CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60113e049a972e3e6343270f/mereka-yang-putuskan-lepas-jilbab-saya-bicara-pada-tuhan-untuk-melepas

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Ilustrasi Jilbab. [Dok.Pixabay]

BeritaHits.id - Pemakaian jilbab menjadi kontroversi di kalangan publik seusai mencuatnya kabar siswi di Padang, Sumatera Barat dipaksa memakai jilbab saat sekolah. Padahal, siswi tersebut tidak beragama Islam.

Banyak pihak menilai penggunaan jilbab merupakan bentuk penghormatan terhadap pemilik agama mayoritas di sebuah wilayah.

Alasan lain yang muncul di tengah pemaksaan penggunaan jilbab datang dari eks Wali Kota Padang, Fauzi Bahar.

Fauzi menyebut siswi diwajibkan memakai jilbab agar bisa terhindar dari gigitan nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Kalau menggunakan pakaian pendek, siswa tidak sadar mereka digigit nyamuk saat belajar. Dengan seluruhnya tertutup, maka hal itu tidak akan terjadi," kata Fauzi.

Di tengah arus pemaksaan mengenakan jilbab, ada
perempuan memilih melawan arus tersebut.
Dikutip dari DW Indonesia , Mereka memutuskan untuk tak lagi mengenakan jilbab yang selama ini menutupi kepalanya.

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Dewi Susanti ungkap alasan lepas jilbab (DW/Monique Rijkers)

Salah satunya Dewi Susanti yang memutuskan melepas jilbabnya setelah mengenakan selama dua tahun.

Ia mengaku merasa menjadi dirinya sendiri dan bebas dalam mengekspresikan dirinya.

"Saya tak berjilbab lagi karena tidak sesuai dengan kata hati saya," kata Dewi dikutip dari DW.com -- jaringan Suara.com, Rabu (27/1/2021).

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Nisa Alwis ungkap alasan lepas jilbab (DW/Monique Rijkers)

Selain itu, Nisa Alwis, seorang pemilik pesantren di Pandeglang, Banten warisan sang ayah yang lulusan Madinah, Arab Saudi juga memilih menanggalkan jilbabnya.

Setelah 30 tahun memakai jilbab, Nisa memilih membukanya dan mendorong perempuan berbusana sesuai budaya Indonesia.

"Saya merefleksikan kembali nilai-nilai keislaman setelah saya mendalami filsafat," ungkapnya.

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Stania Puspawardhani ungkap alasan lepas jilbab (DW/Monique Rijkers)

Ada pula kisah Stania Puspawardhani yang memutuskan membuka jilbabnya pada 2013. Meski tak memakai jilbab, ia terus berusaha menunaikan rukun Islam sebaik mungkin.

Stania juga sempat membacakan Hijabi Monologues dalam acara di sebuah kedutaan besar yang menentang stereotip perempuan berhijab.

"Setelah perjalanan pribadi dan profesional saya beberapa tahun terakhir, saya berbicara pada Tuhan 'Saya tidak pakai jilbab ya'" ujarnya.

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Eli Almira ungkap alasan lepas jilbab (DW/Monique Rijkers)

Ada pula Eli Almira yang memutuskan melepas jilbab. Sejak kecil ia diminta orang tuanya untuk memakai jilbab dengan alasan jilbab wajib untuk perempuan dan akan mendapatkan hukuman di akhirat bila tidak mengenakannya.

"Tuhan jadi sosok yang menakutkan. Jilbab jadi identitas yang tidak diminta tapi wajib dipatuhi. Saya merasa bukan menjadi diri saya sendiri dan selalu berpura-pura menjadi sosok yang ideal di mata orang lain," tuturnya.

Mereka yang Putuskan Lepas Jilbab: Saya Bicara pada Tuhan untuk Melepas....
Sindy Nur Fitri ungkap alasan lepas jilbab (DW/Monique Rijkers)

Selanjutnya Sindy Nur Fitri juga memutuskan melepas jilbab yang telah digunakannya selama 7 tahun.

Saat ia menempuh pendidikan di Inggris pada 2017, Sindy memutuskan tak berjilbab. Keputusannya itu sempat menjadi pertanyaan keluarga tanpa mempersoalkan keputusannya.

Rekan-rekan kantornya juga sempat menanyakan alasan Sindy melepas jilbab, sesama diplomat bisa memahami keputusannya.

"Saya ingin orang menilai saya apa adanya," tuturnya.



https://hits.suara.com/read/2021/01/...eadline_hits_1



profile-picture
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
biasanya harganya beda kalau hijab, seringnya malah jd overprice

bbw pake hijab aja harganya bisa setara body ok non hijab
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Udeh banyak pula muncul hijaber hanya jadi kedok...kedokter-dokteran
Saya jg suka cewe pake jilbab..
Tpi yg jilbobers
emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terserah masing-masing dah....mau lepas baju juga gpp....
Bicara ke tuhan memang bisa? dormamu i want to bargain
Ex walkot padang pake jilbab ya kyknya? Biar ga digigit nyamuk
ya mau lepas mau kaga terserah dia sih, asal jgn bilang kalo pake hijab itu sesuatu yg jelek, dlm islam ya hukumnya wajib cuman emang kalo disini lepas hijab auto dihujat bukannya dinasehatin baik2, banyak yg sok suci soalnya
Asal kuat di bully aja.
Dikalangan mereka intimidasi sudah jamak & menjadi rahasia umum.
emoticon-Traveller
Selalu menarik kalo membahas jilbab, apalagi kalo pembahasannya tanpa dasar hanya berdasarkan akal logika maka akan banyak menimbulkan pendapat yg beraneka ragam..

