CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Banten Kulon /
Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601960224601cf13855d7c03/pulau-umang-objek-wisata-yang-wajib-untuk-dikunjungi

[COC Reg. Banten Kulon] Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!

Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!

Halo Gansis di seluruh dunia. Berhubungan ane penasaran dengan Badge dan ingin ikut COC, maka ane buat thread ini.

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak objek wisata di Indonesia yang sangat indah, salah satunya tentu Pulau Umang. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata di kawasan Banten, cukup dekat kok dengan Jakarta.

Pulau Umang berada di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di kawasan sekitar Taman Nasional Ujung Kulon, serta memiliki luas sekitar 5 Ha. Jaraknya yang cukup dekat dengan daerah Jakarta, ditambah dengan adanya Tol Trans Sumatera, membuat Pulau Umang ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Banten.

Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!

Untuk mencapainya, bagi Gansis yang dari Jakarta, bisa menaiki bus ke terminal Labuan dengan tarif sekitar 25-40 ribu untuk jurusan Kalideres-Labuan, lalu dilanjutkan dengan menaiki bus jurusan Labuan-Sumur dengan tarif sekitar 15 ribuan saja. Lalu, menaiki perahu untuk menyebrang ke Pulau Umang dengan tarif sekitar 100 ribu.

Tentunya akan lebih aman jika kita menggunakan mobil pribadi untuk mencapai Pulau Umang, bagi yang dari Jakarta bisa memasuki Tol Trans Jawa arah ke Pelabuhan Merak, dengan mengambil exit tol di Serang Timur. Lalu, Gansis bisa belok kanan, sesampai di alun-alun bisa belok kiri ke Jalan Serang-Pandeglang-Labuan, di pertigaan sekitar Kaduperasi belok kiri, susuri jalan sampai ke Pantai Sumur. Jika Gansis sudah sampai di Pantai Sumur, bisa memarkirkan mobil di sekitar pantai, dan menyebrang ke Pulau Umang. Total jaraknya sekitar 183 KM dan memakan waktu 5-6 jam.

 Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!
sumber gambar


Oh iya, bagi Gansis yang ingin berwisata di Pulau Umang ini dengan waktu yang cukup lama, tersedia resort di Pulau Umang dengan fasilitas yang modern, dilengkapi dengan kolam renang yang sangat indah. 

Gansis suka memancing? Suka diving? Suka snorkeling? Suka fotografi? Pulau Umang pastinya akan memanjakan hobi Gansis, sebab Pulau Umang menyediakan banyak jenis ikan ikan yang bisa dipancing, pemandangan yang indah, sertaterumbu karang di dalam laut yang sangat indah.

Bagi yang membawa anak, di Pulau Umang ini tersedia kids pool dan playground. Gansis bisa bermain dengan anak, dengan aman dan bahagia tentunya.  

Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!
sumber gambar

Pulau Umang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang sangat indah, serta tentu air laut yang biru dan jernih. Ombaknya relatif kecil dan aman, sangat cocok untuk liburan apalagi jika Gansis membawa buah hati.

Sunset yang sangat indah juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Pulau Umang. Gansis bisa menikmati detik-detik terbenamnya Sang Surya yang ciamik di gazebo-gazebo yang tersedia di sekitar pulau pada jam 17:50 sampai 18:10. 

Di Pulau Umang ini juga banyak toko oleh-oleh Gansis. Di toko-toko tersebut, tersedia berbagai macam oleh-oleh, mulai dari pajangan berbahan kerang, gantungan kunci, sampai kaos bertuliskan "Pulau Umang".

Pulau Umang, Objek Wisata Yang Wajib Untuk Dikunjungi!
sumber gambar

Gimana, Gansis tertarik untuk berkunjung ke Pulau Umang? Kalo ane sih tertarik banget ya, cocok banget buat wisata keluarga ane Gansis. Oh iya, jangan lupa komeng dibawah ya!

Sumber: Narasi dan opini pribadi
Referensi: 1234


emoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
cheria021 dan Lusi.perr memberi reputasi
Diubah oleh ulungrinjani
Wahh.. Baru tau ane gan.. Nice info... emoticon-Salam Kenal
cocok buat yang honeymoon ya gan.. buat rekreasi keluarga juga cocok.
Resortnya dekat banget ke bibir pantai. Ngeri² sedap tuh kalau ada ombak besar atau gempa yg bisa menyebabkan Tsunami
udah buka belum pulau umang sekarang apa masih ppkm juga kah sama halnya di pulau seribu jakarta yang saat ini belum buka
Ajakin kesini dongemoticon-Mad
boleh nih liburan kesana, semoga ppkm dan kasus covid bisa turun.
wahh mantap kane tuh tempat
seperti mimpi kalo ksna
Baru tau ada pulau sekeren ini dekat Jakarta, thanks for the info min.
keren banget


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di