CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60109c578d94d03c7d0cf6ee/harga-telur-ayam-anjlok--bapak-ini-membuang-telur-ayamnya-begitu-saja

Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!

Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!


Hallo apa kabar Agan Sista Semuanya, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat, selaku bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita, semoga kita tetap bahagia bersama orang-orang tercinta.

Jumpa kembali di Thread Ane tentang seorang peternak ayam yang membuang telur ayam hasil dari peternakan miliknya, begitu saja dengan alasan harga telur ayam mengalami penurunan.

Apakah harus melakukan hal itu sementara masih banyak orang-orang di luar sana yang mungkin saja masih menganggap kalau lauk telur adalah bagian dari menu istimewa?
Apa yang dilakukan bapak itu mengundang reaksi netizen tentu saja. Banyak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan bapak tersebut.

Seharusnya bapak pembuang telur itu sadar apa yang dilakukannya tidak menyelesaikan masalah, bahkan bisa disebut orang yang kurang bersyukur.
Karena harga telur ayam yang terus anjlok, dia kesal sementara harga pakan perawatan yang naik maka dengan sengaja membuangnya.

Tidak tahu saja kalau harga telur di tempat Ane masih di atas dua puluh ribu. Karena harga telur di setiap daerah itu berbeda. Sebagai seorang peternak mungkin bapak itu bisa sedikit bersabar, tidak membuangnya begitu saja, kalau harganya masih murah bisa dong diberikan tetangga yang kurang mampu, masa iya di Magetan orangnya kaya semua, pastilah ada warga miskin yang butuh uluran tangan, dari pada dibuang mending dikasihkan orang malah berpahala dan tentu saja sangat bermanfaat.

Ane jadi mikir, seandainya ayam-ayam itu mogok bertelur karena tahu telurnya hanya dibuang oleh peternak, kira-kira apa ya, yang dilakukan peternak tersebut, apa iya juga akan membuang ayamnya?

Dalam setiap usaha pekerjaan pastilah ada pasang surutnya, kadang harga tinggi kadang pula harga rendah itu sudah hukum alam. Karena setelah harga naik pasti suatu saat harga akan turun. Padahal harga telur pada musim-musim tertentu harganya mahal juga, seperti pada perayaan hari-hari raya, pada saat orang banyak hajatan, harga telur pasti naik lumayan mahal, bahkan bisa mencapai tiga pulut ribu rupiah lebih. Apalagi pada saat menjelang lebaran, karena permintaan untuk membuat kue-kue melonjak.

Semoga tidak ada kejadian peternak ayam yang membuang telur ayamnya karena harga yang murah. Suatu saat juga akan kembali stabil, mending diberikan pada yang membutuhkan.
Memang terkadang produksi dan harga jual tidak seimbang. Yang sabar Pak, semoga harga telurnya bisa naik kembali.

Quote:


Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!


Berikut video saat pembuangan telur tersebut:



Sekian Thread dari Ane dan sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Opini pribadi
Screenshot FB
Sumber gambar dan referensi
ini
ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 6
Reserved
profile-picture
kanekimv memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Padahal di daerahku masih 20 rb lebih per kilo
profile-picture
kanekimv memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mending kasihkan orang yang membutuhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Waduh kapan ya telur murah. Disini telur ga pernah murah tuh. Kemaren aja akhir tahun sampe hampir tiga puluh ribu sekilonya. Sama ya kek petani kubis yg ngancurin hasil panennya sendiri karena dihargai murah.
Kecewa sih emang kalo gitu tapi ga usah dibuang juga x kan malah jadi mubazir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Kondisi ekonomi memang seret gan jadi harus bersabar untuk para peternak. Namun untuk telur itu sebaiknya diberikan ke para tetangga saja. Sehingga lebih manfaat dan enak dinikmati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
itu dibuang ke rumput, ngga terlihat pecah, yg dibuang jg cuma dikit, liat di belakangnye, kandang segitu besar masa hasilnye cuma segitu.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Nggak tega ane lihatnya telor dibuang buang begini, mendinglah dikasih kewarga deh lebih bermanfaat juga bisa dimasak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Memangnya kalo dibuang gitu jadi untung ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal kan dibikin roti bisa tuh
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Padahal kuningnya masih bisa dijual ke produsen roti
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Bisa bikin apa aja asal kreatif
Quote:


Masih bisa dijual semuanya, wong cangkangnya juga bisa buat kerajinan
Diubah oleh trifatoyah
Ngenes ngeliatnya..pdhl klo mo disedekahin ke org2 yg membutuhkan, pasti lbh manfaat dan barokah usahanya..
Jual belinya sama yg di Atas aj..
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
Memviralkan kebodohan, kemaren buang sayur, buang semangka, buang buah naga, sekarang buang telur. Orang2 gak punya rasa syukur kok diviralin, masukin rsj aja biar sembuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 2 lainnya memberi reputasi
kebanyakan komen soal harga telur. padahal setau saya dia kecewa dengan harga pakan ayam yang naik lebih dari 300%.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetap aja ane bingung sama sistem telur per kilo, di tempat ane hitungannya papan soale
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo telur mahal konsumen teriak kalo telur murah peternak yg teriak. Mau nya apa seh??
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
Pemikiran goblok
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
Usaha seperti ini musti ad usaha turunannya....
Jd klo usaha dasarnya anjlok, usaha turunannya bisa cover.....
Di tempat gw ad usaha duren kupas bisa pilih sesuai selera....
cicip g enak bisa ganti....
Yg g enak di kemanain????
Usaha turunannya ada es durian n beberapa macam olahan durian.....
Jd usaha utama g rugi krn di bantu usaha turunannya....
Kang telur geblek pengen viral.....
Sm kyk tukang cabe yg dulu viral hambur2in di jalan.....

Gw arsitek....
Turunan usaha gw jualan aksesoris interior....
Arsitek sepi bisa jualan aksesoris interior ke k kenalan arsitek yg lain ato tukang2 interior langsung.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dennyfw dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ozzai936
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah....

Di indo cuma ada pendidikan hitung berhitung doang....

Kao nilai kecil ya buang emoticon-Ngakak

Padahal bisa dijual ke pabrik roti emoticon-Leh Uga


Pendidikan Indonesia cuma melahirkan manusia bermental robot bukan bermental pejuang.....
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
disaat orang lain ada yg kelaparan/kekurangan akibat pandemi, ini org bisa2nya menyia-nyiakan rejeki..so sad..ntar ayamnya demo gak mau bertelur, ayamnya pasti dibuang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di