CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Antara Marquez & McGregor, Dokter UFC Lebih Manusiawi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60100571af7e9320042fe6a1/antara-marquez-amp-mcgregor-dokter-ufc-lebih-manusiawi

Antara Marquez & McGregor, Dokter UFC Lebih Manusiawi

Antara Marquez & McGregor, Dokter UFC Lebih Manusiawi

Otoplasa.co – Telah menyaksikan bagaimana ketangguhan Dustin Poirier menghajar Conor McGregor di UFC 257, Minggu (24/01) lalu yang berakhir kekalahan TKO untuk The Notorious?
Tentu banyak yang terhibur mengingat petarung Irlandia tersebut lumayan tengil, baik aksinya di octagon dan di luar arena. Kendati demikian ada benang merah tentang UFC dan MotoGP, dimana McGregor dilarang kembali tampil selama 6 bulan demi penyembuhan sementara Marc Marquez dibiarkan tim medis kembali tampil dalam waktu empat hari usai operasi patah tulang.



Dampaknya pun berlanjut hingga sekarang. The Baby Alien seakan kesulitan dalam menjalani proses pemulihan. Tercatat dia harus menghadapi pisau bedah hingga kali ketiga demi memperbaiki struktur tulang humerus lengan kanannya. Alih-alih mempertahankan gelar juara, Marquez justru tak bisa tampil selama semusim penuh.


Berbeda sekali dengan kebijakan tim medis UFC. Padahal cedera yang dialami McGregor tak seekstrim parahnya dengan yang terjadi pada Marquez. Musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov itu ‘hanya’ mengalami cedera memar pada tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

“Tendangan Poirer membikin kaki saya seakan mati rasa dan tak mampu menjaga keseimbangan tubuh saya,” rengek McGregor.

Meskipun sebatas memar, McGregor terpaksa harus memakai penyangga kaki. Demi keamanan dan keselamatan dirinya, tim medis UFC sepakat tak mengijinkannya dia kembali bertarung selama 180 hari atau 6 bulan. Dimana jika dihitung ke depan, dia tak akan bertarung hingga Juli 2021.

Di sisi lain, hal 180 derajat berbeda dengan nasib Marquez. Terlalu mudahnya tim dokter MotoGP mengijinkan pembalap andalan Repsol Honda itu kembali ke lintasan usai operasi, lukanya pun tak kunjung membaik. Bahkan terlalu seriusnya cederanya, Tim Honda Jepang berencana meminta penjelasan tim medis MotoGP. Terbersit kabar dari pihak Marquez sedang mempersiapkan tuntutan.
Kita tunggu saja.

(Link)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 2 lainnya memberi reputasi
Berbeda sekali dengan kebijakan tim medis UFC. Padahal cedera yang dialami McGregor tak seekstrim parahnya dengan yang terjadi pada Marquez.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
karena protokolnya jelas sih.. setiap selesai duel biasanya petarung disuruh menepi beberapa hari dulu (mau menang ataupun kalah) biar pulih betul, apalagi yang cedera emoticon-Shakehand2

nah kalo kasus Marquez ada unsur kelalaian juga sih... kalo yang dari ane ikutin sebenernya dokter juga belum yakin ngasih ijin tapi dari pihak pembalapnya juga ngebet...

tapi yang namanya pembalap pasti punya sisi egois dan kompetitif pingin menang terus.. celakanya tim dokter nurut-nurut aja dan cederanya pun jadi berlarut-larut emoticon-Sorry
Post ini telah dihapus oleh KS06
gila ya pada akhirnya semua itu ya entrtaintmen emang gan semua lainnya cuma bidak
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
jarak antarrace terlalu deket
Patah tulang idealnya butuh 1 bulan utk sembuh
Lsg kelar marquez kalo mesti rehat sebulan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang risikonya tinggi banget sih UFC jadi wjar safety banget
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ternyata McGregor cedera kaki...
semula ane sangka, gara-gara kena pukulan telak yg bikin telinga berdenging yg bikin McGregor gak bisa jalan.
Wajar sih, emang UFC tujuannya buat saling menyakiti, kalo MotoGP kan kalo ada insiden doang baru sakit-sakit
Soalnya ya pertandingannya pukul-pukulan, risiko cedera fatalnya pasti lebih tinggi dan lebih di depan mata
Gue paling inget kasus nya Lorenzo (lupa di GP mana & tahun brp)
Doi crash lumayan parah & harus operasi (lupa pas FP atau kualifikasi), besoknya udah ikutan race & finish ke 5
Nyampe disebut man of steel tuh JL
Wahhh sangat disayangkan banget sih ya marquez nih. Semoga aja deh bisa diambil keputusan yang terbaik demi kesehatannya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di