ms0Avatar border
TS
ms0
Surat Cinta Untuk Indonesia Yang Dilanda Pandemi
Halo negaraku tercinta, bagaimana kondisimu sekarang ini? Di tengah badai pandemi yang belum kelihatan ujungnya, aku harap semua akan baik-baik saja. 

emoticon-Semangat


Walau vaksin masih proses distribusi dan perekonomian masih berjuang, tapi aku percaya semua akan baik-baik saja. Vaksin yang ada sudah teruji di luar negeri walau hasilnya belum sempurna dan ada efek samping. Tapi pelan dengan pasti, pasti semua akan menjadi kebal.

emoticon-Goyang

Virus corona tak pandang bulu. Selain menyerang yang tua, virus ini juga mematikan buat yang muda. Wajar kalau semua orang takut. Bahkan yang sudah sembuh pun belum tentu pasti aman. Banyak yang terinfeksi untuk kedua kali. Padahal pemerintah sudah berusaha dengan membuat kebijakan pembatasan sosial yang kita kenal dengan nama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sampai berjilid-jilid. Jangankan keluar negeri, keluar kota saja lebih susah. Tempat nongkrong pun sudah dibatasi. Kalau buka terlalu malam, akan ada Pak Polisi dan Pak Satpol PP yang mampir untuk membubarkan.

emoticon-terimakasih

Sekali terinfeksi, maka pasien akan bergumul dengan maut. Untuk orang-orang tertentu yang lebih beruntung, dia takkan terlalu menderita. Atau malah tidak merasakan apa-apa dan jadi OTG (Orang Tanpa Gejala) Namun buat yang lain harus berjuang untuk tetap bisa bernafas. Harus masuk ICU dan pasang ventilator. Itupun buat yang sukses sembuh,harus membayar biaya perawatan yang mahal. Tidak jarang tembus 100 juta.

emoticon-Tepar
Terkadang aku sedih,kenapa ini semua harus terjadi sekarang. Pandemi Corona sudah membuat ekonomi hancur lebur. Banyak usaha dan bisnis tutup. Yang bertahan pun terengah- engah. Terjadi pengurangan karyawan. Omzet anjlok. Padahal masih harus menggaji karyawan yang masih bekerja. Pembayaran hutang pun tetap jalan. Dan ada anak istri yang butuh biaya hidup. Apalagi kalau ada cicilan rumah dan mobi. Tak terbayang beratnya buat kita semua.

Untuk para tenaga medis dan sukarelawan,kakak-kakak tetap hati-hati dan berjuang menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin.

emoticon-Siap Gan


Kita warga Indonesia,kita bersama-sama akan melewati semua ini. Aku percaya itu.

emoticon-Goyang


Papa.T.BobAvatar border
triwinartiAvatar border
tien212700Avatar border
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
648
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan