CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Terancam Bangkrut, Segini Besar Utang Barcelona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60101c90a2d195745663ed5c/terancam-bangkrut-segini-besar-utang-barcelona

Terancam Bangkrut, Segini Besar Utang Barcelona

Pandemi Covid – 19 emang berdampak banget ke sektor perkekonomian. Banyak industri yang harus menutup pabrik mereka atau memberhentikan sebagian karyawannya. Langkah ini diambil karena pemasukan jauh lebih kecil dari biaya operasional atau pengeluaran. Hal ini juga dirasakan tim – tim sepakbola. Bahkan tim sebesar Barcelona pun terkena imbas pandemi ini GanSis.

 Terancam Bangkrut, Segini Besar Utang Barcelona

Kondisi keuangan raksasa Spanyol ini sangat memprihatinkan. Selain diambang kebangkrutan, Blaugrana juga masih mempunyai utang yang gak sedikit ke sejumlah klub. Utang – utang tersebut terkait dengan pembelian pemain.

Baru – baru ini Barcelona merilis laporan keuangan mereka. Dari laporan tersebut terlihat kalau Barca lagi dililit utang yang besarannya mencapai 1.173 juta euro atau sekitar Rp 20 triliun. Gila...udah kayak utang negara GanSis. Utang – utang disebabkan oleh ketidakseimbangan neraca finansial klub. Tim Catalan hanya mendapat pemasukan sebesar 855 juta euro (rp 15 triliun) sepanjang musim lalu, angka ini lebih rendah dari pengeluaran mereka yang mencapai 955 juta euro (Rp 16,3 triliun). Tekor ini namanya...

Parahnya lagi GanSis, sebesar 730 juta euro utang Barcelna jatuh tempo dalam jangka pendek. Sekitar 266 juta euro dari utang tersebut harus dibayarkan ke bank sebelum 30 Juni 2021. Dan, Blaugrana juga masih berhutang ke 19 klub yang menjual pemainnya ke Camp Nou. Barcelona mempunyai utang terbesar terkait pembelian pemain kepada Liverpool. Barca masih harus membayarkan kewajiban sebesar 29 juta euro, sebagai bentuk kesepakatan mereka untuk pembelian Philippe Coutinho.

Berikut ini utang – utang Barcelona ke 19 tim terkait pembelian pemain:

Quote:


sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
reftaniaputri dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Inilah akibatnya kalau sepakbola sudah jadi industri yang menghasilkan uang. Sama seperti suatu perusahaan, kalau meleset sedikit dalam perhitungan pasti akan merugi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kondisi keuangan raksasa Spanyol ini sangat memprihatinkan. Selain diambang kebangkrutan, Blaugrana juga masih mempunyai utang
profile-picture
profile-picture
supriyono1989 dan cheche17 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
siap-siap barca jual murah pemainnyaa. frankie de Jong dan Ansu fati diskon nanti hahahemoticon-Genit
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pantesan aja kmaren klausul messi sampe 700 jt buat bayar utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gavin44 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
kalo jadi gini seharusnya kemaren Messi dijual aja, 250-300 juta juga gak masalah sih emoticon-Sorry
profile-picture
kulupan1722 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya semoga aja gasampe bangkrut, malu2in dong kalo sampek bangkrut
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Messi dijual bisa mulai nutupin deh, terus mereka lebih ngandelin pemain akademi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
kayaknya ga bakal beli2 banyak pemain dulu deh ini dan lagi kondisi politik ga stabil sampai ad apresiden baru
Walaah ngeri sekali utangnyaa
Gaji Messi sudah dipotong belum itu? Lumayan buat memberikan nafas keuangan....
Terlalu boros ,terlalu jorjoran mungkin d awal pemasukan bagus d akhir anjlok....
S bintangnya jd gak bernilai : matabeloemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh semutjepang248
Ini auto degradasi sama kayak parma ga gan ya? 🥺🥺

Decul mending galang dana gih.. Hala madrid juga boleh nyumbang kok 🙂
profile-picture
phinea memberi reputasi
Mana messi free transfer pula kalau pindah
profile-picture
blues... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aiai kapten...
emoticon-Jempol
Diubah oleh gamingear
berarti manajemen paling bener memang arsenal yak.. kagak pernah juara tapi finansial stabil..
profile-picture
gavin44 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Solusi = jual saja messi mumpung harganya masih lumayan
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
disisi lain real madrid mau ngerehap stadion nya
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di