotot sesuai prosedur.
bukannya belum move on. tapi saya ingin pencerahan agan2 untuk membuat saya lebih jelas. bagaimana bentuk jaringan internet di apartment pada umumnya?
pada apartment saya ada 1 provider yang katanya menyediakan jaringan di gedung ini, kemudian ada 3 internet provider. jadi modemnya atau lebih tepatnya mungkin routernya ada 2.
saya tahu jaringan internet dan kabel tv berbeda. tapi setahu saya, apabila saya mendapatkan siaran tv kabel tetapi tidak dengan internet artinya antara koneksi modem saya dan router di gedung apartment saya lancar? apalagi terbukti di desember tanpa teknisi datang ke tempat saya, internet bisa kembali normal.
apakah lampu indikasi pada modem bisa menipu? misalkan mereka menyala hijau apakah mungkin bila modem rusak? tapi kembali bila modem rusak mengapa siaran kabel tv bisa ditangkap dengan baik? saya tahu antara internet dan tv kabel menggunakan jaringan yang beda tapi kan mereka menggunakan 1 kabel dan 1 teknologi untuk pengiriman antara router di gedung ini dengan router/modem di unit saya?
mohon bantuan agan2 untuk memberikan pencerahan. terima kasih sebelumnya
salam kenal untuk semuanya saya. mohon pencerahannya untuk pertanyaan saya berikut ini,
saya tinggal di apartment di daerah jakarta pusat. untuk koneksi internet saya berlangganan internet+kabel tv pada salah satu provider terbesar di Indonesia. Pada 6 bulan pertama, masa promo, internet dan kabel tv berjalan lancar. kalo ada masalah tinggal cabut colok atau restart. paling jeleknya internet dan tv mati setengah hari.
masalah bermula setelah 6 bulan masa promo habis. sering kalo saya harus restart atau cabut colok modem. rata2 2 hari sekali. dan pada akhir des internet mati untuk beberapa hari dan ketika ditelpon pihak provider hanya memberi alternatif untuk teknisi datang. karena saat ini pandemi dan saya sering bertemu orang tua yang sudah diatas 70 th saya keberatan. saya tidak ada masalah dengan teknisi tapi sehubungan pandemi saya keberatan kalo teknisi harus datang ke tempat saya. akhirnya saya putuskan untuk berhenti berlangganan. ajaib ketika saya minta berhenti saya malah diberi kompensasi 50% dan internet saat itu juga lancar jaya.
awal bulan ini, saya kembali mendapatkan masalah dan sampai beberapa hari. namun kali ini saya putuskan saya berhenti total. karena support cukup aneh menurut saya,
1. tiket di closed sebelum konfirmasi dan masalah selesai. internet masih belum bisa konek. ini tidak hanya 1 kali tapi sampai 3 kali. anehnya meskipun mereka punya aplikasi hp untuk mentracking tiket, isi tiketnya hanya kosong2.
2. support menelpon saya dan hanya diam selama 1 menit tanpa ada suara. ok katakan jaringan jelek, kenapa tidak ada telpon lagi setelah itu? diantara itu saya berhasil bicara dengan customer service sebanyak 2 kali.
3. ketika saya tunjukan kalo modem tidak bisa connect, saya bisa konek pake wifi ke modem dan login dengan user/password yang ada di website mereka, bukan dengan cara ngehack atau menggunakan user/password dari sumber lain di internet. saya akan dipandu untuk mengganti channel wifi, saya cukup marah karena aneh prosedurnya. masak saya sudah bisa masuk ke modem malah diminta ganti2 channel. supportnya pun tidak bisa memandu menunya dimana, malah nyuruh saya nyari2 setting sendiri.
4. ketika minta disconnect. petugas yang saya telpon suaranya hilang2 dan lucunya memutuskan untuk saya. ngotot sesuai prosedur.
bukannya belum move on. tapi saya ingin pencerahan agan2 untuk membuat saya lebih jelas. bagaimana bentuk jaringan internet di apartment pada umumnya?
pada apartment saya ada 1 provider yang katanya menyediakan jaringan di gedung ini, kemudian ada 3 internet provider. jadi modemnya atau lebih tepatnya mungkin routernya ada 2.
saya tahu jaringan internet dan kabel tv berbeda. tapi setahu saya, apabila saya mendapatkan siaran tv kabel tetapi tidak dengan internet artinya antara koneksi modem saya dan router di gedung apartment saya lancar? apalagi terbukti di desember tanpa teknisi datang ke tempat saya, internet bisa kembali normal.
apakah lampu indikasi pada modem bisa menipu? misalkan mereka menyala hijau apakah mungkin bila modem rusak? tapi kembali bila modem rusak mengapa siaran kabel tv bisa ditangkap dengan baik? saya tahu antara internet dan tv kabel menggunakan jaringan yang beda tapi kan mereka menggunakan 1 kabel dan 1 teknologi untuk pengiriman antara router di gedung ini dengan router/modem di unit saya?
mohon bantuan agan2 untuk memberikan pencerahan. terima kasih sebelumnya
0
1.3K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan