CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Wali Kota Padang Sebut Aturan Wajib Jilbab agar Anak-anak Tidak Dibully
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6010e00ef0bdb21a3e77fd71/eks-wali-kota-padang-sebut-aturan-wajib-jilbab-agar-anak-anak-tidak-dibully

Eks Wali Kota Padang Sebut Aturan Wajib Jilbab agar Anak-anak Tidak Dibully

Aturan nonmuslim berhijab di SMKN 2 Padang turut ditanggapi oleh Wali kota Padang Periode 2004-2014, Fauzi Bahar. Ia merupakan pimpinan padang yang mencetuskan aturan tersebut ketika masih menjabat. Menurutnya hijab atau busana muslim merupakan budaya yang melekat bagi masyarakat Sumatera Barat.

"Saya mendukung dari dunia pendidikan bahwa berbusana muslim ini cermin dari Sumatera Barat, khususnya Padang," kata Fauzi Bahar dikutip dari Padang TV, Rabu (27/1).

Kewajiban berbusana muslim bagi siswa di sekolah negeri, kata Fauzi, merupakan satu ikhtiar dirinya saat menjabat sebagai wali kota untuk mencegah perundungan bagi anak-anak yang tak berbusana muslim.

"Dan itu keinginan dari guru, kepala sekolah agar tidak ada anak-anak yang tidak berjilbab kemudian dibully oleh teman-temannya. Atau mereka dengan tidak berjilbab rambutnya warna-warni, bikin model yang lain, ini kan tidak bagus ya," katanya.

Dia mengklaim kebijakan tersebut sama sekali tak ada maksud untuk menjerumuskan para siswa. Semua murni demi kebaikan para murid.

"Kalau hari ini ada kelompok yang memprotes, ketahuilah tidak ada satu pun guru yang berkeinginan mencelakakan anaknya. Saya juga seorang guru soalnya," ujar Fauzi Bahar.

Dia menegaskan sebagai pihak memprotes jika kebijakan tersebut dihapuskan. "Dan itu saya memprotes berat kalau kebijaksanaan ini dihapuskan. Karena bagaimanapun yang generasi berikutnya tentu akan bebas lagi dan itu, ini hanya sekelompok orang kecil saja yang miss komunikasi. Kita perlu duduk bersama lah kepada tokoh masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, dugaan tindakan intoleran ditunjukkan oleh pihak SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat. Dalam sebuah video yang viral, sekolah meminta orang tua dari siswi nonmuslim agar anaknya mengenakan kerudung dalam aktivitas pembelajaran di sekolah.

Bapak sang anak langsung menolak permintaan hal itu dan bakal karena kerudung bukanlah identitas agamanya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/ek...k-dibully.html

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
yang ngeluarin aturan tolol kek gini menurut gw malah wajib dibully.
TOLOLNYA KEBANGETEN EMANG
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Habis anti nyamuk, sekarang anti bully....emoticon-Leh Uga

Makin hari makin goblok aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dari kearifan lokal...

Dbd....

Terbully...

Besok apa lagi ?

Eks Wali Kota Padang Sebut Aturan Wajib Jilbab agar Anak-anak Tidak Dibully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 24 lainnya memberi reputasi
Fokus ke.mulusnya aja gw mah...bukan si kudanil tp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Yang gak mau pake jilbab suruh pake topi santa aja, biar rambutnya gak keliatan emoticon-Blue Guy Smile (S)





















































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Astajim, tak ada paksaan dalam beragama, hijapin dulu kontoI mu sendiri sebelum suruh anak gadis orang pake hijab ya akhi emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Besok apalagi pak alasannya?
Tolonglah pak kalo bikin alasan jangan kaya orang salah makan obat.
Plis deh. Jangan jadi assh*le. Kalo salah, ngaku aja emangnya lu pengen nindas nonmuslim.
Gentleman akuilah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang ini mantan tentara..
Kok bisa ya tentara begini pola pikirnya...
emoticon-Bingung
Jangan2 anaknya yang baru dilantik juga sama pola pikirnya
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lah..si bego..
malah bongkar borok yg lain..abis nyamuk malah ngomong gini...makin kalang kabut nih koplaak

Brarti dia ngaku ga mampu(/ emang ga mau ) menjaga toleransi dan kedamaian atas perbedaan..
apalagi ni sekolah;...brarti dengan sukarela sepenuh hati si bodo ini ngaku ga MAU mendidik muridnya soal kesetaraan atas perbedaann
πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Katanyaaa. . katanyaaaaaa.......
....
Malah ngaku....

