CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601a4392af7e9309af2393de/memelihara-anjing-siberian-husky-dan-kelinci-yang-menggemaskan

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Melatih Tanggung Jawab Melalui Hewan Peliharaan Dengan Memelihara Anjing
Siberian Husky dan Kelinci


Hallo Agan dan Sista seKASKUS RAYA

emoticon-Hai

Saat pandemi covid19 sekarang sudah banyak hobi maupun aktifitas-aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar salah satunya memelihara hewan peliharaan. Apalagi seekor hewan yang lucu dan menggemaskan bakal tambah seru saat sekedar mengisi waktu luang untuk menikmati momen bersama hewan peliharaan kesayangan.

Hewan mamalia lebih sering untuk dipelihara karena dinilai lebih mudah untuk diajak untuk berinteraksi dengan manusia dan mudah untuk dirawat. Namun, memelihara hewan kesayangan tentu tidak bisa sembarangan. Kita sebagai pemilik memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang harus dipenuhi seperti merawat kebersihan tubuh hewan, kebersihan kandang, dan memberi asupan makanan yang tepat serta bergizi.

Kali ini ane akan membagi cara ane merawat hewan peliharaan yaitu anjing Siberian Husky dan seekor kelinci. FYI, ane merawat anjing dan kelinci dengan menempatkan dua hewan tersebut di tempat berbeda agar tidak ada hal yang tidak diinginkan. Siberian Husky yang perawakannya seperti 'serigala' ini ane tempatkan di luar rumah sedangkan kelinci ane tempatkan di sudut rumah dengan memberi kandang besi. Berikut cara ane untuk memelihara kedua hewan mamalia tersebut.

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan

Spoiler for Bella, Anjing Siberian Husky Betina:


Kenalin, anjing Siberian Husky ane yang bernama Bella. Bella adalah anjing betina yang memiliki bulu berwarna putih dan merah. Tatapan tajam dengan mata berwarna biru yang tambah penampilannya jadi garang. Bella merupakan anjing yang aktif, ramah dan menyenangkan terhadap orang-orang sekitar. Untuk merawatnya sih gampang-gampang susah, begini cara ane merawat Bella.

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Olahraga
dan Memberi Pakan
  • Setiap pagi selalu ane ajak berlari ke taman terdekat. Ane yang kerempeng gini harus extra mengeluarkan tenaga yang kuat untuk memegangi tali kekangnya agar tak lepas.

  • Sekitar 1 jam setelah olahraga, ane memberi makan menggunakan dog food atau daging ayam mentah. Bella yang berumur 1 tahun ini ane rutinkan untuk makan dua kali sehari dengan rentan waktu 12 jam untuk menjaga pola makan tetap aman.
Memberi Vaksin
dan Vitamin
  • Apabila Bella mulai ngadat/mogok tak berselera makan, ane mengecek terlebih dahulu keadaannya. Setelah itu, ane beri vitamin khusus penambah selera makan dan mengajak nya jalan-jalan santai.

  • Ane memelihara Bella saat usianya 7 bulan. Namun pemilik sebelumnya menjelaskan bahwa Bella sudah melakukan vaksin sejak dini. Vaksin ini berguna agar Bella nggak terkena virus dan bakteri.
Merawat Tubuh
  • Anjing Siberian Husky ini memiliki bulu yang halus dan lembut. Maka agansis akan menemukan kerontokan bulu pada saat tertentu. Jadi ane mencoba untuk mencabut bulu matinya meskipun terkendala mata ane yang rabun. Jangan memaksa untuk mencukur bulunya karena akan membuat anjing kehilangan pelindung dari sinar ultraviolet.

  • Berkat bulunya yang halus dan lembut. Ane usahakan memandikannya hanya satu bulan sekali menggunakan shampo khusus anjing untuk mencegahnya dari kerontokan.

  • Untuk kuku anjing pun harus dipotong secara berkala, seperti hewan pada umumnya apabila memiliki kuku yang panjng dan runcing bisa saja membahayakan meskipun Bella anjing yang jinak namun perlu diperhatikan karena bisa saja insting liar nya bisa menyakiti seseorang.

