CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Kenalin Si Luna, Musang Pandan Leucistic yang Menggemaskan, Begini Cara Merawatnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601ad16c6ba07d4fcf010b62/kenalin-si-luna-musang-pandan-leucistic-yang-menggemaskan-begini-cara-merawatnya

Kenalin Si Luna, Musang Pandan Leucistic yang Menggemaskan, Begini Cara Merawatnya!

Kenalin Si Luna, Musang Pandan Leucistic yang Menggemaskan, Begini Cara Merawatnya!

Assalammu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya nih? Sehat terus ya dan selalu semangat, tak lupa senantiasa berdo'a agar wabah Corona ini segera hilang dari dunia! emoticon-2 Jempol

Pandemi Covid-19 sudah hampir 1 tahun menerpa Indonesia, entah sampai kapan virus ini akan berakhir. Dan dampak dari wabah mematikan tersebut sangat terasa sekali terutama di sektor ekonomi. Karena beberapa perusahaan harus merumahkan para karyawannya sebab tak mampu lagi menanggung gaji atas keringat mereka, ya mau tidak mau hal itu mesti dilakukan sebagai solusi terakhir emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Sejak Corona di bulan Maret tahun lalu masuk ke Indonesia, seluruh aktivitas mayoritas dikerjakan di rumah atau work from home emoticon-nyantai Tidak hanya pekerjaan saja namun juga sekolah pun harus lewat rumah dengan sistem pembelajaran daring. Kalau dipikir-pikir sih membosankan juga ya. emoticon-Cape deeehh

Tapi, ingatlah Tuhan menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya. Sebagai manusia yang memiliki banyak sekali kekurangan sudah semestinya kita berpikir positif atas apa yang sedang terjadi saat ini. Setidaknya ketika seluruh pekerjaan kantor, sekolah dialihkan di rumah ya paling tidak memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga. Di sisi lain, ternyata bisa membuka keran rezeki bagi mereka yang kreatif dan produktif.

Quote:


Agan dan Sista pasti sudah mendengar dong bagaimana bunga janda bolong yang memiliki harga fantastis? Ya, itu semua berawal dari hobi yang ternyata jika dikembangkan maka akan mengubah seusatu hal menjadi luar biasa. Sejak pandemi banyak orang-orang mulai mempunyai hobi baru salah satunya menanam bunga. Selain itu, ada juga yang membudidayakan ikan cupang dan hewan peliharaan lainnya.

Pada thread kali ini, ane mau ngenalin seekor musang imut dan menggemaskan yang diberi nama Luna. Mamalia satu ini jenisnya Musang Pandan Leucistic.

Dulu, musang mungkin menjadi salah satu hewan liar yang kerap kali memangsa ayam. Bahkan karena enaknya si musang makan daging ayam, sampain ada dongengnya loh. emoticon-Tepuk Tangan Namun, seiring majunya dunia, musang tidak lagi menjadi hewan liar yang menyeramkan dan ditakuti. Kini, keadaannya berbalik musang sudah menjadi hewan peliharaan apalagi ketika ada jenis kopi luwak, musang menjadi binatang yang menjanjikan untuk mendukung pemasukan ekonomi.

Quote:


Mungkin Agan dan Sista se-Kaskus raya ini ada yang punya musang ya. Hewan ini bisa menjadi imut dan menggemaskan juga, loh! Pada prinsipnya jika kita sudah berniat memelihara hewan maka harus siap pula merawat dan menjamin hidupnya. Karena secara tidak langsung binatang tersebut akan menjadi tanggungan bagi kita. Untuk itu harus dipikirkan secara matang jangan sampai hewan tersebut menjadi terlantar.

Oh ya, bicara soal musang pandan leucistic jenis mamalia yang di ane ini ini memiliki ciri-ciri hidung merah, mata hitam, serta bulu putih. Menurut penjelasan ilmiahnya ternyata bulu putih tersebut karena kelainan genetik karena kekurangan pigmen pada warna.

Buat perawatannya cukup mudah kok. Apa saja?
Quote:


Itulah sedikit tips cara merawat musang pandang leucistic. Sekalian deh ane kasih bonus gimana biar si musang bisa jinak.

Quote:


Pertama SKSD dulu dong, langkah ini biar si musang kenal sama kita. Ya, biasakan jalan-jalan di sekitar kandangnya paling tidak dia mengenal aroma tubuh kita lah ya. He emoticon-Goyang

Kedua PDKT, kalau udah kenal coba deh dekatin. Caranya sedikit demi sedikit ya. Kalau masih agak ragu, pakai media di sekitar untuk membelai tubuhnya. Kalau si musang mulai nyaman, pegang deh dengan tangan dan mulai panggil namanya.

Quote:


Ketiga Jinakkan, caranya ajak si musang main keluar kadang. Namun, harus tetap hati-hati ya. Karena awalnya musang akan merasa tidak aman. Dan tetap bangun rasa percayamu kepadanya. Ceileh.

Gimana ada yang berminat pelihara musang, kuylah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hvzalf
Imut ya
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan iissuwandi memberi reputasi
Lucu juga
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan iissuwandi memberi reputasi
Kenalin Si Luna, Musang Pandan Leucistic yang Menggemaskan, Begini Cara Merawatnya!
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Musang leucistic mahal sist emoticon-Mewek
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane lebih suka rubah

Kenalin Si Luna, Musang Pandan Leucistic yang Menggemaskan, Begini Cara Merawatnya!
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wiiihh lucu ya, tapi di rumah ane tempat buat naruh kandangnya gaada, dan kalo dilepas di dalem rumah nanti takutnya malah sembunyi terus di bawah kursi atau bawah tempat tidur
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
あのイタチはかわいくて本当にかわいい!交換できますか? emoticon-Malu
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantep bisa jinak. Klo gigit lumayan ituh lukanya lebih nancep dr gigitan kucing.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ijin nyimak sambil ngupy gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theklimaks dan 11 lainnya memberi reputasi
Delete
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bocahkalong dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .akagami.
pernah dapet anak musang, krn susah jinak akhirnya seminggu dilepasin lagi.
emoticon-Bingung
Wah lucu ya, baru tau kalau ada musang bulu putih gitu.
peliaraan yg anti mainstream nih
emoticon-2 Jempol
Ini bukan hewan dilindungi tapi kan gan?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di