CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601a7017b84088519e3e54b6/mudah-dipelihara-duo-ciko-dan-coko-layak-dijadikan-sahabat

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Memiliki hewan peliharaan, sepertinya menjadi hobi sebagian besar masyarakat. Selain membuat suasana rumah menjadi lebih ramai dan berwarna, hewan peliharaan juga bisa menjadi sahabat, loh Gansis. Nggak jarang, makhluk-makhluk itu dianggap seperti layaknya teman baik.

Hewan peliharaan ini pun banyak banget macamnya. Ada yang berukuran besar sampai imut sekalipun. Kalau ane, sih memilih yang imut nan menggemaskan aja.

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Namanya Ciko dan Coko. Mereka adalah hamster imut yang ane beli dari tetangga. Saat ini, usia makhluk menggemaskan ini sekitar tiga bulan. Kenapa ane pilih yang imut daripada yang lain? Karena cara merawat mereka tuh gampang, nggak butuh tempat yang luas, dan yang paling penting, bisa diajak main. Meskipun bertubuh kecil, tapi mereka sangat lincah.

Dari segi makanan, hewan menggemaskan ini juga nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kalau biasanya memakan biji-bijian seperti beras merah, beras putih, jagung kering, dan kacang hijau, ane lebih memilih pur ayam yang kecil-kecil sebagai menu harian mereka, Gansis. Jangan lupa dikasih air putih, ya sebagai pelepas dahaga.

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Untuk segi perawatan, mudah aja. Cara mendiinnya, lap tubuh berbulu mereka dengan tisu basah dua kali dalam seminggu. Dan supaya nggak bau, setelah mandi diangin-anginkan sebentar. Berjemur sebentar tiap hari juga bisa membuat badan imut duo Ciko dan Coko sehat, loh.

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat
Ciko dan Coko habis mandi

Oh iya, jangan lupa ajak main kedua makhluk imut ini untuk membangun ikatan pertemanan. Karena mereka termasuk hewan yang aktif menjelang senja dan malam hari, kita bisa berinteraktif dengan keduanya setelah Isya. Namun yang perlu diingat, jangan tangkap mereka dari belakang karena akan membuat kaget. Ulurkan aja tangan kita di depan wajahnya sampai mereka naik ke telapak tangan. Lalu elus dengan lembut kepala makhluk imut ini. Anak-anak ane selalu senang melakukan hal ini.

Semua makhluk hidup udah pasti ingin tempat tinggal yang nyaman. Duo Ciko dan Coko juga punya, Gansis. Biasanya sih media pasir atau grajen kayu sebagai tempat tinggal. Namun, karena di tempat ane sedang musim dingin, jadi kedua hamsters kesayangan ini tidur di atas grajen kayu biar hangat.

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

Hewan, butuh kenyamanan dan kasih sayang dari manusia. Terlebih itu adalah hewan peliharaan yang sengaja dipiara. Oleh karena itu, jangan sia-siakan apalagi melakukan penyiksaan terhadap mereka.


Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : opri, dokpri



emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Mana peliharaan kalian, Gaes?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Kalau ane susah gan.. ane pelihara domba & ontaemoticon-Matabelo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh dsturridge15
Mastere nyoooong😱😱😱
profile-picture
dsturridge15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Arti namanya apa tuh sist? Ciko dan Coko. emoticon-Big Grin
Diubah oleh anjaultras
Mudah Dipelihara, Duo Ciko dan Coko Layak Dijadikan Sahabat
wuih hamster winter white emoticon-Matabelo
Kalo marmut agak gedean teko hamster yo, Mamake?
apakah hamster masih satu fam dg rat?


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di