sebagai orang muslim jelas perdebatan antar pendapat tidak akan terjadi jika rujukannya Al Quran, sudah tertulis dalam Al Quran tentang kewajiban wanita untuk memakai jilbab dan jelas hukumnya. kecuali bagi mereka yg tidak paham ayat tersebut menafsir sesuka akal pikirannya..

Itu !!! emoticon-Cool
di negara ini...sebelum nikah tanpa hijab, setelah nikah banyak yang auto-hijab... nanti akan dibuka lagi kalau suaminya menyakiti (selingkuh dll) hehehehe
jilbab malah bisa buat ngutil ituemoticon-Ngakak
wajar sumber DW lha wong istri si DS yg bikin DWπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚dr dulu musuhin syariat islamπŸ˜€πŸ–•
hijab memang ga menjamin masuk surga

tapi apa yang dilakuin entah memutuskan berhijab atau engga pasti dimintai pertanggung jawabannya emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
novembermann dan superman313 memberi reputasi
Pakai jilbab di Indonesia sekarang karena hati nurani? Nemen ndobhose!!

Kebanyakan hanya karena nggak kuat tekanan sosial. Nih, pihak-pihak yang biasanya memberikan "tekanan sosial" dengan dalih "mengingatkan":

1. Kumpulan arisan
2. Lingkungan/rekan kerja
3. Kumpulan pengajian (udah pasti klo ini)
4. Keluarga
5. Ironisnya... suami (hanya dng dalih, suaminya gak masuk surga kalo istrinya nggak berjilbab). WTF.
6. Gilanya lagi, suami pun menekan istrinya bukan karena hati nurani si suami, tapi gara-gara si suami sendiri nggak enak sama temen-temen kantor, atau kumpulan bapak-bapak RT, atau temen medsosnya.

Lingkungan sosial menciptakan itu. Keluarga sendiri menciptakan itu. Bahkan anak-anak skr minta orang tuanya yg sudah sepuh utk melakukan itu, hanya dng alasan simpel, "Wis tuwo, ben mlebu swargo!" (dah tua, biar masuk surga). Gendheng bocah iki!

Gw gak anti jilbab. Yg gw anti adalah orang pakai itu hanya karena rikuh, pekewuh, gak enak yg lain udah pake, malu, disuruh, terpaksa, dll.

Itu bodoh! Kalian punya otak dan hati nurani utk membuat pertimbangan!

Lakukan sesuatu dari hati nuranimu sendiri, sehingga ketika kalian berjilbab, otomatis penutup kepala itu jadi pengingat kalian untuk tetap setia ke amalan-amalan yang baik, demi semakin menegakkan kemanusiaan!!!

Think! Don't just follow!
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan Freija memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg berpendidikan, malah cenderung melepas jilbab.

Kenapa ya?

emoticon-Bingung
Alah byk bacot si pembenci

Jilbab bla bla bla jilbab bla.bla

Giliran cari psk, tahan bayar mahal buat cari yg berjilbab

Kan taikk
Ka Sindy ini senior saya, selalu salut sama ka sindy. orangnya pinter banget dan baik. aktif juga di organisasi, semua kerjaannya bagus dan rapih. profesional banget.

keputusan yang diambil mengenai jilbab ini pasti sudah dipikirkan matang-matang. saya pribadi respect keputusannya selama tidak menyakiti sesama manusia. karena urusan mereka dengan tuhannya ya biar tuhannya yang atur.
Kenapa sekarang hal seperti ini dibahas habis-habisan ya? Ada hal lain yang lebih urgen, disaat korona juga masih ada dan belum ada obatnya, kita cari kesibukan dengan judgement kita ke orang lain
Auto kerak neraka itu yg lepas jilbab menurut kadrun 🀣 🀣 🀣
Buahahahahaha
Hijab sebagai Penutup Aurat bagi kaum wanita ,,,,,
Yo kaum Kali2 Kalian kalau Mau Onani ngehayal wanita yang berjilbab atau yang tidak ?
pernah pernah kah kalian kaum laki2 napsu untuk memperkosa orang yang berhijab ?
dengan milihat wanita yang berhijab yg ada kita kaum laki2 ingin menikah dan menghalalkanya bukan ? mencari sosok wanita yg baik untuk anak2 dan mencerminkan kepribadian yg baik

jadi Hijab itu Positif untuk menjadikan lingkungan lebih positif ( Bukan Postif Korona )

Kalau korupsi, Mengujing berberti orang yg berhijab itu tidak pernah belajar akan akidah yg benar

orang yg melepas hijab hanya orang2 yg malu misalnya melakukan hubungan sex di laur nikah atau selingkuh ... malu akan pakaian yang di gunakanya biasanya si sepeti itu
profile-picture
Alfan.Frink memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di