CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60108663a2d1956c8324504c/teror-berdarah-di-jalur-kereta-tidak-ada-yang-mengetahui-kapan-datangnya

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Pembangunan proyek kereta cepat pertama di Indonesia menjadi sorotan. Jakarta - Bandung yang biasa ditempuh dalam waktu 3 jam, diperkirakan mampu menjabani hanya dalam waktu 46 menit berkat kecepatan kereta yang mampu menembus 350 km/jam.

Faktor keamanan dan keselamatan menjadi hal utama menjadi tercegahnya kecelakaan bila kereta sudah beroperasi nanti. Kereta cepat bisa melibas apapun yang menghalangi jalurnya.

Seperti pada insiden berikut, walau kecepatannya tidak mencapai 350 km/jam. Transportasi besi ini bisa menggilas apapun bahkan truk sekalipun. Jangan salahkan kereta ketika palang perlintasan kereta sudah ditutup dan bunyi klakson kereta sudah begitu kuatnya, masih saja ada orang-orang nekat yang tidak sayang nyawa.

1. Ketika Klakson Kereta Bagaikan Lantunan Nina Bobo

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Klakson kereta selalu mampu Cumiakkan telinga, tapi nyatanya masih ada orang yang mengabaikannya. Perhatikan mobil putih yang hendak menyeberangi perlintasan kereta, awalnya tidak ada yang aneh sampai tiba-tiba sebuah insiden terjadi, bahwa mobil tersebut berhenti di tengah-tengah perlintasan.

Tak lama kemudian suara sirene berbunyi, tapi mobil tersebut tak kunjung bergerak. Usut punya usut bahwa sang sopir ternyata tertidur akibat mengemudi dalam keadaan mengantuk, namun akhirnya ia terbangun dari tidurnya namun sudah terlambat.

Kereta api yang melaju kencang tanpa ampun menghantam bagian belakang mobil hingga ringsek berat, ternyata tuhan masih memberikan korban kesempatan. Nyawa seorang pengemudi dan penumpang di dalam mobil tersebut berhasil selamat dari insiden ini.

{thread_title}


2. Jalan Pintas Menuju Pintu Akhirat

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Pemandangan aneh terlihat dikala sebuah kereta melintasi jembatan rel. Mendadak sebuah sepeda motor tergeletak ditepi jembatan, kereta tetap melaju sampai akhirnya terlihat seorang pria bergelantungan memeluk tiang jembatan rel dengan pemandangan jurang tinggi dibawahnya.

Sepertinya sepeda motor tadi milik pria tersebut. Setelah ditelusuri ternyata pria ini berniat mengambil jalan pintas dengan menyeberangi jembatan rel kereta. Selanjutnya bisa ditebak, ketika kereta datang pria tersebut tak punya waktu untuk putar arah.

{thread_title}


3. Akibat Gak Sabaran, Mobil Jadi Sasaran

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Lagi-lagi peristiwa tragis terjadi di pintu perlintasan kereta, dari kejauhan portal pembatas sedang bergerak naik. Pengemudi yang tidak sabaran segera melajukan mobilnya, lalu secara mendadak portal menutup kembali.

Sungguh apes yang menimpa mobil abu-abu tersebut mengalami mati mesin sehingga terjebak ditengah perlintasan. Dengan panik ia meminta pertolongan, tapi sayang tak ada waktu yang tersisa.

Akhirnya si pengemudi tersebut memtuskan untuk segera berlari menuju tepi, sampai akhirnya hitungan detik kereta menghantam mobil abu-abu. Namun mobil bisa dibeli kembali, tapi tak ada kesempatan bagi nyawa yang telah hilang.

{thread_title}


Tak Mendengar Suara Kereta, Ulah Setan Budeg..??

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Jika dilihat kembali beberapa insiden memunculkan beberapa pertanyaan, masa sih mereka tidak mendengar suara kereta yang semenggelegar itu, atau mereka dengan sengaja tidak sayang nyawa.

Di Indonesia hal ini sering dikaitkan dengan hal mistis, dan yang akan dikambing hitamkannya adalah setan budeg.

Menurut cerita bahwa setan budeg adalah arwah gentayangan korban kecelakaan kereta yang suka membuat siapapun mendadak tuli alias budeg saat diperlintasan kereta api, sehingga tidak menyadari ada kereta yang datang.

Kisah yang paling fenomenal adalah setan budeg diperlintasan rel Bintaro. Tak melulu soal mistis, ternyata hal ini mampu dijelaskan secara psikologis. Menurut pakar psikologi bahwa kondisi ini disebut sebagai Divided Attention, yaitu karena adanya perhatian yang terbagi-bagi.

