CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6010af1a349d0f25d905b534/kucing-cokelat-ini-galau-menentukan-rasnya-siam-burma-atau-snowshoe

Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?

Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?

Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?

Halo Agan Sista
emoticon-Hai
🌻WELCOME TO MY THREAD🌻

Coki, si kucing cokelat ini entah dari mana datangnya, Gansis. Tiba-tiba saja ia mengeong di teras rumah. Waktu itu, memang sudah lama ane tidak memelihara kucing. Dan ane juga berangan-angan memiliki kucing siam, karena warnanya yang cantik, ada gradasinya/warnanya menggelap di ujung-ujung kaki, ekor, telinga gitu, kan.

Kucing cokelat ini juga langsung manja gitu sama ane. Seolah-olah memang ingin ikut--jadi bagian keluarga di rumah kami. Ane cek tidak ada kalung yang menandakan kucing ini ada pemiliknya. Ya sudah, ane kasih nama dia Coki, melihat dari warnanya yang coklat.

Ane penasaran, kan, Si Coki ini sepertinya bukan kucing kampung biasa. Kucing kampung rata-rata warnanya gitu-gitu aja, kan, Gansis. Kalau gak oranye, belang tiga, hitam putih, dan warna lainnya yang sering kita lihat. Maka ane coba cari di google, kucing jenis apakah Si Coki ini? Kucing ras atau kucing kampung biasa.
Quote:


Ada beberapa ras kucing yang tampilan mirip Coki, yaitu: himalaya, siam, dan burma. Kalau ras himalaya itu rambut/bulunya panjang, sedangkan bulu Coki pendek. Kemudian ras siam, ada beberapa jenis juga ternyata dilihat dari warna dan hasil persilangan gen, tapi tidak ada yang warna tubuhnya full cokelat muda seperti ini, walaupun bagian ujung-ujungnya cokelat gelap seperti ciri umum kucing siam.

Quote:


Lalu, jenis kucing burma. Warnanya memang full cokelat, sih, tapi bagian ujung-ujungnya tidak menggelap. Dan tidak ada variasi warna putih, sedangkan bulu Coki ini ada warna putih di bagian dada, perut dan ujung kakinya.

Quote:


Kemudian ane cari-cari lagi di internet tentang persilangan kucing siam dan taraaa ... ternyata Coki mirip dengan kucing snowshoe dari Amerika.
emoticon-Matabelo
kucing turis ternyata, Gan

Quote:


Itu penampakannya, Gansis. Mirip banget kan? Sampai hidung belangnya pun mirip. Kenapa disebut snowshoe? Itu dilihat dari warna bulu kakinya yang seolah bersepatu salju. Snowshoe adalah persilangan kucing siam dengan kucing american shorthair bicolour. Dan uniknya lagi, jenis snowshoe ini termasuk langka, karena kelahiran kucing dengan pola seperti ini sangat jarang terjadi, termasuk gen resesif atau tidak dominan menurunkan sifat genetiknya.

Quote:

Sifatnya Coki ini juga unik, perpaduan dari ras ketiganya tadi. Si Coki ini sangat ramah, penyayang, selalu ingin terlibat aktivitas ane, pinter--mudah memahami apa yang ane bilang. Selain itu, Coki ini lincah dan waspada. Dia juga sangat melindungi wilayahnya layaknya pejantan, meskipun jenis kelaminnya betina.

Quote:


Ane makin bersyukur banget nih, Gansis. Sebulan lalu, Si Coki melahirkan anak-anaknya yang lucu, sehat dan warnanya cantik. Warnanya ini sama dengan ras kucing tonkin, lo. Memang ras kucing siam ini kalau dikimpoi silang sama jenis kucing lain, menghasilkan anak-anak dengan warna bulu yang unik lagi cantik.

Quote:
Keluarga samawa Coki emoticon-Big Grin


Sekian dulu thread kucing kesayangan ane. Gansis, jangan lupa kunjungi thread ane lainnya yang tak kalah menarik.

emoticon-terimakasih

Malang, 26 Januari 2021

Penulis @InaSendry
Opini pribadi, dokumen pribadi
Referensi bacaan dan foto kucing ras
link link link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry

Minos Kakaknya Coki. Klik!

Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry

Klik Gan

Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Sekali brojool 6😱
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak amat 😂
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan aryanti.story memberi reputasi
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 31 balasan
Wah
emoticon-Belo
Seneng deh liat nya

Para kucing nya
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ko lucu bgt dahhh jdnya warna warni wkwkww gemesss. siamese temen ane jg kewong ama kucing kampoeng tp jdnya malah cakep bet kek ala2 persia gt wkwlw
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Cantik banget 😍😍. Beruntungnya kedatangan kucing sebagus itu
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing Cokelat Ini Galau Menentukan Rasnya: Siam, Burma, atau Snowshoe?

Lolos Kreator 📝 emoticon-shakehand
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hahahah gemes, udah campur campuran yah
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dugaan gue sih bapaknya siam, emaknya burma. nah, pas udah ngandung si coki, emaknya sempet mantap" sama kucing snowshoe. lahirlah coki

#okesip
Diubah oleh eghy


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di