CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60110bd7f4d695107b0ff51d/cara-menghilangkan-komedo-dengan-putih-telur

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur


Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur – Masalah kulit pada wajah yang paling banyak dikeluhkan oleh para remaja selain jerawat adalah komedo. Banyak hal yang dilakukan untuk menjaga kebersihan wajah misalnya dengan tidak menyentuh area pada wajah, menjaga dari paparan sinar matahari, serta mengurangi mengkonsumsi makanan berminyak agar produksi minyak pada wajah sedikit berkurang.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Komedo jadi salah satu kasus wajah yang sering dirasakan oleh banyak orang. Tidak cuma anak muda saja sering- kali orang berusia juga mendapatinya. Umumnya banyak aspek yang menimbulkan tampaknya komedo. Mulai dari santapan yang tidak segar, kerutinan kurang baik sebab tidak melindungi kebersihan wajah sampai tidak mensterilkan makeup kala sehabis berakhir.

Semacam kasus jerawat, banyak orang mengeluhkan komedo yang membandel. Terlebih bila komedo itu timbul pada wajah, ini lumayan mengusik performa serta membuat risih. Bermacam usaha dicoba buat membasmi komedo, tetapi sering- kali bermacam produk semacam sabun pembersih juga tidak ampuh nama lain tidak jitu.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Mungkin kalian sudah frustrasi sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo bukan. Sebenarnya menghilangkan komedo itu terbilang cukup mudah, bahan – bahannya pun sangat mudah untuk ditemukan. Kami disini akan membagikan kepada kalian semua mengenai cara menghilangkan komedo dengan putih teluryang kami dapat dari sumber eyelashes manufacturer Indonesia. Ingin tahu bagaimana caranya? Mari kita simak saja penjelasannya berikut ini.

1.   Putih Telur dan Madu

Langkah pertama yang dapat kita coba dengan cara menghilangkan komedo dengan putih teluradalah dengan masker putih telur serta madu. Semacam kita ketahui banyak khasiat madu bagaikan masker pada wajah, salah satunya ialah melenyapkan komedo, memulihkan jerawat serta memutihkan kulit wajah.

Caranya ialah pecahkan satu butir telur, setelah itu pisahkan antara kuning telur dengan putihnya. Tuangkan putih telur pada cawan serta tambahkan satu spatula makan madu. Kocok kombinasi sampai berbusa.

Saat sebelum mengoleskan pada zona yang berkomedo, bilas wajah terlebih dulu. kemudian balurkan pada zona yang berkomedo dengan cara menyeluruh. Diamkan sampai mengering ataupun dekat 30 menit. Terakhir basuh dengan air hangat setelah itu dengan air dingin.

2.   Putih telur dan Garam

Cara menghilangkan komedo dengan putih teluryang kedua ialah dengan kombinasi putih telur serta garam. Kombinasi 2 materi natural ini lumayan efisien buat melenyapkan komedo yang membandel pada wajah.

Salah satu isi yang terdapat pada telur, ialah protein yang besar alhasil sanggup menanggulangi bermacam permasalahan wajah tercantum komedo. Terlebih bila dicampur dengan garam, yang warnanya pula memiliki kalium yang sanggup mengangkut kotoran pada wajah dengan cara kilat.

Yang butuh kalian jalani kala mau membuat masker, ialah sediakan satu butir telur serta satu spatula garam. Kemudian pecahkan telur itu, serta pisahkan antara kuning dengan putihnya. Letakkan telur pada cawan serta kasih satu spatula garam. Kemudian campur datar.

3.   Putih Telur dan Tisu

Cara berikutnya lumayan istimewa ialah dengan putih telur serta tisu. Buat trik nya bagaikan selanjutnya. Awal sediakan putih telur, tisu kertas, serta kuas. Kemudian letakkan putih telur yang telah dipisahkan dengan kuning nya pada cawan. Setelah itu kocok putih telur sampai berbusa. Janganlah kurang ingat pisahkan tisu kertas yang terdiri dari 2 susunan. Pisahkan setiap susunan itu. Bila telah, sapukan putih telur ke zona wajah yang berkomedo memakai kuas.

