CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Tanggal Tua, Bingung Membuat Cemilan? Yuk, Coba Bikin "Deblo" Khas Sunda Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6010eee84601cf0b224e05bd/tanggal-tua-bingung-membuat-cemilan-yuk-coba-bikin-quotdebloquot-khas-sunda-ini

Tanggal Tua, Bingung Membuat Cemilan? Yuk, Cobain "Deblo" Khas Sunda Ini!

Deblo, Kuliner Dengan Bahan Sederhana Tapi Rasanya Istimewa

Tanggal Tua, Bingung Membuat Cemilan? Yuk, Coba Bikin "Deblo" Khas Sunda Ini!

Ragam kuliner tanah air tak pernah kehabisan bahan untuk diulik. Dengan kekayaan sumber daya alam daerah masing-masing, negara kita memiliki ragam kuliner tradisional yang khas dengan bumbu dan rempah.

Seperti kuliner tradisional khas sunda yang kali ini akan saya bahas. Deblo, makanan gurih berbahan dasar singkong ini sangat mudah untuk dibuat.


Quote:


Selain kuliner tradisional yang saya sebutkan di atas. Deblo adalah alternatif pilihan kuliner dari singkong yang murah meriah. Cocok dibuat di tanggal tua😁.

Quote:


Jika anda suka dengan sensasi pedas. Dalam bumbu yang dihaluskan bisa ditambah cabe rawit. Berhubung saya punya anak kecil. Jadi cabe rawitnya dipakai sebagai taburan pelengkap.

Deblo sangat cocok dipakai sebagai sarapan atau teman minum teh di sore hari. Saat hujan begini kuliner Deblo sangat nikmat dan mengusir hawa dingin.

Bagaimana gansis? Tertarik untuk mencoba?

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di thread berikutnya.

Jangan lupa mampir dan cendolin😘

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss


Opini pribadi
Referensi: Wikipedia
Gambar: Dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Deblo khas Sunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Cemilan di tanggal tua😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Singkong ya bahan dasarnya
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Combro ya mbak
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waaah tertarik sist untuk mencobanya, mirip combro. Kebetulan punya pohon singkong yang siap panen neh. Yuuuk sist @erina79purba kita buat sama-sama..makasih resepnya sist.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ok banget nih, cemilan murah meriah nih, tinggal dikasih isian pedas didalamnya mantap..ga juga pun tetap ok.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap nih, coba ah
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Murmer buat tanggal tua atau ngirit di masa pandemi emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
UriNami dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bagaimana yaa rasanya karena pakai kencur dan merica. Belum pernah cicip soalnya. Kalau lagi pengen biasanya saya buat perkedel singkong, yang biasa buat sajian soto.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mudah banget ya resep nya sayang nya orang rumah pada gasuka singkong cuma aku aja jadi sayang kalau bikin banyak takut nggak kemakan
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waaah nice thread! ane tandain nih, pengen buat.
Boleh nih buat dicoba. Mksih sis ideny
lucu ya namanya deblo emoticon-Ngakak baru tau ini aku. cobak deh kapan-kapan mau bikin ini..
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hhmmm jarang liat yang jualan ini karena ane di jawa soh gan hehe apa ya namanya kalau di sini
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Olahan makanan dari singkong emang enak ya sist.. mau dibuat manis, gurih, pedes semuanya enaak.. oke makasih resepnya sista...
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak nih buat cemilan
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rasanya condong gurih ke asin ya berarti Deblo ntu?
ane pernahnya makan olehan singkong yang diparut terus daleme dikasih gula jawa terus digoreng juga
nggak tau namanya apa emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Quote:


Quote:


Macam comro tapi nggak ada isinya, bentuknya kaya misro
Waahh cocok banget ini buat temen ngopi kalau ga ngeteh sore manteb banget nih
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di