CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha Setop Produksi Motor Legendaris SR400
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60114a0e88b3cb5ae050ce07/yamaha-setop-produksi-motor-legendaris-sr400

Yamaha Setop Produksi Motor Legendaris SR400


Yamaha Jepang mengambil langkah yang cukup krusial ketika mereka menghentikan produksi salah satu motor legendaris mereka, Yamaha SR400. Motor yang mulai diproduksi pada tahun 1978 tersebut akhirnya berhenti produksi mulai 21 Januari 2021. Walaupun motor ini tidak secara resmi masuk ke Indonesia, tapi kehadirannya di jagat otomotif cukup fenomenal GanSis.

 Yamaha Setop Produksi Motor Legendaris SR400

Usut punya usut, ternyata Yamaha menghentikan produksi motor SR400 bukan karena motor ini gak lakuk, melainkan karena aturan emisi gas buang di Jepang yang begitu ketat. Motor dengan mesin lawas tersebut sangat susah untuk mengikuti aturan gas buang yang berlaku, meskipun Yamaha sempat menyematkan teknologi injeksi ke motor tersebut.

Dan sebagai bentuk perpisahan, Yamaha Jepang menghadirkan SR400 Final Edition yang hanya diproduksi sebanyak 1000 unit. Motor edisi perpisahan ini tersedia dalam dua warna, yakni abu – abu dan biru. Yamaha Jepang membanderol motor ini dengan harga 748 ribu yen atau sekitar Rp 100 jutaan. Harga ini lebih mahal dari versi standard yang dijual dengan harga Rp 80 jutaan.

Yamaha SR400 dibekali mesin berkubikasi 399cc Air-cooled 4-stroke SOHC 2-valve single cylinder. Mesin tersebut bisa menyeburkan tenaga hingga 24PS pada 500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 28Nm pada 3000 rpm. Angka-angka tersebut menunjukkan kalau motor satu ini punya putaran bawah yang sangat besar.


 


profile-picture
profile-picture
doobey dan jlamp memberi reputasi
Sayonara.. the legendary
Di Jepang (jdm) dan Eropa cukup laris padahal... Yah namanya juga aturan emisi. Kedepannya bakalan listrik jugak..
sayang kaga masuk indo yaa.. padahal motor model retro ginian lagi digandrungi masyarakat tuh.. pasti laku keras kalo dijual disini
modelnya abadi, . . . . . mau . mau ... mau
dicustom sedikit lebih josssshh
Tapi emang udah saatnya pensiun sih gan produksinya maksudnya haha perkembangan jaman
profile-picture
pannotia.server memberi reputasi
Legend banget nih gan pasti motornya 👌
Wah legend banget ini mah kayanya bakal banyak dicari orang deh soalnya udah ga produksi nantii
Selalu suka nih motor jenis dan model klasik dkaya ginii, keren banget dah
Gilak legend ini gan makin tua makin jadi keren


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di