CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Dari Kucing Liar, Menjadi Kucing Peliharaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601ac54c632000174e5962de/dari-kucing-liar-menjadi-kucing-peliharaan

Dari Kucing Liar, Menjadi Kucing Peliharaan

Dari Kucing Liar, Menjadi Kucing Peliharaan

Dari Kucing Liar, Menjadi Kucing Peliharaan

emoticon-I Love Indonesia emoticon-Hot News emoticon-I Love Indonesia

Quote:


Membahas tentang kucing, mungkin sangat banyak yang hobi memelihara atau bahkan sengaja memelihara kucing dengan tujuan tertentu. Karena sebagaimana kita tahu, hewan ini termasuk salah satu hewan jinak yang terkadang bisa menjadi sahabat manusia. Tapi kalau ane sendiri sih memelihara kucing karena ketidaksengajaan dan rasa kasihan emoticon-Hammer (S)

Berawal saat ane pindah rumah bersama istri, di daerah yang masih banyak tanaman liar dan kebetulan juga dekat dengan galian penampungan sampah. Disana banyak sekali tikusnya, jadi seringkali ane merasa risih melihat keberadaan mereka yang semakin hari makin banyak jumlahnya. Mungkin mereka tidak ada yang ikut Keluarga Berencana (KB) sehingga populasinya semakin meningkat pesat emoticon-Hammer (S)

Namun entah dari mana datangnya dan entah kapan waktunya, muncullah seekor kucing kampung berwarna putih orange yang mengusir tikus-tikus menjijikkan tersebut. Tapi yang namanya kucing liar, si kucing putih orange tersebut awalnya pemalu kalau dikasih makan. Eh lebih tepatnya dikasih sisa makanan ane sih emoticon-Ngakak (S)
Biasanya sih pagi-pagi sekali kucing ini udah mondar-mandir di sekitar pekarangan rumah ane. Nah pada saat si kucing ini berada di pekarangan rumah ane, gak ada tuh yang namanya tikus-tikus liar hingga tikus-tikus berdasi. Pasti si kucing putih orange ini memburu mereka sampe gak kelihatan batang hidungnya. Karena kalau sampai tertangkap pasti dibunuh dengan sadis lalu ditinggalkan begitu saja bak pembunuh bayaran gitu emoticon-Takut (S)

Dengan melihat jasa-jasa di putih orange (yang hingga bulan kemarin meninggal tidak pernah ane kasih nama emoticon-Berduka (S)) maka ane dan istri memutuskan untuk merawatnya saja. Kami membuatkan rumah dari kardus bekas agar si kucing betah di pekarangan rumah. Yang awalnya kami hanya memberi makan sisa-sisa makanan di pagi hari saja, sekarang dikasih jatah ikan utuh untuk pagi dan malam hari. Siangnya biar dia cari makan sendiri lah, biar tidak manja juga emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for Dokpri 1:


Sekarang si putih orange sudah tenang di alam sana gan sist. Namun sebelum meninggal, dia “mewariskan” keturunannya yang lucu-lucu dan menggemaskan. Yang kami pelihara hingga saat ini. Yang awalnya kami tidak ada niat memelihara hewan apapun, sekarang malah ketagihan memelihara 4 kucing lucu keturunan dari kucing liar yang juga sempat menjadi peliharaan kami. Meski dari jenis kucing kampung, namun ada kesenangan tersendiri bisa berbagi makanan dengan mereka. Terlebih lagi seakan ada hubungan simbiosis mutualisme diantara kami. Ane merawat dan memberi makan, mereka membalasnya dengan menjaga lingkungan rumah kami dari tikus-tikus yang membuat selera makan menurun drastis emoticon-Busa

Spoiler for Dokpri 2:


Inilah cerita singkat peliharaan ane gan sist. Untuk foto dan videonya cuma sedikit karena belum sempat dokumentasi lagi, maklum dikejar deadline hari ini harus posting tulisan ini emoticon-Shutup emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan eghy memberi reputasi
Dari Kucing Liar, Menjadi Kucing Peliharaan
miaw pa rl lehuga nigh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di