Serius deh...something is very wrong with their software....

Ni bego lagi:
"Dan itu keinginan dari guru, kepala sekolah agar tidak ada anak-anak yang tidak berjilbab kemudian dibully oleh teman-temannya..."

"Kalau hari ini ada kelompok yang memprotes, ketahuilah tidak ada satu pun guru yang berkeinginan MENCELAKAKAN anaknya."

Gmana bisa berjilbab sama kaga melahirkan value pembulian kalo mreka ga didoktrin/diarahkan buat ngbully nonjilbab.
Gmana bisa dia bilang jilbab dan ga berbjilbab masuk ke ranah MENCELAKAKAN?

Gmana murid bisa tau itu "harus"dibully..kalo ga disugestikan.
Siapa yg sugestiin ke murid?Since elo2 juga pada yg ngomong....,ya elo lah yg bikin chaos dan partisi dr awal...
Koplak nih padaa...



Lagian..
"..berbusana muslim ini cermin dari Sumatera Barat, khususnya Padang," kata Fauzi Bahar dikutip dari Padang TV, Rabu (27/1). .
ini alasan konsisten banget disebut sama siapapun yg ngomong sl kasus ini....

Dulu sebelum islam lahir..moyangnye die udah agama islam juga ya?
Dia ga ngakuin dan hargain moyang2nya yang masih pagan, buka kampung dsna,yang masih permisi permisi sama pohon gitu?
ato mreka imigran langsung dr nabi muhammad ya?
Ini warga sumbar emang br lahir stelah islam datang ya?
serius nanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh isaholm
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Walikota goblok. Masakan guru lebih melindungi pembulian daripada menegakkan aturan?

BesokΒ² kalau ada siswa yang memeras siswa lainnya, bilang aja agar siswa yang diperas untuk memberi uang takut daripada nanti dibuli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 10 lainnya memberi reputasi
buru dah TS oper gue nama yg elu jadiin mulustrasi. kalo kaga, gue sumpahin elu tiap tidur mimpi basah mulu, biar lemes setiap saat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
Untukku agamaku untukmu aturan agamaku!
emoticon-Leh Uga

Muke gile bre, damai bener tanpa paksaan....
emoticon-Shakehand2

Eks Wali Kota Padang Sebut Aturan Wajib Jilbab agar Anak-anak Tidak DibullyEks Wali Kota Padang Sebut Aturan Wajib Jilbab agar Anak-anak Tidak Dibully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang bisa dibully itu bukan cuma siswi, tapi siwa juga, mestinya kewajiban memakai kerudung juga dikenakan pada para siswa, kalau memang alasan penggunaan kerudung adalah supaya tidak dibully

Tapi makin lama koq kerudung jadi alat multi fungsi, bisa buat obat nyamuk, bisa buat pencegah demam berdarah, bisa melindungi seseorang dari pembulian , apakah masih ada lagi ????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alasan kayak gitu terdengar rada bodoh.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jaman gw sma yg sekolah negeri cewenya ga hijaban semua berasa ratusan taun yg lalu.kek di dongeng2.ha ha...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi kalau tak pakai jilbab bisa dibully ya? yg bully ini apa gak diajari agamanya bahwa membully orang itu dosa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lha, kmrn baca berita katanya supaya gak digigit nyamuk, sebelumnya dibilang demi kearipan budaya lokal, jadi sebenernya yg mana nih????
profile-picture
baikl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Awal kasus ini muncul, masih ada berapa id yang bela...

Sekarang cuma bisa ngintip!!!!

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau gitu, anak2 yg mesti diajarin nggak boleh bullying. Mana semboyan bhinneka tunggal ika? emoticon-Ngamuk

Btw, TS, mulus minimal 3. Orang yg sama ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di