Gambaran jelasnya ialah hal ini bisa terjadi apabila pengendara sedang banyak pikiran atau sedang terburu-buru. Fokus terhadap keadaan sekitar akan terpecah, sehingga cara berpikir normal akan hilang.

Maka dari itu walaupun sudah ada peringatan suara bunyi klakson kereta dan teriakan orang sekitar, fokus untuk mencapai tujuan secepatnya dapat membuat hal lain terabaikan. Tak ada salahnya jika kita senantiasa berdoa ketika sedang dalam perjalanan.

Serba-Serbi Aturan Kereta Api Yang Belum Kamu Ketahui

Beralih dari mitos setan budeg, disini saya akan membahas serba-serbi aturan kereta api paling rahasia. Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa klakson kereta api suaranya sangat kencang dan sering terdengar..?? Ternyata hal tersebut tertulis dalam aturan soal klakson kereta api, tujuan utamanya untuk keselamatan.

Jadi hal-hal yang berkaitan dengan bunyi-bunyian ini diatur ketat, oleh karena itu kereta harus membunyikan klaksonnya sebanyak 4x sekitar 20 detik sebelum mencapai persimpangan.

Lalu kenapa sih kereta tidak langsung berhenti ketika ada halangan didepannya..?? Kereta api tidak bisa berhenti secara mendadak, jika dipaksakan maka akan menimbulkan malapetaka. Gambarannya seperti susunan domino yang hancur, gerbong dibagian belakang akan langsung menghantam gerbong didepannya.

Bahkan bisa pula terjadi kondisi gerbong kereta anjlok dari relnya. Maka dari itu bila ada kendaraan atau suatu hal yang menghalangi lajurnya, kereta akan langsung melibasnya karena tidak memungkinkan untuk mengerem.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Mesin Kendaraan Mati Di Atas Rel..??

Teror Berdarah Di Jalur Kereta, Tidak Ada Yang Mengetahui Kapan Datangnya

Bak azab yang terpampang nyata, para penerabas palang perlintasan kereta sering kali berada didalam kondisi kendaraan tiba-tiba terhenti ditengah rel akibat mati mesin. Lalu apa yang harus dilakukan..??

Ada cara yang bisa dilakukan bagi kamu yang mampu mengatur emosi dan tetap tenang, caranya adalah dengan membunyikan klakson mobil kamu secara terus menerus, lalu coba starter kembali.

Jika mobil kamu bertransmisi manual pindahkan perseneling ke gigi 1, lalu starter tanpa menginjak pedal kopling. Tapi jika sudah tidak ada waktu, alangkah lebih bijak jika kamu melarikan diri dan segera melipir ketepi, mobil bisa dibeli kembali tapi nyawa tak bisa diganti.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Semoga selamat sampai kuburan emoticon-Smilie
profile-picture
najib.rahman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masi sering liat orang ga sabaran nyebrang pas pintu rel kereta ditutup emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
gta007 dan himkar18 memberi reputasi
Bego bego yak emoticon-Ngakak
profile-picture
gta007 memberi reputasi
itu yg motornya ditinggal terus orangnya gelantungan itu beneran kacau sampai disindir penumpan dikereta

awas mas nyawa itu mas haduhhhh emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
laurzzz dan gta007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Uji nyali emoticon-Thinking
Gokil sih itu yang nomer dua, bisa-bisanya ngelewatin jembatan jalur kereta ya, untung aja motornya ngga ketabrak tuh, bener-bener manusia ngga ada sabar-sabarnya ya
Kapan ya, mungkin suatu saat tidak ada palang kereta.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
apes bgt ya
Duuh ngebayangin nya aja bikin lemas lutut, ga ada ampun deh kalo udah dihantam kereta..naas banget
Percaya ga percaya sih..tapi emang kenyataan, ada setan budeg(menurut orang2) orang yang melintas rel kereta api ga denger apa2 alias budeg..padahal klakson kereta api berkali kali bunyi, tragis banget akhirnya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah 2 kali liat orang ketabrak kereta, satu di jalur Stasiun Senen yang kedua di pasar Kebayoran.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
maka dari itu kurang setuju dengan kereta cepat emoticon-Cape d...

yg lebih menakutkan itu di cap kadrrrr gara2 menolak kereta cepet emoticon-Takut
Uji nyali masnya gelantungan....emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Itu yang nomor 2 sih top global gobloknya.
ngeri juga, semoga kita semua dijauhkan dari segala marabahaya lintasan kereta.
Ada baiknya kalau diperlintasan kereta api begini ngalah deh jamgan asla terobos aja jagan menantang mautt
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Itu yang no. 3 mah nggak salah njir. Prank banget palang keretanya. Orang udah mbuka nutup lagi.
profile-picture
gta007 memberi reputasi
gimana ya , kadang suka ngeselin si udh berenti 5 menit kereta pun ga lewat2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di