CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601026fcc0cad733cf194b0a/hal-hal-yang-perlu-diketahui-tentang-kucing-new-owner-masuk

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang penuh kasih sayang dan menyenangkan, serta berkembang paling baik jika dirawat dengan mempertimbangkan kebutuhan makanan, lingkungan, kesehatan, dan kesejahteraannya. Kucing akan membutuhkan ruang untuk aktif dengan interaksi teratur bersama manusia dan hewan lainnya. Kucing tidak suka dibiarkan sendirian dalam waktu lama di siang hari. Mereka juga membutuhkan akses air bersih, makanan kucing berbahan dasar daging dan perawatan rutin serta akses pribadi ke baki kotoran yang idealnya diganti seminggu sekali.

Memiliki wawasan tentang perilaku kucing dapat membantu kita untuk lebih memahami hewan peliharaan yang luci ini.


1. Kucing Memiliki Indera yang Sangat Berkembang

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing dapat mendeteksi frekuensi suara yang lebih tinggi daripada anjing atau manusia. Mereka memiliki indra penciuman yang sangat baik, lebih unggul dari manusia dan mereka dapat melihat lebih baik daripada kita dalam gelap dan cahaya redup.


2. Kucing adalah Pemburu yang Ahli

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing berburu sendirian. Di alam liar mereka akan menghabiskan 6-8 jam sehari untuk berburu. Mereka dapat mendengar frekuensi bernada tinggi yang digunakan oleh hewan pengerat kecil dan kumisnya atau 'vibrissae' sangat sensitif terhadap getaran, membantu mereka mendeteksi mangsa.


3. Kucing adalah Hewan yang Gesit

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing memiliki otot yang kuat dan terkontrol ketat serta refleks cepat yang memungkinkannya bergerak cepat dan anggun. Mereka terampil berlari, melompat, memanjat, dan mengintai mangsa secara diam-diam.


4. Kucing Menggunakan Berbagai Metode untuk Berkomunikasi

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Suara komunikasi termasuk mendengkur, 'meow', getar, chirrups, growl, yowls, dan desis. Mereka juga berkomunikasi secara visual menggunakan berbagai postur tubuh serta penanda visual seperti bekas cakaran atau pengendapan feses.


5. Kucing adalah Hewan yang Mandiri

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kelangsungan hidup adalah urusan tersendiri bagi kucing. Mereka mandiri untuk mencari makanan, tempat tinggal, perawatan dan pertahanan wilayah. Mereka bisa bersosialisasi tetapi lebih suka memilih teman mereka sendiri.


6. Kucing Bersifat Teritorial

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Wilayah kucing adalah area yang dipertahankan secara agresif jika diperlukan, dari kucing lain. Mereka menggunakan berbagai metode untuk menandai wilayah mereka, termasuk menggaruk, menyemprotkan air seni, dan mengendapkan kotoran.


7. Kucing Pemakan Daging

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Daging adalah bagian penting dari makanan kucing. Makan daging penting bagi kucing. Mereka tidak dapat bertahan hidup tanpa nutrisi yang ditemukan dalam bahan turunan hewani.


8. Kucing Suka Tidur

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing bisa tidur selama 12-18 jam sehari. Tidur merupakan sumber energi bagi kucing untuk diisi ulang sehingga sangat penting bagi predator yang harus siap berburu setiap kali mendeteksi mangsa.


9. Kucing Senang Bermain

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Kucing cerdas dan membutuhkan rangsangan mental dan fisik. Bermain itu penting karena meningkatkan keterampilan motorik, memberikan pelatihan otak, dan mendorong perilaku sosial. Buat kucing Anda terhibur dengan rangkaian mainan menyenangkan kami.


10. Kucing adalah Hewan yang Bersih

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

Pengait kecil yang kasar terdapat di tengah lidah kucing membantu mereka merawat diri secara efisien. Perawatan membuat bulu kucing tetap dalam kondisi baik dan juga membantu menghilangkan kutu dan parasit lainnya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nais thread emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
NyxFairy dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing berasa doi majikan itu benar gan?emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan NyxFairy memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!

HT emoticon-shakehand
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aww meeoww...how cute that cat.. tengkyu threadsnya gan
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane demen kalo mainan sama kucing make senter atau gantungan kunci gan 😅 ane Uber² kucing ane muter² bikin ngakak 😂
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!
Hai ini kucingku yang didapat dari kakak sepupu sejak umur 1 bulan, aku menanggilnya shiro, adikku menanggilnya bagong, ibuku menanggilnya handsome, karena keseringan dipanggil bagong akhirnya semua penhuni rumah menanggilnya bagong
Hobinya main, makan, tidur
Dulu waktu pertama datang ke rumah hanya makan 2 x 2 sendok kucing sehari, sekarang sudah bisa 5 x 5 sendok kucing bahkan lebih. Kucing ras persia murni agak berasa kucing kampung
Sudah kimpoi 2 x dengan kucing tetangga
Anaknya ada 5 (1 diambil temen, 1 mati, 3 dirawat tetangga)
profile-picture
profile-picture
NyxFairy dan latect memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada daerah yg makanin kucing bre emoticon-Sorry
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Kucing! New Owner Masuk!
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kucingku agresif bgt. Kalo ngajak main, yg lelah majikannya wkwk
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
nais trit... kucing ane demen banget tuh cari belalang di taneman2 abis itu dipake mainan
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yang terpenting sih emang kasih makan, mulai dari situ, nanti lama2 mengerti semuanya gan
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah melihara kucing, nah kebetulan kucingnya lakik. Ini ane gak tau ya semua kucing lakik emang gitu ato gimana, kucing ane doyan banget kencing gan. Sehari gak tau berapa kali itu kencingnya, mana sembarangan pula
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kucing.. imut2 gitu dan manja hehehhe
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kucing tu hewan yang harus di jaga, dan banyak keunikannya
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gemes banget deh sama kucingnyaaa gua jadi kangen sama kucing gua di rumay huhu
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lucu banget deh kalau punya kucing peliharaan dari dulu Pengen punya tapi nggak tau gimana cara merawatnya
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau gini sih Aneh bakal ikut ini tips dan trik cara merawat kucingnya supaya ane bisa jadi oleh kucing yang baik
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makasih Gan Sist infonya bakal ane kasih tahu juga nih ke keluarga dan teman ane sesama yang punya kucing biar makin tahu gimana cara rawat kucingnya
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing hewan bersih klo dimandiin berkala. Klo ga dirawat ya kotor, penyakitan pula. Ane ngelus kucing kampung kerasa banget debu2 minyak2 yg menumpuk di bulunya. Apalagi suka korengan klo luka2 habis bertarrung.

Ane punya 1 kucing ekstrim suka banget berburu....biasanya dapet tikus, burung...terakhir kemarin dia dapet biawak....trus dapet ular juga pernaaah
Kucing cewek....klo yg cowok2 mah sukanya molor ajaaaah
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hal hal yg penting mantab gann
profile-picture
NyxFairy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di