Berikutnya tempelkan tisu kertas pada zona komedo. Yakinkan tisu lumayan menutupi zona yang berkomedo. Sehabis susunan putih telur di wajah terasa kering buat susunan tisu lagi dengan menyapukan putih telur. Nah kala kertas tisu telah terasa keras serta kelu, lekas bebas dengan kilat. Sehabis itu mencuci wajah dengan pembersih wajah.

4.   Putih Telur dan Jeruk Nipis

Membuat masker dengan materi natural putih telur serta jeruk nipis atau bisa menanggulangi komedo sebab isi vit C terdapat dalam jeruk nipis atau lemon. Vit C itu membagikan nutrisi pada kulit. Masker ini pula amat dianjurkan buat kulit berminyak.

Caranya ialah dengan pisahkan putih telur dengan kuning nya. Kemudian letakkan putih telur pada cawan serta tambahkan perasan jeruk nipis seperlunya. Kocok sampai berbusa, balur kan pada wajah yang telah bersih dengan cara menyeluruh. Diamkan sampai mengering, kemudian bilas masker memakai air sembari menyikat bagian komedo dengan tangan dengan cara halus. Terakhir basuh dengan air bersih.

5.   Putih Telur dan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo dengan putih teluryang terakhir adalah dengan kombinasikan putih telur dengan lidah buaya. Lidah buaya pula diklaim bisa menanggulangi permasalahan komedo serta berjerawat pada wajah. Isi gel pada lidah buaya lidah buaya bertabiat kontra kuman, kontra iritasi, serta kontra peradangan yang bagus buat kulit.

Untuk kalian yang mau menjajal nya, sediakan putih telur serta masukkan pada cawan. Kemudian ambil daging lidah buaya, membeset kulitnya. Gabungkan gel lidah buaya ke putih telur, campur datar. Sehabis itu, balur kan dengan cara menyeluruh pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan sampai mengering, serta cuci wajah sampai bersih.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, semoga penjelasan diatas dapat membantu mengatasi permasalahan kalian mengenai komedo, semoga bermanfaat.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 2 lainnya memberi reputasi
selama ini andalan aqqq adalah putih telur dan jeruk nipis!! wkwkwkw ada sensasi2 perihnya gt sakit tp enak wkwkwkw. bisa jg yee pake madu, pas bet dirumah ane ada madu banyakkk
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Bisa dipraktekkan nih...sepertinya gampang dan sederhana. Juga dengan bahan yang alami tidak akan berefek burk untuk kulit wajah yang halus.
bener sih ini, ane pernah nyoba emang ngangkat dan bahannya juga alami kan, jadi auto recommended deh ini
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Woow baru tahu nih..ternyata putih telur dengan bahan2 lain diatas bisa untuk mengangkat komedo, thanks Gansis bisa langsung praktekkin.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang ya putih telur tuh banyak banget manfaatnyaa, tapi hati hati ada kulit yang sensitif juga... apalagi di telur mentah itu kan masih ada bakterinya ya
Diubah oleh citra1717
bener nih, ane pernah rutin pada jamannya. bener sih muka ane kinclong komedo ilang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
putih telur dan tisu. langaung kecabut dah itu dosa-dosa sampe ke akarnya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tapi jangan lupa ya, setelah menghilangkan komedo kompres dengan es batu agar pori-pori tidak membesar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
putih telor ini emang ampuh bikin komedo hempas deh yaa
Pernah pake putih telur tapi ga kuat karena amis banget
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pernah juga coba pake putih telur ini, lumayan keangkat sih.
Cuman seringnya pake yg biore😄
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah pake putih telur dan tisu emang hasilnya oke banget cuma ya itu baunya ga tahaaannn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dlu sering banget cobain cara ini dan beneran efek kayak pake masker peel off, tp lma kelamaan muka ane jd keringemoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setauku ngga boleh pake putih telur diwajah. CMIIW
cara hemat murah meriah buat ngilangin komedo
Ijin ninggalin jejak sis walaupun ane cowok sis 😁😁


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di