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Dion Saat di Pangkuan Ane

Kenalin lagi kelinci jantan ane bernama Dion. Ane mulai merawat Dion saat berkunjung ke Lembang dan pada awalnya ane pelihara Dion untuk mengenalkan kepada adik ane, hewan peliharaan yang kecil dan menggemaskan. Terpikirkanlah oleh ane untuk memelihara seekor kelinci.

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Adik ane Bersama Dion

Adik ane yang berumur dua tahun langsung gembira saat kedatangan Dion ke rumah. Ane siapkan kandang dari besi dan bawahnya dilapisi kardus agar mudah untuk dibersihkan saat Dion buang air besar.
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Olahraga
Dan Memberi Pakan
  • Memberi pakan kelinci cukup mudah, ane biasanya memberinya wortel dan pelet dalam jumlah yang kecil. Tak lupa untuk memberinya air di mangkuk agar mudah diminum oleh Dion.

  • Dion tentu harus mengenal dunia luar tak sebatas dikandang, ane harus mengeluarkannya dari kandang agar Dion bisa 'olahraga' berlari-lari kemana-mana. Tak ada istilahnya kelinci dipingit di kandangnya terus menerus.
Merawat Tubuh
  • Kebersihan tubuh kelinci pun harus tetap dijaga selain kebersihan kandangnya. Ane menyiapkan terlebih dahulu air hangat dan memasukkan Dion secara perlahan. Gosoknya pun secara perlahan dengan diselingi mengunakan shampo. Setelah kinclong tanpa noda, keringkan menggunakan handuk. Dion pun terlihat tampan, sayangnya tidak ada betina untuk menemani Dion.
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Seperti itu cara ane untuk merawat dua hewan dirumah. Selain kedua hewan itu, ane mempunyai satu burung hantu namun karena pembahasannya untuk hewan mamalia jadi nggak ane bahas. Mohon maaf apabila dalam perawatan yang dilakukan oleh ane masih banyak kesalahan. Apabila agansis punya saran yang baik untuk merawat kedua hewan tersebut bisa memberi tanggapannya dikolom komentar

emoticon-pencet
See U Next Thread

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Narasi : Sebuah Opini
Gambar : Dokumen Pribadi

Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zeuskraetos
emoticon-Malu mau merawat anjing siberian husky ?
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh zeuskraetos
Mantaap
profile-picture
profile-picture
zeuskraetos dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelihara si keong, Gerry pernah gak bang emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane ada husky jantan gan, flip flop
profile-picture
zeuskraetos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi inget Mishka
Memelihara Anjing Siberian Husky dan Kelinci yang Menggemaskan
profile-picture
Ayokitakemanaaa memberi reputasi
Tetangga ane ada Sibersian Husky tp sayang di bawa ke rumah anaknya jadi dah gak tinggal di rumah ortunya (tetangganya) emoticon-Hammer (S)
Kelinci pernah meilara tp sayang dah mati semua padahal dah ampe punya anak itu emoticon-Frown
profile-picture
Ayokitakemanaaa memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lengkap sekali pembahasannya, ditambah thread memanjakan mata para pemirsah emoticon-Ultah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nice gan! buat aku sih itu dah bagus!
yang kelincinya itu cute lhoemoticon-Malu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pengen banget sebenernya punya peliharaan anjing, yang ras shiba inu gitu, tapi ga boleh emoticon-Frown
mau tanya nih gan/sis, kalo pelihara kelinci mandiin nya berapa hari/minggu sekali ya? ane kok pernah denger kalo kelinci itu badannya cepet bau
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat, threadnya naik jadi HT emoticon-Ultah memang bagus sih dan inspiratif, apalagi penataan threadnya yang rapi dan memanjakan mata.
profile-picture
zeuskraetos memberi reputasi
Selain bikin trit tentang mamalia, ada baiknya agan juga bikin trit tentang mama gisel supaya lebih cepat jadi hate gitu gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Miara siberian husky sepertinya menarik, tapi ane agak kesel ama anjing, kalo tiap lewat depan komplek ane selalu disambut sama gonggongan nya. Esmosi ane, jadi target salakan entu anjing terus. Dosa apa ane ama lu njing emoticon-Hammer2
Gukguk fav ane nih husky.
itu doggy fav gue loh krn mirip serigala

ilovethem
Anjing yang tampilannya paling bagus menurut ane anjing jenis ini gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di