Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizuki77Avatar border
TS
rizuki77
Sinovac! Aku Jadi Dilema


emoticon-WakakaWadidaw!!!, kayak judul lagu nih . Akhir-akhir ini masyarakat seluruh dunia kini tengah berjuang untuk mencegah covid-19. Imbas dari virus yang satu ini, berdampak pada perekonomian masyarakat. Semua serba susah sekarang, tidak seperti dulu bisa bebas kemana aja dan melakukan apa saja. Kalau sekarang mau bepergian atau melakukan aktivitas sangat terbatas, serta  ada perasaan was-was yang menyelimuti setiap orang karena takut kena corona.
    Protokol kesehatan menjadi isyarat untuk semua orang mencegah penularan virus corona, seperti: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan lain sebagainya. Akan tetapi protokol kesehatan tak selamanya dapat menahan atau mencegah angka penularan virus corona. Hal lain yang juga penting dalam mencegah serta melindungi diri dari penularan virus corona ialah Vaksin. Masih segar diingatan kita semua, vaksin menjadi hal yang paling di tunggu-tunggu oleh masyarkat dunia yang membutuhkan proses  panjang serta berbulan-bulan.
  Berbagai negara berlomba-lomba untuk membuat vaksin demi mencegah penularan virus corona di dunia saat ini. Setelah menunggu beberapa bulan, berbagai perusahaan farmasi dan obat di berbagai negara telah memproduksi dan mendistribusikan vaksin ke berbagai negara. Inggris menjadi negara pertama yang melakukan vaksin untuk warganya guna mencegah penularan covid-19. Akan tetapi, masyarakat juga was-was akan vaksin yang telah beredar saat ini. Tak sedikit yang masih meragukan kualitas vaksin untuk mencegah corona.
   Berkaca pada negara inggris, setelah melakukan vaksin kepada masyarakatnya bahwa ada mutasi virus corona atau virus jenis baru yang tak kalah ganas dan cepat penularannya. Akibatnya semua negara di benua eropa melakukan lockdown dan penerbangan menuju dan dari inggris diberhentikan sementara. Hal lain yang menjadi keraguan ialah efek samping dari vaksin ini. Ada yang menyebutkan badan jadi panas setelah disuntik vaksin. 
   Ketidakpastian dan juga banyak info yang beredar menjadi hal yang dilema bagi masyarakat saat ini. Banyak yang ragu terhadap vaksin sinovac saat ini. Hal-hal yang menjadi keraguan ialah:

1. Adanya mutasi virus corona setelah dilakukan vaksin COVID-19
  

Sumber: https://pixabay.com/id/photos/covid-19-dalam-isolasi-di-karantina-4949163/

2. Masih adanya perdebatan diantara para ahli mengenai vaksin  COVID-19 yaitu Sinovac


Sumber: https://pixabay.com/id/photos/ilmuwan-ahli-patologi-1332343/




3. Ada yang meninggal setelah disuntik vaskin sinovac hingga demam tinggi

Sumber: https://pixabay.com/id/photos/penyakit-pilek-flu-obat-kesehatan-4392150/



4. Masih kurangnya antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi


Sumber: https://pixabay.com/id/photos/teman-kehilangan-1255442/


5. Belum adanya penurunan jumlah terjangkit covid-19 walaupun sudah divaksin

Sumber: https://pixabay.com/id/photos/coronavirus-virus-topeng-korona-4914028/

6. WHO masih dalam tahap penyelidikan asal muasal virus corona berkembang dari wuhan china dan penyebarannya

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20210112154318-113-592706/china-sebut-tim-who-masuk-wuhan-14-januari




  Itulah alasan mengenai keraguan vaksin sinovac. Yang paling penting kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, menjaga stamina tubuh, istirahat yang cukup, serta makan makanan yang bergizi. Mari bersama cegah virus corona dan semoga pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti dulu lagi. Sekian terima kasih. 

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Papa.T.BobAvatar border
andrerain5Avatar border
andrerain5 dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2
303
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan