CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601ab3d60577a96f5f024a98/kucing-juga-bisa-stres-yuk-kenali-cara-mengatasinya

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya dokumentasi pribadi

Malam gansis, Adem bener malam ini. Apa karena di tempat ane hujan ya. Sudah malam, hujan pula. Enaknya ya ngadep layar sambil nonton drama kesukaan. Eh malah ngomongin drama. Sebenarnya ane disini mau sharing sedikit tips nih buat gansis. Tips ini lebih buat kucing peliharaan gansis sih hehe.

Seperti yang ane sebutin sebelumnya. Kalau kita gabut dikit rasanya pengen rebahan terus nonton. Sama halnya dengan kucing kesayangan kita gansis. Mereka juga butuh hiburan loh. Jangan kira suasana hati mereka berbunga-bunga terus kaya ABG katresnan.

Hiburan buat kucing apasih gan ? Ajak main ke kandang macan boleh tuh. Ya ga gitu juga kali. Daripada kelamaan, yuklah langsung saja cekidot.. inilah cara mengurangi stres pada kucing.

Perhatikan Perilakunya

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya dokumentasi pribadi

Stres yang terjadi pada kucing bisa berbeda antar individu. Gansis harus mengenali dulu gejala-gejala apa yang terjadi pada kucing sebelum melakukan tindakan berikutnya. Stres pada kucing bisa dideteksi dari banyak hal, diantaranya yakni perubahan pada kencing kucing, kucing bertingkah aneh, perhatikan dimana dia buang air besar, kegelisahan atau tindakan yang tidak perlu, kucing mengeong terus, nafsu makan berubah, dan masih banyak lagi. Jika sudah dipastikan bahwa kucing gansis stres, gansis bisa melakukan tindakan berikutnya.

Potonglah Kuku Kucing

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinyasumber gambar

Kuku kucing yang panjang juga bisa jadi penyebab kucing gansis stres loh. Untuk memotong kuku kucing, pastikan kucing gansis tenang dulu. Lalu potong secara hati-hati dengan menggunakan gunting kuku khusus kucing. Ane sarankan menggunakan gunting khusus agar jari kucing yang mungil tidak terluka.

Basmi Kutu di Tubuh Kucing

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya sumber gambar

Kutu kucing adalah masalah yang sangat sering ditemui pada kucing. Dari kutu ini dapat timbul banyak masalah lain loh gansis. Mulai dari iritasi kulit kucing, rontoknya bulu, sampai stres pada kucing. Untuk mengatasinya gansis bisa membeli obat kutu kucing di petshop terdekat. Atau jika tidak ingin repot, gansis bisa menyerahkan si kucing pada dokter hewan untuk diobati.

Bermain Dengan Kucing diwaktu yang Tepat

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya dokumentasi pribadi

Gansis harus tahu waktu juga nih saat main sama kucing. Sama halnya gansis ketika lagi pengen sendiri eh ada aja yang gangguin kaya mantan hahaha. Jadi gini gansis, kucing juga bisa membuat ikatan dengan pemiliknya loh. Ikatan ini bisa dibangun dengan mengajaknya bermain. Namun, jika kucing gansis sudah bosan dan menghindar. Itu memang waktunya dia untuk menyendiri. Hargailah keputusannya.

Jangan Ada Persaingan Antar Kucing di Rumah

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinyasumber gambar

Hal yang terakhir ini sangat penting loh gansis. Jika gansis punya lebih dari 1 kucing di rumah. Perlakuan gansis pada tiap-tiap kucing harus sama. Minimal buat mereka terasa adil. Seperti memberi mereka tempat makan minum, tempat buang kotoran, tempat bersembunyi, dan tempat bermain. Jika ada banyak pilihan, kucing gansis tidak akan saling berebut. Mereka pun bisa lebih tenang dan tidak timbul persaingan diantara mereka.

Mungkin seperti itulah tips dari ane gansis. Tips ini bukan untuk menggantikan saran dari dokter hewan yang sudah profesional ya gansis. Jika dirasa perlu, gansis harus tetap mengandalkan jasa dokter hewan. Ingat, kesehatan fisik dan mental kucing harus dijaga ya. Sekitar dari TS mr.zen204... Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa di thread ane berikutnya.

Opini + referensi dari sini


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi

Contoh Kucing Stress Dan Percaya Diri

KUCING STRESS

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya

KUCING PD

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kucingnya lucu emoticon-Matabelo
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada 3 kucing dirumah
Malah bikin stres
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Meong meong meong
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Kucingnya unyu
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Memotong kuku kucing malah bikin kucing stress dan merasa lemah. Lebih baik kasi kayu/apapun buat si kucing garuk2

Punya 8 ekor kucing di rumah
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapa tau bermanfaat

[url]spamuhuy/KJiZ[/url]
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Mau tanya pendapat para agan agan nih pas banget kan lagi ngomongin kucing. Kalo kucing dikalungin trus ada bel nya itu membuat stress kucingnya juga gak sih? Ane dikasih kucing (dirumah udah ada 2) tapi doi dikalungin bel gitu.
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau dikasih matatabi / catnip bakal hilang kagak tuh stressnya?
emoticon-Bingung
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Barusan tadi dicakar kucing tangan dan paha gue karena doi gamau pulang pdhal udh malem emoticon-Frown
Kalau kebanyakan kucing dirumah yang punya yang jadinya stress, untung dirumah cuman punya kucing 1 dan sehat sehat aja selama ini
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Kalo renovasi rumah katanya juga bikin kucing stres ya gara gara pindah rumah relatif singkat?

Kucing ku 2 ekor mati pas renov rumah emoticon-Frown
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Buset kaget ane, pas liat foto kucing yang ada kutunya. Baru kali ini liat bentuknya kayak gitu ternyata
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Rajin cek up dokter. Biar tetep terjaga & terkontrol kesehatannya
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasi wiskaz lg az. Ntar jg mood nya normal lg. 😁
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane punya kucing yg berasa kya anjing. Suka duduk depan kamar, jagain orang / hewan lain gk boleh masuk. Klo smpe ngelangkahin dia, bisa2 kena gigit / cakar. Klo yg langkahin gw / bini gw dia biasa aja. Padahal klo mlm jg ane taro diluar kamar tp masih didalem rumah. Klo dibilang sayang bgt sih engga, porsinya sm smua. Mungkin krn dia kucing pendatang dari luar yg tiba2 ada di rumah dan berasa disayang jd menghargai bgt kali ya. emoticon-Ngakak (S)

Kucing Juga Bisa Stres, Yuk Kenali Cara Mengatasinya
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ijin nyimak sambil ngupy gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bocahkalong dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Potong kuku kucing gimana sih biar doi ga berontak2..
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
serius meongnya imut bingits. i lophe it
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di