CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6017c08bc0cad7590a203275/jadi-dokter-hewan-dadakan-saat-si-kucing-melahirkan-tengah-malam

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Membantu kucing peliharaan melahirkan

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Saat si kucing kesayangan gelisah karena ingin melahirkan, sementara waktu menunjukkan tengah malam, apa yang bisa kita lakukan?

Hallo agan dan sista dimanapun anda berada, memiliki binatang kesayangan memang mengasyikan. Tapi kita juga harus siap menghadapi berbagai kondisi mendesak dan darurat, misalnya nih hewan kesayangan kabur dari rumah, sakit atau bahkan saat hewan akan melahirkan.

Nah, kucing ane nih gan dari sore sudah gelisah, mondar-mandir dan tidak tenang. Dia dalam keadaan hamil tua loh, dan puncak dari kegelisahan itu pas pukul 22.00, wah ane dan istri kebingungan dong. Mau ke dokter hewan, tapi sudah malam sementara diluar hujan lebat.

Untung saja istri ane mau membantu persalinan si kucing kesayangan yang sudah mau bersalin, kucing kami Hima namanya.

Pertama-tama istri ane nyiapin peralatannya dulu, peralan seadanya aja gan, karena kami belum pernah membantu persalinan kucing sendiri di rumah.

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam
Tisue, alkohol, gunting, sarung tangan, handuk.

Kemudian mempersiapkan tempat yang terang, kandang yang bersih, juga alas.
Tak lupa, Hima juga ditenangkan dengan cara dielus-elus badannya agar tidak mondar mandir. Karena biasanya Hima akan tenang jika dielus-elus, dan ternyata benar, dia jadi lebih tenang.

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Setelah tiga puluh menit, Hima menjerit dan mengeluarkan satu bayi kucing berwarna hitam yang lucu dan mungil.

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Lima menit kemudian lahirlah bayi kucing lainnya secara bergantian, sampai ada lima kitten yang lahir.

Berikutnya, ane bersihkan alas yang dipakai untuk persalinan, dan mengganti dengan alas baru.

Spoiler for foto baby kitten:


Wah si Hima nampak lelah setelah berjuang melahirkan lima baby kucing yang mungil.

Setelah kelima kitten lahir, istri ane memotong tali pusatnya satu persatu dan membersihkannya dengan alkohol. Setelum tali pusat dipotong, sebaiknya diikat dulu dengan benang ya. Kata dokter hewannya begitu sih.

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Nah, pagi harinya ane membersihkan Hima dengan memandikan dan mengeringkan tubuhnya, kasihan kan setelah semalaman kotor oleh sisa persalinan.

Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Setelah baby kucing dan Hima bersih, saatnya membiarkan mereka tidur sambil menyusu.

Spoiler for bayi kucing sedang menyusu induknya:


Inilah pengalaman seru ane dan istri dalam membantu kucing kesayangan melahirkan. Selain deg-degan karena belum pernah nungguin, juga ada rasa takut dan khawatir jika salah dalam menangani.

Untunglah, istri ane telaten dan cekatan membantu Hima. Semoga lain kali lebih siap jika menghadapi hal serupa.

Spoiler for lima kitten yang lucu, sehat selalu ya:


Sekuan thread dari ane, semoga bermanfaat.

Sumber gambar. Dokpri
Sumber tulisan. Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
Pejwan
Smg bermanfaat
Selamat kucingnya tambah banyak ya gan 😁😁
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah telaten banget yah masbro,ane juga pernah ikut bantu persalinan doggy ane
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi Dokter Hewan Dadakan, Saat Si Kucing Melahirkan Tengah Malam

Lolos Kreator ✏️ emoticon-shakehand
HT juga 🔥 emoticon-shakehand
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucingnya beranak banyak bangett ya, semoga semuanya sehat sehatt deh
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah canggih banget emoticon-Ngakak ane pernah juga menyaksikan kucing lahiran, tapi ane gak berani mendekat.. gak tega. akhirnya temen ane yang maju
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wow amazing
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wuhhh keren bgttt, ini kalo ane udah bingung panik sendiri pasti tu
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bs dipraktekin utk anaconda atau kuda nil yg akan melahirkan dan kita ketemu di perjalanan ga ya?

emoticon-Ngakak
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal kalau tanpa dokter pun, harusnya kucingnya bisa kan melaihrkan sendirian
profile-picture
armand112 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di